TikTok Luncurkan Kampanye #SerunyaBelajar sebagai Wadah Edukasi Para Pemuda

Rabu, 26 Oktober 2022 | 22:00:00

Tiktok Luncurkan Kampanye #Serunyabelajar Sebagai Wadah Edukasi Para Pemuda

TikTok Kampanye #SerunyaBelajar. (Special)

Ladiestory.id - TikTok kembali meluncurkan kampanye edukasi #SerunyaBelajar dengan mengusung semangat Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat belajar para pemuda Indonesia. 

Kampanye dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Nantinya, kampanye akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru dan bermanfaat, termasuk pelatihan bootcamp untuk mengembangkan skill. Kegiatan ini diklaim akan membuat belajar jadi lebih menyenangkan, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan individu, khususnya kaum muda dan komunitas TikTok.

Kolaborasi antara TikTok dan Kemendikbudristek dilakukan dalam rangka meningkatkan transformasi pendidikan di Indonesia, khususnya di sektor digital. Hal ini sejalan dengan salah satu visi besar Pendidikan Indonesia tahun 2035, yakni untuk membangun rakyat Indonesia untuk menjadi pembelajar seumur hidup yang unggul dan terus berkembang.

"Generasi muda membutuhkan wadah melalui sistem pembelajaran yang dapat mendukung potensi, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis," kata Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Jenderal, Kemendikbudristek, Anang Ristanto, dikutip Rabu (26/10/2022).

TikTok Kampanye #SerunyaBelajar

"Melalui program #SerunyaBelajar yang diadakan oleh TikTok ini, kami berharap wadah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda untuk menggali potensi diri, tidak hanya di bidang akademik saja, namun juga kemampuan literasi digital yang baik," jelasnya.

Kategori konten edukasi di bawah tagar #SerunyaBelajar terus meningkat di TikTok dan telah memiliki lebih dari 13 miliar views. Fenomena ini menunjukkan adanya semangat belajar yang terus tumbuh di antara komunitas TikTok.

"Di TikTok, kami melihat bahwa belajar merupakan kegiatan yang dapat dilakukan dengan cara menyenangkan, mulai dari belajar hal-hal akademik maupun non-akademik, sehingga generasi muda dapat terus menjadi agen perubahan dan penggerak sektor kreatif di Indonesia," ungkap Faris Mufid, Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia.

"Untuk mendukung hal tersebut, di kampanye #SerunyaBelajar kali ini, kami pun fokus untuk mengajak komunitas, khususnya generasi muda, untuk terus berkembang bersama," tuturnya.