5 Rekomendasi Bedak Gatal yang Aman untuk Si Kecil

Senin, 22 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Rekomendasi Bedak Gatal Yang Aman Untuk Si Kecil

Foto : Orami

Ladiestory.id- Iritasi kulit dan biang keringat dapat menyebabkan kulit bayi menjadi gatal-gatal. Hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman bagi anak dan mengganggu aktivitas anak sepanjang hari.

Penyebab Gatal dan Biang Keringat

Perubahan cuaca yang ekstrim, suhu udara yang panas dan lembap mengakibatkan keringat berlebih pada anak. Hal ini bisa menyebabkan kulit pori-pori tersumbat dan keringat susah keluar. Kondisi inilah yang bisa menimbulkan biang keringat.

Selain itu, sirkulasi udara yang kurang baik dapat menyebabkan suhu di dalam ruangan gerah atau panas. Memakai pakaian terlalu tebal bisa meningkatkan resiko biang keringat. Sehingga iritasi kulit terjadi dan menyebabkan gatal- gatal pada sang buah hati.

Rekomendasi Bedak Gatal yang Aman untuk Buah Hati

Memilih produk perawatan kulit yang tepat akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah masalah kulit seperti ruam atau gatal-gatal yang membuat buah hati rewel karena merasa tidak nyaman. Supaya tidak salah pilih, yuk cek 5 rekomendasi bedak gatal yang aman untuk buah hati Anda:

1. Herocyn Baby Powder

Foto: Shopee

Bedak tabur ini sudah dikenal di kalangan masyarakat sejak dulu sebagai bedak gatal untuk mengatasi biang keringat atau gatal-gatal. Bedak ini mengandung zinc oxide yang berguna dalam mengatasi ruam popok, iritasi kulit ringan, hingga gatal kulit pada bayi.

Oleh sebab itu, bedak bayi Herocyn cocok untuk mengatasi masalah gatal-gatal akibat biang keringat atau ruam popok pada kulit bayi yang sensitif. Gunakan bedak ini setelah memandikan bayi Anda atau sesuai kebutuhan si Kecil.

2. Pigeon Baby Powder Chamomile

Foto: Blibli

Bedak gatal bayi yang populer salah satunya adalah Pigeon Baby Powder Chamomile. Bedak ini mengandung jojoba dan chamomile. Kedua kandungan ini membantu menghaluskan serta melindungi kulit bayi dari iritasi.

Cocok untuk kulit bayi yang sangat lembut dan cenderung sensitif. Aplikasikan bedak ini pada kulit bayi yang bermasalah.

3. Konicare Bedak Biang Keringat

Foto: Lifepack

Anda tentu tidak asing lagi dengan merk satu ini. Konicare tidak hanya memiliki produk minyak kayu putih saja, brand satu ini juga memiliki bedak bayi khusus untuk mengatasi masalah kulit seperti biang keringat, ruam popok dan iritasi lainnya.

Bedak Biang Keringat Konicare ini memiliki beberapa kandungan sebagai berikut di antaranya: Kalamin, Zinc Oxide, Allatoin,Vitamin E, Minyak Zaitun, Zinc Strearate. Kandungan tersebut terbukti aman digunakan oleh buah hati Anda.

4. Caladine Baby Powder

Foto: Halodoc

Selain mengatasi biang keringat pada orang dewasa. Bedak Tabur Caladine  juga bisa digunakan untuk anak-anak dan bayi. Caladine Baby Powder yang merupakan bedak gatal untuk bayi dengan kandungan alpha bisabolol.

Kandungan tersebut berguna untuk mencegah iritasi, meredakan kemerahan, dan sebagai anti peradangan. Selain itu. Caladine Baby Powder ini mengandung Calamine dan lidah buaya yang berfungsi mengurangi gatal serta membuat kulit tetap halus dan lembut.

5. Cussons Baby Powder Prickly Heat Protection Powder

Foto: Hdmall

Jaga kesehatan kulit Si Kecil dengan Cussons Baby Powder Prickly Heat Protection Powder. Produk Cussons ini diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah gatal atau iritasi kulit.

Ada beberapa keunggulan lainnya dari bedak gatal bayi ini, yakni bedak telah disterilkan, tanpa pewarna dan pengawet, dan mengandung zinc oxide yang melindungi kulit. Jadi bisa terbilang sangat aman untuk buah hati kita.

Itulah beberapa rekomendasi bedak gatal bayi untuk buah hati anda. Perhatikan aturan pakai dan jenis masingmasing kulit anak ya. Semoga bermanfaat.