Tak Hanya Sebagai Orang Tua, Ini 5 Peran Ibu Sebagai Sahabatmu

Rabu, 27 Juli 2022 | 18:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tak Hanya Sebagai Orang Tua, Ini 5 Peran  Ibu Sebagai Sahabatmu

Ilustrasi Ibu dan Anak. (Pinterest)

Ladiestory.id - Orang tua merupakan sosok yang dihormati dan dihargai oleh anaknya. Namun, kadangkala peran orang tua yang terlalu bersikap otoriter membuat hubungan dengan sang anak menjadi kaku.

Tetapi, tak semua orang tua bersikap demikian, khususnya ibu. Sosok satu ini biasanya tak hanya sebagai orang tua, namun juga bisa terlibat sebagai sosok sahabat.

Kasih sayang seorang ibu pun tak lekang oleh waktu kepada anak-anaknya dengan memberikan rasa kasih sayang tulus. Saking akrab dengan anak-anaknya, ibu pun enggak kalah hebat menjadi sahabat terbaikmu walaupun kamu harus tetap hormat padanya.

Tak jarang banyak anak yang merasa nyaman kepada ibunya karena sosok tersebut dianggap bisa menjadi orang tua, bahkan sahabat yang baik. Seperti 5 peran ibu yang bisa menjadi sahabatmu berikut ini.  

Pendengar dan Pemberi Solusi Terbaik

Pendengar dan Pemberi Solusi Terbaik. (Pinterest)

Setiap orang tua tentunya akan selalu memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Apalagi, jika anak perempuannya sedang masuk dalam fase-fase tertarik dengan lawan jenis. Tak jarang seorang ibu pun akan menjadi pendengar yang baik, sekaligus memberi solusi agar anak kesayangannya enggak salah jalan.

Biasanya ibu juga akan memberikan nasihat-nasihat supernya supaya kamu enggak mudah menjadi pribadi yang manja. Untuk itu, ibu pun akan selalu memastikan kamu cerdas dalam bergaul dan mendengarkan solusi terbaik yang ia berikan. Hal itu tentunya untuk kebaikan dirimu pula, loh.

Pemberi Saran yang Baik

Pemberi Saran yang Baik. (Pinterest)

Walaupun memiliki banyak pilihan dan masukan dari sahabat, bahkan keluarga, biasanya banyak orang yang enggak segan untuk mendengarkan saran terbaik dari ibunya.

Meskipun antara kamu dan ibu memiliki sudut pandang berbeda, tetapi harus diakui jika saran dari seorang ibu tidak pernah salah. Karena Ibumu enggak mungkin akan membiarkan kamu merasa kecewa. Sehingga pertimbangkan untuk menggunakan saran terbaik dari ibumu dalam mengambil keputusan.

Sering Habiskan Waktu Bersama

Menghabiskan Waktu Bersama. (Pinterest)

Saking akrabnya kamu bersama ibumu, kalian pun sering meluangkan waktu berdua bersama dalam menjalankan hal seru. Walaupun saat ini kamu tidak memiliki seseorang yang spesial, ibu akan selalu ada kapan pun untuk menemanimu.

Nggak harus menghabiskan waktu di luar rumah. Bahkan, di rumah seharian saja kalian enggak akan kehabisan ide untuk melakukan kegiatan seru bersama-sama.

Sangat Kenal Baik Dirimu

Sangat Mengenal Baik Dirimu. (Pinterest)

Yup! Tentunya tidak ada yang lebih mengenal baik tentang dirimu yakni ibumu sendiri. Ia akan mengetahui kepribadianmu baik itu meliputi apa saja yang kamu suka maupun tidak kamu sukai. Bahkan saking mengenal detail dirimu, ibumu tahu apa yang kamu mau bahkan tanpa kamu ucapkan sama sekali dihadapan orang tuamu, karena kuatnya ikatan batin antara ibu dan anak yang terjalin melebihi kasih sayang orang lain yang diberikan padamu.

Ibumu adalah Sahabat Sejati

Ibumu Adalah Sahabat Sejati. (Pinterest)

Ikatan batin yang terjalin antar ibu dan anaknya tentu enggak akan bisa putus begitu saja. Ikatan yang terjalin dari masa kandungan hingga kamu tumbuh dewasa menjadi sosok mandiri, juga berkat dukungan serta kasih sayang tulus yang ibu curahkan.

Ibu adalah sosok sahabat sejati yang tidak akan pernah meninggalkanmu hingga kapan pun. Setiap kamu membutuhkannya, ibu akan selalu ada. Bahkan, sebagai sahabat sejati, ia sangat paham akan kebutuhan dan kepribadianmu.

Jadi, jangan sungkan untuk menceritkan keluh kesahmu kepada ibu. Karena dia adalah sosok wanita yang memberi tempat ternyaman untuk kamu mengadu. Bahkan, dekapan kasih seorang ibu bisa membuat duniamu begitu hangat dan merasa tentram.

Ladies, yuk selalu berikan rasa cinta kasih kepada orang tuamu dan selalu ucapkan terima kasih kepada sosok wanita hebat ini!.

s