7 Rekomendasi Drama Korea Misteri untuk Temani Akhir Pekan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:08:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Rekomendasi Drama Korea Misteri Untuk Temani Akhir Pekan

Foto: soompi

Ladiestory.id - Kamu suka menonton drama Korea tapi bosan dengan genre drama yang kamu tonton sekarang? Tenang aja karena drama Korea hadir dengan beragan genre yang siap menghibur kamu dengan alur cerita yang menarik.

Salah satu genre yang bisa kamu coba adalah misteri. Genre misteri biasanya berkisah mengenai pemecahan kasus dan lika-liku di baliknya. Buat kamu yang butuh tontonan baru untuk akhir pekan.

Rekomendasi Drama Korea Misteri

Flower of Evil hingga Strangers from Hell, inilah dia rekomendasi drama Korea misteri yang patut kamu saksikan. 

1. Flower of Evil

Foto: soompi

Dari luar, sekilas keluarga Baek Hee Seung (Lee Joon Gi) dan detektif Cha Ji Won (Moon Chae Won) terlihat bahagia. Namun, sebuah kasus yang ditangani oleh Cha Ji Won membuatnya menyadari bahwa pelaku kasus tersebut adalah suaminya sendiri. Apakah fakta-fakta yang ia temukan dapat memengaruhi keluarga mereka? Jika kamu punya nyali yuk nonton sekarang! 

2. Sweet Home

Foto: soompi

Cha Hyun Soo (Song Kang) berjuang untuk melawan monster-monster yang ada di apartemennya dan untuk tetap hidup dibantu oleh Pyeong Sang Wook (Lee Jin Wook). Aksi melawan monster yang menegangkan dan efek visual yang disajikan bikin drama ini sayang untuk dilewatkan. Kabarnya, tim produksi Sweet Home sampai menggandeng tim special effect terbaik dari Hollywood, lho.

3. Mouse

Foto: soompi

Serangkaian kejadian pembunuhan berantai tengah mengguncang kota Seoul. Detektif Go Moo Chi (Lee He Jun) dan polisi Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai ini. Momen-momen saat memecahkan kasus dan kenyataan yang mengiringi proses pelacakan membawa keseruan bagi penonton untuk terus mengikuti drama ini hingga akhir episode.

4. Tell Me What You Saw

Foto: soompi

Seorang profiler krminal yang telah memecahkan banyak kasus bernama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) memilih untuk mengasingkan diri setelah kehilangan tunangannya yang terbunuh oleh seorang pembunuh berantai.

Kemudian, seorang polisi di pedesaan bernama Cha Soo Young (Choi Soo Young) ditunjuk untuk membantu Hyun Jae memecahkan kasus dengan kemampuannya untuk mengingat hal-hal yang telah ia lihat.

Penonton pun diajak untuk turut menyelesaikan kasus dan mengumpulkan semua petunjuk dan bagaimana tim detektif akan menangani kasus ini. Kebayang serunya, kan?

5. The Uncanny Counter

the uncanny counter; drama; poster
Foto: soompi

Sekumpulan orang yang disebut sebagai counter yang memiliki kekuatan super untuk mengusir roh-roh jahat. Mereka tampil dengan tracksuit warna merah dan rambut keriting dalam menjalankan aksinya.

Aksi para counter saat melawan roh jahat dengan kemampuan bela diri dan latar belakang counter yang beragam menjadikan drama ini layak dimasukkan ke dalam daftar tontonanmu.

6. Nobody Knows

nobody knows; drama
Foto: soompi

Nobody Knows bercerita tentang usaha seorang detektif, Cha Young Jin dalam mengungkap kasus pembunuhan sahabatnya Choi Soo Jung (Kim Si Eun) 19 tahun yang lalu.

Cha Young Jin masih merasakan trauma dan perasaan bersalah karena kejadian tersebut. Setelah 19 tahun, pembunuh berantai itu kembali beraksi dan Cha Young Jin bertekad untuk mengejar pelaku pembunuhan sahabatnya tersebut.

7. Strangers from Hell

Foto: soompi

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini mengisahkan perjuangan seorang pemuda bernama Yoon Jong Woo (Im Siwan) untuk tinggal di ibu kota Seoul. Karena keterbatasan finansialnya, ia hanya mampu tinggal di sebuah kamar kos di Eden Studio.

Setelah tinggal di Eden Studio, Yoon Jong Woo menyadari bahwa penghuni Eden Studio cukup misterius dan menyimpan rahasia yang mengerikan.

Itulah deretan drama Korea bergenre misteri yang layak kamu saksikan. Berani nonton?