Sinopsis Makmum 2, Film Horor Indonesia yang Sukses Curi Perhatian Penonton

Jumat, 7 Januari 2022 | 14:45:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Sinopsis Makmum 2, Film Horor Indonesia Yang Sukses Curi Perhatian Penonton

Film Makmum 2. (Imdb.com)

Ladiestory.id - Film Makmum 2 akhir-akhir ini sangat ramai diperbincangkan oleh netizen. Film horor terbaru dari Dee Company ini dikabarkan sukses meraup jumlah penonton sebanyak 222.121 orang hanya dalam waktu empat hari penayangannya. Tentunya hal ini menjadi catatan yang bagus untuk perjalanannya di bioskop Tanah Air.

Tayang perdana pada 30 Desember 2021, film Makmum 2 dibintangi oleh Titi Kamal dan beberapa aktor dan aktris ternama lainnya. Mulai dari Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Kukuh Prasetya, Dea Panendra, dan Otig Pakis.

Sinopsis Film Makmum 2

Cuplikan film Makmum 2. (Instagram.com/@mdpictures_official)

Setelah sukses dengan sekuel pertamanya, film Makmum 2 kini hadir menyapa dengan sekuel kedua. Untuk fokus cerita pada Makmum 2 ini akan sedikit berbeda dengan sekuel pertamanya. Jika di sekuel pertama berkisah tentang Ibu Kinanti dan murid-muridnya yang diganggu oleh makhluk halus, namun sedikit berbeda dengan sekuel kedua.  

Masih sama mengusung genre horror, film Makmum 2 nantinya akan tampil dengan berbagai adegan yang dijamin bisa membuat Kamu ketakutan karena disajikan dengan intens dan mencekam. Film Makmum 2 yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini akan berfokus pada tokoh bernama Rini yang diperankan oleh Titi Kamal.  

Cerita diawali dengan sosok Rini yang baru merasakan kesedihan lantaran kepergian suaminya. Belum hilang rasa sedihnya, dirinya harus menerima kabar duka dari orang terdekatnya. Bude Yanti yang merawatnya semenjak kecil dikabarkan meninggal dunia.

Rini pun bersama anaknya Hafizh (Jason Doules Beunaya Bangun) harus pulang ke kampung halaman Bude Yanti untuk mengantarkan jenazahnya ke peristirahatan terakhir. Kampung halaman almarhum Bude ini merupakan desa terpelosok dan cukup tertinggal. Bahkan untuk mendapatkan akses listrik dan air bersih saja yang sangat susah. Sebuah desa yang berbeda jauh dengan tempat dimana Rini dan anaknya sehari-hari tinggal. Hal ini ternyata ada andil dari ustad sekaligus sesepuh di desa tersebut (Pritt Timothy) yang menolak adanya kemajuan teknologi di kampung lantaran ingin masyarakatnya fokus dalam beribadah.

Saat kembali ke kampung halaman Bude ini Rini mendengar desas-desus yang mengatakan jika Budenya sebelum meninggal pernah masuk ke hutan angker yang terlarang untuk dimasuki. Tak ingin anaknya mengalami hal buruk, Rini pun berpesan kepada Hafiz agar tidak bermain ke dalam hutan.

Hal yang ditakutkan Rini malah terjadi. Hafiz yang ketika itu bermain petak umpet dengan dua anak di kampung tersebut tiba-tiba menghilang. Hingga akhirnya Hafiz dan dua anak yang turit bermain bersamanya ditemukan tidak sadarkan diri di tengah hutan dalam kondisi tak sadarkan diri. Dua anak lainnya berhasil disembuhkan, namun tidak dengan anak semata wayangnya, Hafizh.

Belum selesai masalah yang menimpa Hafizh, Rini juga semakin mendapati kejadian aneh. Terutama ketika dirinya sedang menjalankan ibadah shalat. Dirinya  kerap diganggu dengan kemunculan khanzab, yakni makhluk halus yang hadir sebagai makmum ketika salat.  

Gangguan makhluk halus yang terjadi di kampung tersebut pun membuat keimanan Rini goyah. Bahkan yang lebih membahayakannya lagi, makhluk halus yang menyerupai makmum tersebut juga bisa membahayakan keselamat anaknya, Hafizh.

Kejadian aneh yang dialami oleh Rini dan anaknya saja, juga menimpa anak-anak dan warga di kampung tersebut. Yangmana setelah dicari tahu diduga terjadi semenjak pembangunan masjid baru di kampung tersebut yang kembali dilanjutkan.

Lalu bagaimana kelanjutan dari kisah Rini dan anakknya di film Makmum 2? Nah, jika Kamu penasaran segera tonton filmnya ya Ladies, mumpung masih tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.