Tidak Selalu Buruk, 5 Perilaku Malas Ini Perlu Diterapkan pada Kehidupan

Rabu, 22 Juni 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Tidak Selalu Buruk, 5 Perilaku Malas Ini Perlu Diterapkan Pada Kehidupan

Ilustrasi perempuan malas. (Special)

Ladiestory.id - Malas memiliki dua arti, yaitu tidak ingin bekerja atau melakukan sesuatu, dan enggan atau tidak suka atau tidak bernafsu melakukannya. Perasaan ini sebenarnya bisa dialami oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Kemalasan dapat dipicu oleh sejumlah faktor, baik dari kekurangan nutrisi sampai gangguan yang dapat mengalihkan perhatian diri.

Secara umum, kemalasan dapat memiliki efek buruk langsung atau tidak langsung pada semua aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Akibatnya, Kamu sering menemukan tips atau trik bagaimana melawan kemalasan yang Kamu rasakan dengan cepat. Namun, tunggu dulu. Ternyata, tidak semua kemalasan mengandung makna negatif loh!

Sebaliknya, untuk lima hal berikut ini, Kamu harus mengutamakan rasa malasmu. Kira-kira mengapa, ya? Check it out!

Terlalu Malas untuk Mencampuri Urusan Orang Lain Tanpa Diminta

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Privasi merupakan kondisi fundamental yang sangat penting bagi setiap orang. Kata tersebut berarti kebebasan pribadi. Mengganggu kehidupan orang lain, bahkan tanpa izin dari kerabat atau anggota keluarga, dianggap tidak menghormati hak asasi manusia atau bisa disebut dengan pelecehan.

Jadi, Kamu harus mengutamakan kemalasan saat menghadapi hal ini. Salah satu saran untuk menghindari hal ini adalah menyibukkan diri dengan banyak kegiatan yang bermanfaat.

Malas Bicara Tidak Penting Apalagi Fitnah atau Gosip

Foto: Ladiestory.id

Gosip adalah berbicara tentang orang-orang yang sedang tidak bersamamu. Umumnya, hal-hal yang dibicarakan dalam gosip adalah keburukan, kesalahan, atau rasa malu orang lain.

Dalam Islam, kegiatan ini dikenal dengan kata gibah. Kegiatan ini sangat rendah nilainya di mata Allah SWT. Jadi, Kamu harus bersikap sangat malas-malasan untuk melakukannya, ya.

Terlalu Malas Memikirkan Pandangan atau Tuntutan Negatif Orang Lain Terhadapmu

Hilangkan Ego dengan Pasangan (Special)

Selalu ada dua hal dalam hidup yang saling melengkapi, yaitu kebahagiaan dan kesedihan. Selain itu, tidak ada kondisi yang sama persis dialami oleh para manusia di bumi. Dari sekian banyak kesedihan yang menimpa manusia, salah satu yang paling umum adalah seseorang tidak mendapatkan apa yang sebenarnya mereka inginkan.

Banyak orang rela berusaha mati-matian, bahkan mengorbankan apapun, untuk mendapatkan sesuatu yang terlihat bagus. Hal ini tanpa disadari dapat membuat Kamu memiliki pandangan negatif terhadap diri sendiri.

Berpikir negatif dapat menyebabkan masalah seperti kecemasan sosial, depresi, stres, dan harga diri rendah. Akibatnya, tidak sedikit orang yang menyalahkan orang lain atas apa yang mereka alami.

Terlalu Malas Mengeluarkan Uang untuk Hal Tidak Berguna

Ilustrasi menata keuangan. (Special)

Gaya hidup seringkali menjadi musuh terburuk manusia, dan mereka tidak pernah menyadarinya. Seringkali, gaya hidup dapat membuat situasi keuangan menjadi tidak sehat.

Ada baiknya, Kamu harus memunculkan rasa malas ketika ingin membuang-buang uang untuk pengeluaran yang sia-sia. Terkadang, penghargaan diri itu penting. Namun, tentunya kesehatan dan stabilitas keuangan juga lebih penting.

Kemalasan Melakukan Sesuatu dengan Memilih untuk Berbaring

Tidur yang Cukup. (Special)

Setiap orang umumnya melewati fase malas melakukan sesuatu selama sehari atau bahkan beberapa hari. Lebih lanjut, rasa malas ini terkadang sulit dicegah, apalagi dikendalikan.

Apalagi saat akhir pekan atau lebih tepatnya libur panjang. Kamu cenderung menghabiskan banyak waktu untuk berbaring atau tidur. Tidak apa-apa, karna hal itu dapat membuat tubuhmu kembali bugar.

Tubuh mendapatkan cukup waktu untuk istirahat dari aktivitas harian yang Kamu jalani. Untuk itu, rasa malas yang seperti ini juga berdampak baik untuk Kamu. Asalkan, hal ini tidak Kamu lakukan setiap hari hanya untuk sebuah alibi.

s