Suka Minum Teh Di Pagi Hari? Berikut Manfaatnya

Jumat, 21 Januari 2022 | 00:01:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Suka Minum Teh Di Pagi Hari? Berikut Manfaatnya

Minum Teh.(Special)

Ladiestory.id - Kegiatan meminum teh pada pagi hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang diperoleh dari meminum teh sudah banyak diteliti dan dirasakan oleh banyak orang. Sehingga meminum teh di pagi hari disarankan sebelum memulai kegiatan.

Suka Minum Teh Di Pagi Hari? Berikut Manfaatnya

Meminum teh pagi hari membuat tubuh menjadi fit untuk melakukan aktifitas dan mempunyai tenaga untuk bekerja. Selain itu, meminum teh baik untuk kesehatan tubuh. Penasaran? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Meningkatkan Fungsi Otak.(Special)

Meminum teh dapat membuat otak lebih bekerja. Manfaat ini bisa didapatkan dari campuran L-theanine dan kafein dalam teh. Kafein dapat membantu meningkatkan dopamin di tubuh. Sementara L-theanine mempunyai dampak yang sama dan menghasilkan banyak gelombang alfa.

Campuran dari dua efek ini bisa memicu pekembangan otak yang baik terutama dengan fokus dan memori ingatan. Jadi, ketika gelombang alfa tersebut banyak, maka semakin baik orang dalam memahami dan mencermati sesuatu hal.

2. Mengurangi Stres

Mengurangi stres.(Special)

Salah satu manfaat dari meminum teh di pagi hari adalah mengurangi stres. Dengan meminum teh, pikiran Kamu akan lebih tenang. Jadi ketika Kamu memulai aktivitas di pagi dengan pikiran yang tenang, pekerjaan yang kamu lakukan akan berbuah baik.

3. Berat Badan Stabil

Berat Badan Stabil.(Special)

Manfaat meminum teh juga bisa menjaga berat badanmu. Meminum teh juga bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak yang ada pada tubuh.

Pastikan juga Kamu mengetahui jenis teh yang bisa dikonsumsi. Misalnya jika di pagi hari Kamu meminum teh putih, maka manfaat yang bisa Kamu rasakan adalah turunnya berat badan. Hal ini karena bisa menghentikan pertumbuhan lemak pada tubuh sehingga tubuh tetap ringan untuk beraktifitas. 

4. Mencegah Kanker

Mencegah Kanker.(Special)

Manfaat yang selanjutnya adalah mencegah kanker. Jika kamu meminum teh hitam dan teh hijau di pagi hari, kandungan teh di dalamnya mengandung polifenol atau antioksidan.

Meminum teh hijau di pagi hari juga mampu membantu mencegah kanker paru-paru dan kanker kerongkongan serta memperlambat efek gerak tumor. Jadi apabila Kamu memiliki tumor ataupun kanker, dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hitam dan teh hijau agar bisa menjadi lebih sehat.

5. Mencegah Radikal Bebas

Mencegah Radikal Bebas.(Special)

Rutinitas minum teh di pagi hari salah satunya adalah mencegah radikal bebas. Jika radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh berlebihan akan merusak sel yang ada. Sehingga akan menganggu kesehatan dan aliran darah dalam tubuh.  

Antioksidan yang ada, dapat mengatasi kerusakan dalam tubuh dan membuat radikal bebas menjadi lebih stabil. Hal ini karena teh mengandung antioksidan dalam bentuk polifenol.

6. Menambah Energi

Menambah Energi.(Special)

Minum teh juga dapat menambah energi. Minum teh dapat membuat badan menjadi lebih segar apalagi Kamu meminum teh di pagi hari. Energi yang ditumbulkan berasal dari kandungan kafein yang ada dalam teh sehingga membuat tubuh menjadi ada efek stimulan secara alami.

Kandungan kafein dapat merangsang otak sehingga bisa menyalurkan energinya keseluruh tubuh. Maka dari itu, meminum teh juga mampu menambah energi.