Supaya Tak Terpancing Emosi, Ini 6 Cara Elegan Hadapi Pacar Childish

Sabtu, 8 April 2023 | 21:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Supaya Tak Terpancing Emosi, Ini 6 Cara Elegan Hadapi Pacar Childish

Ilustrasi pasangan childish. (Special)

Ladiestory.id - Terkadang memiliki pacar yang lucu dan menggemaskan tentunya bisa membuat hari-harimu terasa lebih ceria. Namun, bagaimana jika kelakuan pacarmu justru childish alias bersikap kekanak-kanakan dan tidak dewasa, bahkan hal tersebut justru membuatmu merasa terganggu karena tingkahnya yang kurang dewasa. Eits, supaya nggak terpancing emosi, coba lakukan enam cara elegan berikut ini untuk hadapi pacar yang childish.

Menegurnya dengan Cara yang Baik

Ilustrasi menegur pasangan. (Special)

Memiliki pacar yang childish tentunya jangan asal  mengubah pribadi dirinya sesuka hatimu, terkadang seseorang yang childish anti terhadap perlakuan kasar, keras bahkan menyakiti perasaannya. Jika perlakuannya di matamu terlihat salah atau kurang mengenakan, maka kamu bisa menegurnya dengan kata atau perlakuan yang baik.

Jangan asal membentak orang seenaknya atau mengeluarkan kata-kata yang tidak seharusnya karena kamu enggak menyukai sifat dan tingkahnya, justru hal itu nggak akan diindahkan olehnya, bahkan dia berpikir bahwa kamu adalah sosok yang mengerikan. Beri tahu dirinya jika hal tersebut kurang baik bukan berarti karena kamu membenci dirinya atau tidak menerima kekurangannya, hal itu kamu lakukan hanya untuk kebaikan dirinya.

Bantu Dirinya Berubah

Ilustrasi pasangan romantis. (Special)

Kamu menginginkannya berubah bukan karena ia berbeda dan kamu tidak menerimanya dengan tulus, hal ini kamu lakukan untuk dirinya menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa. Jika hal tersebut masih dilakukan berulang-ulang dan menjadi kebiasaan maka kamu bisa membantunya untuk berubah secara perlahan, dengan demikian dia pun akan semakin terbiasa bukan? Memang perlu proses untuk mengubah sikap kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa, sebagai pacar yang baik pun kamu bisa menasihatinya dengan cara yang baik dan menegurnya jika ia melakukan hal yang sama.

Bersikap Dewasa

Ilustrasi pasangan. (Special)

Jika pacarmu bersikap childish, jangan perlakukan ia seperti anak-anak pada umumnya, cobalah perlakukan dia dengan sikap yang dewasa dan dengan cara yang bijak. Dengan begitu ia pun akan belajar dari caramu memperlakukannya. Jangan terus manjakan dirinya dan mengikuti apa kemauannya,  ajaklah ia untuk tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan dewasa dengan bertahap ia pun akan memahami bahwa caranya selama ini salah dan nggak selamanya ia harus bersikap kekanak-kanakan yang  selalu mendapat perhatian dan dimanjakan layaknya seorang ratu.

Beri Komitmen Dalam Hubungan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Jika segala cara yang kamu lakukan untuk mengubah sikap childishnya enggak memberikan efek perubahan dalam hubungan, maka enggak ada salahnya kamu memberi komitmen yang jelas dalam hubungan. Bukan berarti kamu tidak siap untuk berkomitmen padanya, jika ia enggan mendengarkan apa yang kamu pinta darinya, maka kamu pun boleh saja untuk memutuskan hubunganmu dengannya. Jika ada sesuatu yang salah darimu pasti dia tidak akan mengabaikanmu, justru kamu akan ditegur olehnya dengan kesalahan yang telah kamu perbuat.

Bersikap Tegas

Ilustrasi pasangan. (Special)

Jika segala cara telah kamu lakukan untuk mengubah sikap kekasihmu yang childish untuk menjadi lebih bijak dan dewasa, maka kamu pun bisa mengambil tindakan dengan bersikap tegas tanpa harus menyakiti hati dan perasaannya.  Misalnya, bantu dia untuk mengambil sikap dan tindakan dalam hubungan ataupun dalam mengambil sebuah keputusan, dengan cara tersebut dia akan berusaha untuk belajar dan tidak mementingkan dirinya sendiri.

Ungkapkan Kejujuranmu Padanya

Ilustrasi pasangan. (Special)

Jujur merupakan salah satu sikap paling tepat untuk mengatakan kepada kekasihmu jika kamu justru tidak suka dengan sikap kekanak-kanakannya, apalagi jika kalian berdua ingin menjalankan hubungan yang lebih serius. Tak perlu memaksa dirinya harus berubah secara instan apalagi memberinya berbagai ancaman, berikan saja waktu pada dirinya untuk berubah secara perlahan dan ia pun akan belajar untuk mengubah sikapnya.