Sahabat Jadi Cinta! Berikut Ciri-Ciri Sahabat yang Jatuh Cinta Kepadamu

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:20:47

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sahabat Jadi Cinta! Berikut Ciri-Ciri Sahabat Yang Jatuh Cinta Kepadamu

Foto: Ladiestory.id

Sahabat itu kerap dikaitkan dengan orang yang selalu ada saat Anda berjuang mendapatkan cinta, menghadapi patah hati, bahkan menjadi pendengar untuk cerita cerita keseharian Anda. Kedekatan yang seperti ini terkadang menimbulkan garis tipis batas antara cinta platonis dan romantis.

Siapa bilang laki laki dan perempuan tidak dapat menjadi sahabat? Sederet bintang papan atas seperti Nick Jonas 'Jonas Brothers' dan Demi Lovato, G-Dragon "Big Bang" dan CL, juga Vidi Aldiano dan Angel Pieters, membuktikan bahwa mereka tetap dapat menjadi sahabat meski para fans sempat dibuat "baper".

Terjebak friendzone atau sahabat pria Anda memang benar-benar jatuh cinta, tetapi gengsi untuk mengatakannya?

Bila diperhatikan selalu ada cara untuk menangkap pertanda, apakah sahabat Anda diam-diam menginginkan hubungan persahabatan pada umumnya atau lebih dari sekadar sahabat.

Mencari kesamaan kepribadian sahabat pada diri pasangan jadi hal yang biasa terjadi. Tetapi, bagaimana jika sebaliknya, ketika sahabat Anda jatuh cinta kepada dirimu sendiri? Tentu hal yang tak bisa dipungkiri adalah adanya rasa tidak nyaman dan canggung pada awalnya.

Walau tidak semua persahabatan mengarah pada hubungan romantis, tidak menutup kemungkinan seseorang dapat jatuh cinta pada sahabat mereka. Sering menghabiskan waktu berdua hingga banyaknya kenangan indah yang telah diukir jadi beberapa faktor cinta bersemi. Ayo kenali tanda tanda apakah sahabatmu menaruh rasa padamu.

  1. Berusaha Menghindari Friendzone

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Sahabat Anda sering menyinggung persoalan tentang zona teman alias friendzone? Hal ini dapat menjadi tanda yang jelas bahwa dia menginginkan hubungan persahabatan ini menjadi hubungan cinta yang romantis.

Ketika sahabat Anda terlihat menolak atau enggan disaat Anda menyebutnya sebagai teman, hal ini tandanya ia ingin memberikan Anda sinyal akan perasaan dia yang sesungguhnya.

  1. Sering Menatap

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Sering menatap merupakan tanda paling klise bahwa seseorang jatuh cinta pada dirimu. Bila melihat sahabatmu menatap Anda, berarti ada sesuatu yang mengganjal di hati dia. Hal ini juga menjadi tanda lain yang menunjukkan mereka jatuh cinta pada Anda, namun malu mengungkapkannya.

  1. Mau Mengalah Demi Anda

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Tidak dapat dipungkiri, bila sahabat Anda yang biasanya bersikap tak peduli dan mau menang sendiri tetapi kali ini terlihat berbeda. Bila dia telah melakukan hal-hal kecil yang menunjukkan sikap mengalah demi Anda, mungkin dia memang jatuh cinta pada Anda.

  1. Perlakuan yang Berbeda dan Lebih Sayang

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Bila sahabatmu berubah menjadi lebih romantis dan penuh kasih sayang terhadap Anda, hal itu jelas merupakan pertanda bahwa dia telah jatuh cinta pada dirimu. Mengekspresikan cinta dan kehangatan bukanlah sesuatu yang akan mudah dilakukan dan Anda pasti dapat melihat perbedaannya.

  1. Bahasa Tubuh yang Berbeda

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Menepuk kepala mungkin sudah sering dilakukan antar dua sahabat. Tetapi, bika dia mulai sering melakukannya dan bahkan lebih lembut, mungkin dia memang ingin mencuri perhatian Anda. Terutama saat Anda sedang sedih, seolah kesedihan Anda menjadi masalahnya juga. Well, bahasa tubuh tak bisa berbohong.

  1. Cemburu

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Pastinya, kecemburuan merupakan emosi yang umum dan bisa terjadi pada siapa saja, terlepas dari hubungan apa yang sedang Anda jalani. Namun bila sahabat Anda sangat cemburu saat seseorang mencoba menggoda atau mendekati Anda, itu tanda jika mereka telah jatuh cinta pada Anda.

Orang orang sering berkata bahwa persahabatan antara seorang lelaki dan perempuan tidak ada yang benar benar murni. Anda dapat mengetahui apakah sahabatmu menyukaimu dengan hal hal yang telah ditampilkan di atas.