Resmi Tinggalkan fromis_9! Simak Perjalanan Karier Jang Gyuri

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Resmi Tinggalkan Fromis_9! Simak Perjalanan Karier Jang Gyuri

Jang Gyuri (Instagram.com/gyurious_j)

Ladiestory.id - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Gyuri "fromis_9". Dilansir dari laman Pledis Entertaiment, telah diumumkan bahwa Jang Gyuri akan meninggalkan girl group fromis_9 karena kontraknya telah akan segera berakhir. Sebelumnya, Gyuri telah menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai anggota grup maupun individu artis dibawah asuhan Pledis. Keputusannya ini juga telah didiskusikan dengan agensi Pledis secara cermat dan mendalam.

Girl group ini sendiri akan mulai fokus untuk melanjutkan karier dengan formasi 8 member mulai bulan agustus mendatang. Selain pengumuman hengkangnya Gyuri, Pledis juga menyampaikan untuk terus mendukung fromis_9 dan Gyuri dalam kegiatan mereka ke depannya. Meski berita ini membuat banyak penggemar bersedih, beberapa dari mereka tetap menghormasi keputusan Gyuri serta agensi.

Lalu, seperti apa perjalanan Jang Gyuri hingga menjadi salah satu member fromis_9 yang populer kala itu? Yuk, simak!

Berasal dari Keluarga Terpandang

Jang Gyuri (Instagram.com/gyurious_j)

Gyuri diketahui lahir pada 27 Desember 1997 dan merupakan putri bungsu dari ROK (Angkatan Darat Republik Korea) yang masih aktif. Sedangkan ibunya, merupakan seorang guru musik. Gyuri pun tumbuh menjadi pribadi yang disiplin dan berbakat dalam bidang seni. Tak hanya itu, untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya, Gyuri langsung belajar ke Richmond, Virginia, Amerika Serikat selama satu tahun. Meski telah terlihat bakat seninya, ketika ia hendak mengejar mimpinya sebagai artis, perlu usaha dalam meyakinkan kedua orang tuanya.  

Menjadi Peserta Survival Idol

Jang Gyuri dalam Idol School (Special)

Setelah mendapat restu, Gyuri pun memutuskan untuk berpartisipasi dalam program survival “Idol School” pada tahun 2017. Ia mendaftar sebagai trainee independen dan penampilannya dalam ajang tersebut meninggalkan kesan bagi para penggemarnya karena kestabilan suaranya. Pada akhir kompetisi, Gyuri berhasil menempati urutan kesembilan dan berhasil masuk lineup debut fromis_9 paada 8 Januari 2018.

Meski telah berhasil debut, Gyuri tak berhenti untuk belajar. Ia pun secara mengejutkan berpartisipasi dalam program survival “Produce 48”. Alasannya mengikuti ajang tersebut karena ia merasa inscure dan inginmeningkatkan kemampuan menari serta bernyanyinya untuk membantu penampilannya lebih baik di fromis_9. Ia tak ingin, kendalanya selama ini menjadi penghambat bagi grupnya.

Berhasil Debut Bersama fromis_9

Fromis_9 (Instagram.com/officialfromis_9)

Bersama dengan fromis_9, perlahan Gyuri mendapatkan banyak penggemar dan menjadi perhatian oleh para penggemar K-Pop. Grup yang dibentuk melalui ajang survival “Idol School” ini berhasil debut pada 24 Januari 2018, dengan single "To Heart". Awalnya grup ini debut dengan 9 anggota, antara lain Roh Ji Sun, Song Ha Young, Lee Sae Rom, Lee Chae Young, Lee Na Gyung, Park Jiwon, Lee Seo Yeon, Baek Ji Heon dan Jang Gyuri. Setelah melewati 3 tahun 8 bulan karir mereka, akhirnya berhasil mendapatkan first win acara melalui acara musik The Show dengan lagu Talk Talk.

Merambah Dunia Akting

Jang Gyuri dalam It’s Okay To Not Be Okay (Special)

Idol yang berzodiak Capricorn ini, tak mau ketinggalan untuk merambah dunia akting. Pada tahun 2019, ia didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam web drama berjudul “Dating Class”. Dalam drama tersebut, ia beradu akting dengan Park Seo Ham dan juga Chuu LOONA. Meski terbilang aktris pendatang baru, ia mendapat banyak apresiasi dari publik.

Tak berhenti disitu, setahun kemudian Gyuri kembali berperan dalam drama “It’s Okay To Not Be Okay”. Ia berperan menjadi salah satu perawat rumah sakit tempat Kim Soo Hyun berkerja. Meski penampilannya hanya menjadi figuran, kehadirannya sukses mencuri perhatian dan kemampuan aktingnya semakin diakui.

Memutuskan Keluar dari Grup

Fromis_9 (Instagram.com/officialfromis_9)

Mahasiswi Seoul University Institute of Arts ini terkenal menjadi idol yang memiliki kemampuan multitalenta. Selain itu, ia juga mampu menjalani karirnya dengan seimbang sebagai seorang idol dan aktris. Baru-baru ini, ia juga mencuri perhatian para penggemar melalui interaksinya dengan Mingyu Seventeen pada program show “The Game Caterers” bersama dengan fromis_9 dan beberapa artis HYBE lainnya.

Namun, pada tanggal 31 Juli 2022 Gyuri dinyatakan telah hengkang dari fromis_9 dan menyelesaikan kontrak lebih awal dengan Pledis. Berbeda dengan fromis_9 yang telah menandatangi kontrak ekslusif. Aktivitas terakhir Gyuri bersama grup adalah promosi album “From Our Memento Box”

s