Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TANAMAN ANGGREK UNTUK MEMPERINDAH RUANGAN DI RUMAH

Tanaman Anggrek Untuk Memperindah Ruangan Di Rumah

LS Lifestyle
Jum'at, 16 April 2021 | 10:58:52
Durasi baca: 1 menit, 49 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tanaman Anggrek Untuk Memperindah Ruangan Di Rumah

Anggrek adalah tanaman berbunga yang sudah tak asing lagi, pasalnya ia memiliki tampilan unik nan memikat, serta punya aroma khas. Tanaman anggrek memiliki banyak jenis yang bisa ditemukan di Indonesia, membuatnya sering dijadikan tanaman penghias rumah.

Tak hanya sebagai hiasan, bunga anggrek juga sering dijadikan sebagai pengharum, tanaman herbal dan manfaat lainnya. Banyak orang menyukai untuk menanam tanaman ini karena perawatannya mudah dan dapat ditanaman sendiri di taman rumah. Untuk kalian yang ingin memulai menanam tanaman anggrek, ada baiknya mengetahui jenis-jenis dan karakteristik tanaman anggrek terfavorit berikut ini terlebih dulu!

Anggrek Dendrobium

Baca juga: Tanaman Mugwort Menjadi Bahan Skin Care di Korea Selatan

Anggrek dendrobium merupakan salah satu jenis anggrek yang yang sangat disukai oleh banyak orang, karena ia memiliki warna bunga yang cerah dan terlihat sangat cantik. Tanaman yang mudah ditemukan ini pastinya akan sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai pemanis di rumah. Biasanya, dendrobium berwarna putih bersih, perpaduan putih dan ungu, hingga kuning.

Anggrek Tebu

Jenis anggrek tebu mungkin bisa menjadi salah satu jenis tanaman anggrek yang memiliki bobot terberat, karena beratnya mampu mencapai 1 ton! Tak hanya tinggi, salah satu macam anggrek indah ini tingginya bisa 3 meter! Anggrek bernama latin Grammatophyllum speciosum ini memiliki karakteristik warna bunga kecokelatan dan bintik-bintik dengan corak layaknya macan. Maka dari itu, anggrek tebu juga biasa disebut dengan anggrek harimau.

Anggrek Bulan

Anggrek bulan merupakan jenis tanaman anggrek yang sangat digemari masyarakat karena bentuknya yang sangat cantik dan unik. Ada dua alasan mengapa banyak pecinta anggrek memilih jenis anggrek bulan sebagai tanaman yang penghias rumah. Pertama, karena anggrek bulan mudah dirawat. Kedua, anggrek bulan adalah tanaman yang mudah tumbuh menempel pada batang atau pohon.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Yang Berfungsi Ganda Sebagai Pengusir Nyamuk


Anggrek Violet

Bunga anggrek violet memiliki nama ilmiah Phalaenopsis violacea. Jenis anggrek ini memiliki tampilan cantik dengan aroma yang harum. Sesuai dengan namanya, bunga ini didominasi dengan warna violet yang memerbikan kesan anggun dan indah.

Anggrek Jingga

Sesuai dengan namanya anggrek, jingga tanaman ini memiliki warna jingga dengan bintik-bintik kecokelatan. Anggrek jingga punya bunga berukuran kecil dan lebih ramping jika dibandingkan dengan saudaranya.

Itu tadi daftar jenis tanaman anggrek yang terkenal dengan bentuknya yang cantik dan memiliki aroma harum. Semoga penjelasan di atas bisa membantu ladiesyang ingin menanam tanaman ini. Tapi, yang perlu diingat, kita juga harus melindungi tanaman langka ya!

Baca juga: Jenis Tanaman Hias untuk Suasana Rumah Lebih Sejuk

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Anggrek Dendrobium Macam-macam Bunga Anggrek Bunga Anggrek

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle