Sinopsis Ikatan Cinta 18 Agustus 2021, Bantuan Ricky ke Elsa Hingga Tes DNA Ilegal

Kamis, 19 Agustus 2021 | 06:41:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sinopsis Ikatan Cinta 18 Agustus 2021, Bantuan Ricky ke Elsa Hingga Tes DNA Ilegal

Foto: Ladiestory.id

Kamu dapat menonton Sinetron Ikatan Cinta 18 Agustus 2021 di channel televisi RCTI pada pukul 19.45 WIB di RCTI.

Berikut di bawah ini merupakan ulasan kisah yang sudah tayang dan prediksi alur sinetron Ikatan Cinta nanti malam.

Ricky Membantu Elsa

Foto: Ladiestory.id

 

Ricky masih pada keinginannya dalam menikahi Elsa. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab darinya karena sudah memperdaya adik Andin.

Dia hingga rela mempertaruhkan dirinya sendiri dipenjara sampai mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan janin yang ada di kandungan Elsa.

Sekarang Ricky terdapat dalam pilihan sulit. Mengatakan dipaksa Elsa atau secara sadar membantu Elsa pada pelarian. Bila mengaku dipaksa, lantas Elsa akan bernasib tragis dan Ricky dapat bebas.

Bila Ricky mengaku tanpa paksaan menolong Elsa kabur, maka ia akan turut masuk penjara. Ricky akhirnya memberi jawaban bila dirinya menolong Elsa tanpa paksaan.

Polisi menyimpulkan bila tindakan Ricky melanggar hukum dan segera diproses. Apa yang dilaksanakan Ricky ini ternyata memperoleh simpati dari ayah Elsa, Papa Surya.

Pada Papa Surya, Ricky mengatakan tidak masalah dipenjara. Hal itu dilakukan supaya dapat menjaga Elsa di dalam tahanan.

Untuk Ricky keselamatan Elsa merupakan satu janji yang mesti dia pegang. Walau merasa diri benar dan memperoleh perhatian dari Papa Surya, Mama Sarah malah menyalahkan Ricky.

Tanpa basa basi Mama sarah sontak marah kepada Riky sebab akibat Ricky lah Elsa jadi menderita seperti sekarang ini.

Disisi lain Mama Sarah pun memarahinya sebab gara-gara Ricky hubungan rumah tangga Elsa jadi hancur berantakan.

Hukuman Penjara

Foto: Ladiestory.id

 

Sebelumnya Mama Sarah telah diperiksa kepolisian karena kesaksian palsunya sampai ia pernah dipenjara.

Mama Sarah menyatakan jika yang ia lakukan bukan atas keinginan Elsa. Mama Sarah juga akan bersaksi di persidangan Elsa.

Dengan hal tersebut seluruh kesaksian telah didapatkan kepolisian. Maka sidang perdana kasus pembunuhan Roy dengan terdakwa Elsa akan dilaksanakan. Elsa juga akan memperoleh hukuman setimpal.

Sepertinya hukuman penjara untuk Elsa akan jauh lebih buruk ketimbang yang didapatkan Andin. Layaknya yang diketahui Andin memperoleh hukuman 4 tahun penjara.

Tetapi karena ulah Elsa yang beberapa kali kabur ketika akan ditangkap, hukuman lebih berat telah menantinya. Bahkan ia bisa saja mendapatkan hukuman seumur hidup.

Tes DNA Ilegal

Foto: Ladiestory.id

 

Pada episode sebelumnya, Nino memperlihatkan foto hasil USG kepada Papa Surya (Surya Saputra) dan Mama Sarah, namun papa Surya malah murka. Papa Surya dan Mama Sarah juga terus meminta Nino guna merawat bayi yang ada di kandungan Elsa, karena masih menjadi tanggungjawab Nino.

Walau begitu ia tak peduli. Ia hanya membelikan susu dan vitamin untuk Elsa tetapi tak menemuinya.

Disisi lain, konflik juga terjadi antara Elsa, Andin, dan Aldebaran. Sementara pada episode tadi malam, polisi sudah mengetahui tindakan Nino yang melakukan tes DNA ilegal.

Polisi juga memintanya memberikan informasi dalam penyelidikan. Nino jadi merasa risau dan takut mengetahui jika ia akan terancam dipenjara. Mengetahui kejadian ini, Mama Karina juga berusaha menenangkan Nino.

Di lain tempat, Andin pun sudah mengetahui terkait jasa praktik ilegal tersebut. Berita ini lantas membuat Andin khawatir bila Nino benar benar melakukannya.

Seperti apa cerita selengkapnya? Bagaimana nasib Nino yang terancam dipenjara?

Berita Terkait