Satu Bulan Pasca Kejadian Eril, Ridwan Kamil: Saya Punya Tanggung Jawab

Kamis, 7 Juli 2022 | 14:15:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Satu Bulan Pasca Kejadian Eril, Ridwan Kamil: Saya Punya Tanggung Jawab

Mata Najwa edisi Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. (YouTube.com/Najwa Shihab)

Ladiestory.id -  “Mata Najwa”, acara milik Najwa Shihab, kedatangan Ridwan Kamil serta Atalia Praratya dalam edisi Rabu (6/7/2022). Dalam unggahan kali ini, kanal Youtube Najwa Shihab itu memberikan tajuk “Ridwan Kamil, Atalia, dan Eril: Cinta Tak Terbilang | Mata Najwa”.

Dalam kesempatan kali ini, perbincangan antara Najwa Shihab dengan Gubernur Jawa Barat serta sang istri itu bertemakan  cerita Emmeril Kahn Mumtadz. Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa disapa Eril merupakan putra pertama dari pasangan suami istri tersebut yang menjadi korban hanyut di Sungai Aare, Swiss.

Putri dari Quraish Shihab itu membuka video berdurasi 53 menit 13 detik itu dengan menanyai kabar kedua bintang tamunya. Walaupun masih diselimuti duka, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa dirinya saat ini tetap menjalankan tugasnya sebagai pemimpin rakyat Jawa Barat. 

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. (YouTube.com/Najwa Shihab)

"Dalam kedukaan, saya punya tanggung jawab kepada 50 juta rakyat Jawa Barat. Jadi, agenda hari-hari mengikuti sambil hati ini ditata bagaimana caranya bisa fokus, walaupun nggak bisa dihindari, ya," jawab Ridwan Kamil.

Sedangkan Atalia Praratya lebih memilih untuk mengisi waktunya dengan hal-hal positif. Ia mengungkapkan dari kejadian tak mengenakkan ini, dirinya belajar akan makna tujuan hidup.

"Hari-hari ini, mencoba untuk mengisi dengan sesuatu yang lebih bermakna. Jadi, karena kita juga banyak belajar juga dari kejadian Eril. Jadi, artinya bahwa hidup itu yang paling penting adalah bekal. Jadi, itu yang kita maksimalkan," jelas Atalia Praratya.

Tak hanya itu, Najwa Shihab juga sempat menyinggung tentang Ridwan Kamil yang tetap menjadi sosok lucu pasca kehilangan putranya itu. Ridwan Kamil kemudian menjelaskan bahwa itu merupakan salah satu caranya dalam menghadapi kesedihannya. Ia bahkan menambahkan jika dengan berbagi lelucon seperti itu dijadikannya sebagai hiburan diri.

"Saya buka rahasianya, ya. 'Jokes is my therapy well',” jelas Ridwan Kamil.



s