Sambut Tahun Baru, 5 Resolusi Pasangan untuk Hubungan Lebih Baik

Sabtu, 24 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Sambut Tahun Baru, 5 Resolusi Pasangan Untuk Hubungan Lebih Baik

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Jelang tahun baru, banyak orang mulai mempersiapkan resolusi untuk menjadikan kehidupan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi bagi kamu yang sudah tidak single lagi alias sudah memiliki pasangan. Bagi kamu pasangan baru, tentu banyak pembelajaran dan ujian yang harus kamu hadapi, resolusi ini pun tidak hanya untuk dirimu pribadi namun bisa melibatkan hubungan antar pasangan.

Membangun resolusi antar pasangan tentunya akan membuat kamu lebih bersemangat dan memiliki fokus untuk menciptakan hubungan yang lebih baik. Nah, berikut lima resolusi pasangan yang bisa dilakukan untuk menyambut tahun baru.

Perbaiki Kondisi Keuangan

Ilustrasi menabung. (Special)

Salah satu konflik yang paling sering dialami oleh pasangan adalah masalah keuangan atau finansial. Menyambut tahun baru, kamu dan pasangan bisa memperbaiki dan merencanakan kembali kondisi keuangan yang berantakan menjadi lebih baik lagi. Jika sebelumnya kamu dan pasangan mulai merasa tidak hemat, maka perlahan perbaiki kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. 

Misalnya dengan melunasi hutang, memangkas dana belanja untuk kebutuhan yang tidak terlalu dibutuhkan, maupun mulai mempersiapkan rencana tabungan jangka panjang menyambut masa depan yang bisa diprioritaskan dan perhitungkan dengan matang.

Luangkan Waktu Lebih untuk Pasangan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Jika salah satu pasangan lebih banyak menghabiskan banyak waktu di kantor dibandingkan denganmu, maka tidak ada salahnya untuk memperbaiki hubungan menjadi lebih hangat dan harmonis. Apalagi jika kamu sudah memiliki anak, si kecil pun tentunya butuh peran orang tua untuk mengasihi dan menyayanginya dengan keluarga yang lengkap.

Selain itu, jika kamu jarang berkunjung ke rumah sanak keluarga, maka tidak ada salahnya pula untuk membagi waktu luang bertemu dan berkumpul bersama keluarga agar silaturahmi tetap terjaga.

Tingkatkan Komunikasi antar Pasangan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Salah satu kunci menjalin hubungan yang langgeng ialah dengan adanya komunikasi yang baik dan lancar. Ubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan yang baik untuk meningkatkan komunikasi yang intens antar pasangan. Dengan bercerita dan sering berkomunikasi, dijamin hubungan pun akan lebih harmonis.

Kurangi Perdebatan

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Special)

Menjalin hubungan tentu akan menemui masalah ataupun konflik di dalamnya. Terkadang rasa kesal, marah, emosi, bahkan kesalahpahaman kerap muncul terhadap pasangan sehingga mengakibatkan perdebatan dalam hubungan. Menyambut tahun yang baru, kamu dan pasangan bisa saling mencoba untuk memperbaiki sikap dan perilaku buruk serta bisa menjaga emosi dan perasaan satu sama lainnya.

Jika ada masalah, maka kamu maupun pasangan bisa saling jujur dan terbuka untuk mencari jalan keluar bersama. Duduk dan berbicara dengan kepala dingin serta saling mendengarkan keluh kesah yang dialami akan membuat hubungan menjadi lebih harmonis dan sejahtera.

Ciptakan Pola Hidup Sehat

Ilustrasi Olahraga (Special)

Hubungan yang bahagia bukan hanya dipenuhi dengan kata-kata sayang dan romantis setiap harinya, namun juga dilengkapi dengan pola hidup sehat agar keluarga dapat terhindar dari beragam penyakit yang mengintai. Tentuny,a kamu dan pasangan tak ingin jika jatuh sakit karena dapat merusak momen kebersamaan.

Buatlah resolusi untuk menciptakan pola hidup sehat mulai dari memulai hal-hal kecil seperti berhenti begadang, berhenti merokok, rutin mengonsumsi makanan dan minuman sehat, hingga rutin berolahraga.