Ngantuk Saat Kerja? Yuk Terapkan Tips Berikut yang Bikin Kamu Semangat!

Jumat, 15 Juli 2022 | 14:45:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Ngantuk Saat Kerja? Yuk Terapkan Tips Berikut Yang Bikin Kamu Semangat!

Terapkan tips yang bikin kamu semangat kerja. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki aktifitas yang terlalu berat atau terlalu menguras energi, biasanya bisa menyebabkan seseorang jadi mudah lelah dan cepat ngantuk. 

Tetapi, pekerjaan dan keberadaan kamu di kantor mengharuskan kamu untuk tetap semangat dalam menjalankan pekerjaan. Ngantuk saat kerja memang cukup mengganggu, karena bisa menghilangkan fokus dalam seketika dan juga jadi malas untuk melanjutkan pekerjaan.

Padahal, ngantuk itu adalah satu hal yang tidak bisa dicegah. Manusia bisa kapan saja merasakan kantuk tanpa harus melihat situasi dan kondisinya terlebih dahulu. 

Tapi tenang aja, ternyata ada beberapa tips yang  bisa kamu terapkan untuk hilangkan rasa ngantuk saat sedang kerja. Kamu bisa coba tips-tips di bawah ini saat kamu mulai merasakan hawa-hawa ngantuk ketika sedang bekerja di kantor. 

Tidur Sebentar pada Jam Istirahat

Terapkan tips yang bikin kamu semangat kerja. (Special)

Kamu bisa terapkan cara yang satu ini disaat kamu ngantuk di jam-jam sedang bekerja. Kamu bisa tidur sebentar pada jam istirahat kantor. Tidur siang sebenarnya tidak harus lama loh! Kamu hanya membutuhkan waktu untuk tidur siang sekitar 15-30 menit.

Jika kamu sudah tidur siang sebentar, maka kamu bisa kembali semangat dalam bekerja dan tidak ada lagi rasa ngantuk yang mengganggu. Tidur yang hanya sebentar ini juga dikenal dengan istilah power nap, yang mana kamu bisa mengisi daya sebentar kemudian semangat lagi dalam melakukan aktivitas.

Minum Kopi

Terapkan tips yang bikin kamu semangat kerja. (Special)

Kandungan yang ada pada kopi ini disebut sebut bisa menghilangkan rasa ngantuk atau kelelahan pada tubuh. Kopi ternyata dapat meningkatkan aktivitas di otak. Maka dari itu, banyak sekali yang lebih memilih untuk konsumsi kopi disaat merasa mulai ngantuk dan kelelahan. Nah, kamu bisa coba terapkan tips yang satu ini yang bisa bikin kamu semangat saat kerja.

Dengarkan Musik

Terapkan tips yang bikin kamu semangat kerja. (Tribunjualbeli.com)

Tips yang bisa kamu terapkan yang satu ini cukup ampuh untuk hilangkan rasa ngantuk saat sedang bekerja. Mendegarkan musik ternyata bisa membangunkan otak.

Dengan begitu, dijamin pasti kamu akan semangat dan rasa ngantuk pun hilang. Tetapi, saran musik yang didengarkan untuk menghilangkan rasa ngantuk saat sedang kerja yaitu, musik-musik yang ceria ya. Jangan musik melow yang justru bisa bikin kamu makin ngantuk!

Minum Air Putih 

Terapkan tips yang bikin kamu semangat kerja. (Ladiestory.id)

Kekurangan cairan bisa menjadi salah satu penyebab tubuh mudah lelah, jika kamu dehidrasi maka kamu bisa mudah merasakan ngantuk. Maka dari itu, kamu disarankan agar minum air putih yang banyak supaya tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan kamu selalu merasakan kebugaran.

Peregangan

Terapkan tips yang bikin kamu semangat kerja. (Special)

Melakukan peregangan saat sedang bekerja juga termasuk tips ampuh yang bisa kamu terapkan ketika sedang mengantuk. Dengan melakukan sedikit peregangan rasa ngantuk akan hilang dan kamu bisa kembali semangat menyelesaikan pekerjaan. 

Bicara dengan Teman

Terapkan tips yang bikin kamu semangat kerja. (Ladiestory.id)

Tidak ada salahnya sesekali ngobrol dengan teman kerja kamu saat rasa ngantuk menyerang, atau mungkin kamu bisa beranjak dari kursi kerja kamu dan menghampiri teman kerja ke ruangannya jika membutuhkan sesuatu. Dengan begitu, rasa ngantuk kamu akan hilang dan bisa bikin kamu semangat kerja.