5 Tanda Kamu dan Pasangan Adalah Cinta Sejati

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Tanda Kamu Dan Pasangan Adalah Cinta Sejati

Foto: Liputan6

Ladiestory.id - Setiap orang memiliki cinta, terkadang cinta tumbuh tanpa diduga. Namun belum tentu cinta yang tumbuh adalah cinta sejati kamu terhadap pasangan. Lalu bagaimana kita tahu bahwa si dia adalah cinta sejati? Cek di sini yuk ladies.

Tanda Dia Adalah Cinta Sejati Kamu 

Ini lho ladies tanda-tandanya si dia adalah cinta sejati.

1. Saling Sayang dan Cinta Tanpa Syarat

Foto: Ladiestory.id

Bila kamu dan dia saling mencintai tanpa syarat, itulah tandanya kalian adalah cinta sejati. Saat menjalani hubungan, kamu harus tahu apakah perasaan yang kamu miliki itu murni hadir dari jiwa kamu ataukah kamu hanya tertarik pada sesuatu yang dia miliki. Seperti karena melihat fisiknya, penampilannya atau keberhasilannya semata.

Saat kamu menemukan orang yang tepat dan tidak memandang semua itu, itu artinya kamu tulus mencintainya tanpa syarat. Kamu akan mencintainya tanpa melihat apa yang dimilikinya.

2. Tidak Pernah Merasa Bosan dan Selalu Bahagia Di Dekatnya

Seiring berjalannya waktu biasanya cinta yang hadir akan memudar atau berkurang. Daya tarik si dia pun mungkin saja memudar dalam pandangan kamu. Tapi, tidak halnya dengan cinta sejati. Kamu tidak akan pernah merasa bosan mencintainya, kamu pun akan terus mencintainya tanpa lelah. 

Kamu juga akan selalu merasa bahagia saat berada bersamanya. Bahkan saat kamu menghabiskan waktu bersamanya meskipun  tanpa kegiatan apa pun, kamu tetap merasa tidak bosan dan senang berdekatan dengannya.

3. Mengungkapkan Cinta dengan Tindakan Bukan Sekedar Kata-kata

Foto: Ladiestory.id

Tanda lainnya yang menunjukan dia adalah cinta sejati adalah saat kalian bukan hanya sekedar mengungkapkan kata-kata cinta dengan ucapan. Tapi cinta itu bisa kalian tunjukan lewat tindakan dan perilaku. Salah satunya dengan menepati janji yang kalian buat. Jadi, bukan hanya kata-kata "I love you" ya!

4. Tulus Berkorban dan Bertindak Sepenuh Hati

Ketulusan adalah hal yang utama. Saat kamu bertemu cinta sejati, kamu akan paham dan tahu bagaimana mendukung orang yang kamu cinta sepenuh hati, mampu berkorban dan melakukan apapun dengan tulus. 

Kamu selalu menginginkan yang terbaik untuknya. Dukungan itu pun mampu kamu ungkapkan melalui tindakan. Kamu rela berkorban dengan tulus. Begitu juga dengan dia akan melakukan hal yang sama untuk kamu. 

5. Memiliki Kepercayaan yang Kuat

Foto: Ladiestory.id

Kepercayaan merupakan salah satu pondasi utama pada setiap hubungan. Saat kamu percaya dengan pasanganmu, kamu tak akan merasa terlalu rentan atau insecure dengan kelangsungan hubungan kalian.

Saat kamu merasa hubungan kamu ini belum cukup kuat dan aman, seperti adanya sikap 'posesif' yang dilakukan. Kamu akan banyak menuntut karena terlalu khawatir kehilangan dia.

Tapi dengan adanya kepercayaan yang kuat antara kalian maka itu jadi tanda bahwa cinta kalian adalah cinta sejati. Kamu dan pasangan akan saling menghargai satu sama lain. Hal itu ditunjukkan dengan kuatnya kejujuran, keterbukaan, dan rasa percaya dengan pasangan.

Itulah 5 tanda kamu dan pasangan adalah cinta sejati, semoga bermanfaat.