Sang Anak Terbuka Soal Kesehatan Mental, Mona Ratuliu: Depresi itu Nyata

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sang Anak Terbuka Soal Kesehatan Mental, Mona Ratuliu: Depresi Itu Nyata

Mona Ratuliu Tanggapi Kondisi Mental Sang Anak. (Instagram.com/monaratuliu)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, sosok anak sulung dari pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco, yakni Mima Shafa diketahui sempat mengaku mengalami kondisi depresi dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya. Memburuknya kondisi mentalnya bahkan turut membuatnya sempat putus asa, hingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

Terbukanya Mima akan kondisi mentalnya, membuat banyak warganet yang lantas memberikan banyak pertanyaan dan meminta sang ibu untuk memberikan jawaban. Tak ingin memperburuk kondisi sang anak, akhirnya setelah cukup lama berlalu, dengan sangat hati-hati, ia pun membagikan pesan dan pengalamannya sebagai orang tua saat menemani sang anak berjuang melawan depresinya.

Mona Ratuliu Tanggapi Kondisi Mental Sang Anak. (Instagram.com/monaratuliu)

Sambil mengunggah fotonya mencium sang anak, ia berpesan agar para orang tua bisa lebih peduli dengan kondisi mental yang dimiliki anak. Ia menegaskan, jika kondisi depresi itu nyata adanya, dan tidak memandang bulu.

“Jangan abaikan perasaan anak kita, depresi itu nyata dan nggak terjadi sama org yg ‘beban masalahnya berat’ saja,” tulis ibu 4 orang anak tersebut dalam Instastorynya pada Senin (15/8/2022) kemarin.

Mona Ratuliu Tanggapi Kondisi Mental Sang Anak. (Instagram.com/monaratuliu)

Mona menambahkan, jika terdapat banyak faktor saat seseorang mengalami depresi. Dan dari kisah sang anak, ia turut berharap agar semakin banyak orang tua yang mulai bisa menyadari dan memahami kondisi mental yang tengah dirasakan oleh anak-anak mereka.

"Ada faktor genetik dan biologi yang bisa mempengaruhi juga," sambungnya.

"Semoga dengan kisah kami, makin banyak orangtua yang sanggup memiliki tenaga untuk anaknya," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, kisah Mima dan depresinya memang sempat ramai di media sosial dan menjadi pembicaraan warganet. Sejumlah potret dan video saat ia tengah berada di fase depresi pun dibagikannya bersamaan dengan pengakuan mengenai perjuangan melawan kondisi mental yang telah berlangsung selama lebih dari 7 tahun.

s