Sinopsis "Hymn of Death", Drama yang Diangkat dari True Story

Senin, 6 Desember 2021 | 12:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Sinopsis "Hymn Of Death", Drama Yang Diangkat Dari True Story

Foto: Dok. SBS

Ladiestory.id - Drama Hymn of Death mungkin mengingatkan pada kisah Romeo dan Juliet yang memiliki akhir tragis yang melegenda. Kisah karangan William Shakespeare ini memang menjadi sejarah yang masih kerap diperbincangkan.

Beberapa drama Korea juga memiliki ending yang tidak bahagia, salah satunya yaitu Hymn of Death. Drama yang dibintangi Lee jong suk dan Shin Hye sun ini memiliki ending sekaligus cerita yang lumayan menguras air mata.

Hymn of Death

Foto: Dok. SBS

Hymn of  Death atau juga Hint of Suicide merupakan drama berjumlah episode pendek yang diangkat dari kisah nyata tahun 1920-an. Jadi setting pakaian dan lingkungan dibuat mengikuti zaman saat Korea berada di bawah kekuasaan Jepang.

Style outfit-nya pun masih ada sentuhan Eropa-nya. Setidaknya biasa kita lihat saat menonton film-film Hollywood dengan tampilan masa lampau.

Dalam drama pendek yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun ini bercerita tentang kisah cinta seorang penulis skenario drama dan penyanyi soprano sekaligus penulis lagu Hymn of Death yang terlarang.

Beralur mundur, meskipun pada awal scene sudah mengisahkan ending dari drama pendek tersebut berhasil membuat penonton bertanya-tanya mengenai kisah sebelumnya.

Sinopsis Hymn of Death

Foto: korea4dl

Hymn of Death Menceritakan tentang, Yun Sim Deok yang merupakan penyanyi sopran asal Korea yang pertama kali merekam lagu "Praise of Death", lagu pop Korea pertama di tahun 1926.

Kisah ini bermula saat Kim Woo Jin dan Yun Sim Deok mengenyam pendidikan di Jepang. Kim Woo Jin adalah seorang penulis drama panggung selama pendudukan Jepang. Dia, telah menikah dan memiliki anak, suatu ketika dirinya bertemu dengan Yun Sim Deok.

Yun Sim Deok dan Kim Woo Jin bertemu dalam sebuah pertunjukan. Awalnya Sim Deok berperan sebagai pemeran utama. Namun dirinya menjadi solois yang akan mengiringi setiap adegan dalam pertunjukan. Dari situlah Sim Deok dan Woo Jin sering bertemu.

Yun Sim Deok berasal dari keluarga miskin yang mendapatkan beasiswa. Menjadi tulang punggung keluarga, ia bekerja sebagai penyanyi sopran. Sedangkan Kim Woo Jin adalah anak tunggal dari keluarga kaya di Korea yang selalu membiayai pementasan drama bersama teman-temannya.

Kim Woo Jin tak pernah jera menerima hukuman dari pihak kepolisian Jepang karena kerap menuliskan potret derita warga Korea.

Saat menjalin hubungan dengan Woo Jin, Sim Deok tak mengetahui jika Woo Jin telah menikah. Suatu ketika, Sim Deok dan teman lainnya berkunjung ke rumah Woo Jin. Saat itulah istri Woo Jin keluar dan memperkenalkan diri jika dirinya.

Saat itu juga, Sim Deok menyadari jika Woo Jin sudah menikah dan merupakan anak orang kaya. Sim Deok memutuskan hubungannya dengan Woo Jin.

Inilah sinopsis drama Korea Hymn of Death. Untuk kamu yang kepo dengan kelanjutan ceritanya, yuk langsung saja nonton drama Korea ini.