Sempat Best Seller, Novel "The Other Side" Akan Diadaptasi Jadi Film

Rabu, 2 Maret 2022 | 13:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sempat Best Seller, Novel "The Other Side" Akan Diadaptasi Jadi Film

Alya Ranti. (Instagram.com/alyarantea)

Ladiestory.id - Kabar baik datang untuk para pembaca novel "The Other Side". Usai dibaca sebanyak 23 juta kali di Wattpad, novel "The Other Side" akan diadaptasi jadi film yang akan tayang pada 17 Maret 2022 di bioskop.

Penulis novel "The Other Side", Alya Ranti, mengaku bahwa dirinya antusias dengan proyek ini. Ia menjelaskan rencana proyek ini telah dibicarakan oleh Rumah Produksi Lingkar Film saat pembaca novel di Wattpad sebanyak 13 juta.

"Jadi saat novel ini dibaca 13 juta kali mulai ada banyak PH yang menghubungiku untuk diadaptasi menjadi film. Tapi belum nemu PH yang pas di hati, sampai ketemu sama PH Lingkar Film baru cocok," ungkap Alya Ranti.

Para pembaca novel "The Other Side" memberikan respon positif saat mengetahui akan diadaptasi jadi film. Alya Ranti berharap film ini dapat memberikan pembelajaran bagi para penonton.

"Saat diumumkan ke pembaca, mereka juga suka dengan pilihan Lingkar Film. Aku suka banget 'The Other Side' berada di tangan yang tepat. Saya berharap film ini nggak cuma menghibur tapi juga memberi nilai pembelajaran," jelas Alya Ranti.

Novel The Other Side Diadaptasi Jadi Film. (Instagram.com/theotherside.movie_)

Novel "The Other Side" menggambarkan tentang berbagai sisi para remaja. Alya Ranti mengatakan bahwa para pembaca novel ini banyak dari kalangan remaja dan orang tua.

"Setiap karakter (di novel ini) punya sisi lain lah. Tentang mental health, menghadapi masalah, bersikap ke orang lain. Related sama semua orang, baik remaja dan orang tua. Makanya pembacanya banyak kalangan orang tua dan remaja," ujar Alya Ranti.

"Jadi kita bisa mengetahui apa masalah remaja zaman sekarang dan dulu, karena berbeda masalahnya. Orang tua juga harus tahu parenting yang bener gimana, karena parenting ini penting banget karena permasalahan karakter berbeda," lanjutnya.

Tak disangka, novel "The Other Side" sempat menjadi best seller di toko buku. Bahkan, novel ini telah dikenal sampai ke negara tetangga.

"Pembaca sudah 23 juta kali membaca, sempat best seller di Gramedia. Pembacanya juga ada dari Malaysia, Singapura, mereka merekomendasikan dan akhirnya novel ini juga terkenal di negara tetangga," imbuh Alya Ranti.