Tak Melulu Bahagia, Chicco Kurniawan Justru Stres Usai Terima Piala Citra

Selasa, 13 September 2022 | 13:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tak Melulu Bahagia, Chicco Kurniawan Justru Stres Usai Terima Piala Citra

Chicco Kurniawan. (Instagram.com/chiccokurniawan)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, aktor Chicco Kurniawan terlihat hadir di kanal YouTube dari komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa. Pada kesempatan itu, keduanya saling bercerita mengenai pengalaman berada di dunia film Indonesia, termasuk perihal pencapaian Chicco, sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Piala Citra 2021.

Memulai kariernya sejak 2016, berkat kemampuan aktingnya di film “Penyalin Cahaya” aktor kelahiran 16 Mei 1994 itu namanya mulai dikenal. Namun, siapa sangka jika terdapat cerita yang justru berbanding terbalik dari pencapaian tersebut.

Chicco Kurniawan Ungkap Perasaan Setelah Menang Piala Citra. (YouTube.com/HAHAHA TV)

Tak melulu bahagia, saat ditanyai mengenai perasaannya menjadi pemegang Piala Citra, sang aktor justru mengaku tertekan dan stres. Bukan tanpa alasan, hal tersebut diakui sang aktor lantaran banyak hal yang diakuinya “berubah” setelah penghargaan tersebut diterimanya, termasuk sikap orang-orang disekelilingnya.

Chicco Kurniawan Ungkap Perasaan Setelah Menang Piala Citra. (Instagram.com/penyalincahaya)

“Stres, beneran stres (saat dapat Piala Citra),” kata Chicco menjawab pertanyaan Ernest.

"Orang-orang berubah soalnya, lu ngerti kan maksudnya?" ungkapnya menegaskan.

Tak hanya itu, menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik, kini dirasa hanya sebagai bahan bercandaan, terlebih saat dirinya mulai vokal saat syuting dan mengenai perannya di dunia perfilman.

“Nah, sekarang jadi aneh kalau misalnya gue vocal jadi pada 'wih FFI nih!' kata teman-teman gua begitu," sambung Chicco.

"Tapi jadi balik gitu lho, bukanya jadi prestasi malah jadi ledekan. Jadi ceng-cengan," ungkap Chicco sambil tertawa.

Padahal, menurutnya, pencapaiannya saat ini bukanlah sebuah prioritas kala ia memutuskan untuk berkarier. Memulai semua pencapaian di dunia akting dari teater, Piala Citra yang dimenangkannya pun akhirnya dianggap sebagai awal baru bagi Chicco untuk menghadapi tantangan lain di kariernya.

"Ini bukan pencapaian tapi kayak start yang baru. Kalau gua nangkepnya jadi kayak 'oh ini tantangan yang baru lagi nih'," ujar Chicco.

s