Tanda Gebetan Tidak Tertarik, Doi Termasuk?

Friday, 18 Jun | 17:11:37

LS Relationship

Penulis : LS Relationship

Tanda Gebetan Tidak Tertarik, Doi Termasuk?

Foto: Ladiestory.id

Jatuh cinta memang sejuta rasanya. Bahkan karena berasa ada sejuta, kita kadang jadi susah membedakan mana yang merespons kita dengan tulus dan mana yang cuma cari untung saja.

Gak cuma kaum hawa, banyak juga para pria yang suka kebawa perasaan saat lagi mengincar orang lain jadi pacar. Kalau dia perhatian dikit dikira suka juga. Nanya kabar doang, perasaan sudah melayang kesenangan.

Sebelum resmi berpacaran, Anda dilarang buat menaruh hati terlalu dalam pada gebetan. Bisa jadi orang yang selama ini Anda damba tersebut, justru merasa sebaliknya atau biasa saja.

Gebetan adalah seseorang yang sedang ditaksir atau disukai. 

Masa-masa PDKT biasanya paling bisa bikin perasaan jadi naik turun ala roller coaster. Nggak jarang Anda jadi bingung memahami sikap gebetan yang "adem panas". Kadang kasih "lampu hijau", tapi besoknya cuek nggak ketulungan.

Anda pun jadi ragu. Mau selangkah lebih maju, tapi takut salah paham dan ternyata Anda cuma ngarep karena sebenarnya cintamu bertepuk sebelah tangan.

Coba deh lebih peka untuk tahu, apakah ada tanda gebetan tidak tertarik dengan Anda atau malah sebaliknya.

Tanda gebetan tidak tertarik

1. Tidak ada kemajuan dalam hubungan 

Anda udah kasih sinyal-sinyal kepedulian, misalnya bawain makan siang tanpa diminta, menawarkan diri untuk antar dia pulang, hingga menghubungi dia secara intensif.

Tapi kok dia nggak gantian menunjukkan sinyal positif ya? Alias hubungan kalian jalan di tempat, nggak ada kemajuan. Dia nggak bikin inisiatif yang sama atau menunjukkan bahwa dia peduli atau tidak tertarik dengan kehadiranmu.

2. Anda yang lebih sering ngehubungi duluan 

Meski dia merespons Anda dengan baik, tapi Anda selalu jadi orang yang pertama memulai pembicaraan. Nah, Anda perlu mulai waspada, guys.

Cobalah untuk berhenti menghubungi dia selama beberapa hari. Kalau dia nggak nanyain kabarmu balik, artinya dia nggak ada perasaan apa-apa sama Anda. Dia cuma bersikap baik aja dengan membalas pesan-pesan Anda.

Atau malah kita nggak pernah mendapat chat yang notabene adalah inisiatifnya sendiri. Bisa jadi dia tidak tertarik chattingan dengan Anda.

3. Dia tidak terlalu terobsesi denganmu

Anda follow semua akun media sosialnya dan selalu memberi respons atas unggahan-unggahannya. Tapi, boro-boro kasih likes atau komentar, dia mesti diminta buat follow balik Anda. Duh! Ini sudah jelas guys, bahwa dia menganggap Anda teman biasa aja. 

Sering enggaknya dia komen atau kasih emoticon di update-an kita bisa jadi indikator dia merhatiin Anda. Jadi kalau sekadar memperhatikan saja enggak, gimana dia mau perasaan yang lebih dalam?

4. Cuek dan tidak memperlakukanmu secara istimewa

Kalau lagi naksir seseorang, wajar lah bahwa Anda bakal memperlakukan dia secara lebih istimewa.

Misalnya, nanyain kabarnya waktu dia sakit, membawakan makanan kesukaannya, atau selalu memastikan bahwa dia nggak marah atau kesal sama Anda. Pertanyaannya, dia gitu juga nggak sama Anda?

Kalau dia cuek aja waktu Anda sakit, apalagi malah nggak sadar kalau Anda sudah ijin tiga hari nggak masuk kantor, yah. Tandanya Anda mesti move on, ladies.

5. Dia malah jalan sama cewek lain

Secara nggak sengaja Anda melihat atau mengetahui bahwa dia dekat dengan orang lain dan sering jalan sama orang tersebut.

Entah mereka jadian atau nggak, yang jelas Anda udah kalah posisi nih, guys. Bisa jadi, dia lagi milih antara Anda dan teman jalannya. Kemungkinan yang lain, Anda cuma friendzone-nya dan Anda yang ngarep untuk jadian sama dia. Jelas ini tanda gebetan tidak tertarik dengan Anda

Jadi itulah tadi beberapa tanda gebetan tidak tertarik denganmu. Yuk, segera move on dari gebetan seperti ini. Anda terlalu berharga untuk menunggu dia yang tidak melihatmu, bahkan untuk sekali saja.