6 Tipe Teman yang Harus Dihindari dalam Pergaulanmu

Selasa, 3 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Tipe Teman Yang Harus Dihindari Dalam Pergaulanmu

Ilustrasi sahabat bertengkar. (Special)

Ladiestory.id - Jalinan hubungan pertemanan tentunya tak selamanya diisi dengan berbagai kebahagiaan dan kekompakan. Terkadang, pertemanan sering dihadapi dengan isu konflik, intrik, serta kesalahpahaman.

Dalam jalinan circle pertemanan, ada pula di antara mereka yang bisa membawa pengaruh positif maupun negatif dalam kehidupan. Maka dari itu, kamu pun harus pandai memilih dan menyaring pergaulan pertemanan. Hindari enam tipe teman dalam pergaulanmu seperti berikut ini.

Teman yang Suka Menghasut

Ilustrasi bercerita ke sahabat. (Special)

Ladies, jika kamu memiliki tipe teman seperti ini, ada baiknya kamu menjauh secara perlahan. Pasalnya, teman dengan tipe penghasut akan sulit dipercaya. Bahkan, ia sering mengadu domba dirimu untuk ikut membenci orang lain. Kata-kata manisnya bisa menjadi awal keburukan dalam suatu hubungan pertemanan.

Karena hobinya yang suka menebar kebenciaan ini, maka dapat menyebabkan perpecahan, kesalahpahaman, dan selalu memberikan efek negatif. Jika hal ini memicu adanya perpecahan antara dirimu dan orang lain, maka mereka akan merasa senang karena misinya telah berhasil. Wah, kamu harus berhati-hati, Ladies.

Teman yang Haus Perhatian

Ilustrasi berkumpul dengan teman. (Special)

Kamu tentunya memiiki teman yang haus akan perhatian. Bahkan, dia selalu ingin merasa dirinya paling menonjol dan menjadi pusat perhatian di depan banyak orang. Memiliki rasa percaya diri memang baik-baik saja, akan tetapi si haus perhatian ini kerap kali bisa mengundang emosi, lho.

Tak jarang, kamu pun bisa ikut dibuat malu akibat over confident-nya. Selain itu, orang yang suka mencari perhatian ini selalu ingin merasa dirinya untuk diakui. Bahkan, mereka juga haus akan empati orang lain. Sementara itu, orang-orang dengan kepribadian seperti ini juga akan mudah mempengaruhi orang lain dan mengendalikan emosi orang-orang di sekelilingnya.

Tukang Gosip

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Dalam lingkup pertemanan, tentunya ada di antaranya yang senang membicarakan orang lain alias hobi menggosip. Si tukang gosip ini senang menyebarluaskan rahasia dan aib orang lain yang bisa saja belum diketahui kebenarannya.

Nah, kamu pun harus berhati-hati dengan tipe teman seperti ini. Jangan terlalu akrab dengannya, karena bisa saja kamu ikut terpengaruh untuk menebar cerita yang tidak benar. Selain itu, kamu juga bisa dianggap negatif oleh orang lain karena ikut mendengarkan ceritanya.

Teman yang Suka Pamer

Ilustrasi teman suka pamer. (Special)

Jika kamu memiliki teman yang suka pamer baik itu memamerkan pencapaiannya atau harta kekayaan yang dia miliki, sebaiknya segera kamu hindari. Teman seperti ini secara tidak langsung dapat mendorongmu untuk ikut menjadi seperti dirinya.

Apalagi jika kamu yang memiliki jiwa kompetitif, maka kamu tak segan untuk ikut membuktikan diri dan menjadi pribadi yang implusif hanya demi gengsi. Jangan sampai tabunganmu terkuras sia-sia hanya masalah gengsi dan gaya hidup yang tidak sebanding dengan orang lain, Ladies.

Teman yang Posesif

Zodiak Sulit Diajak Berteman (Special)

Memiliki teman yang perhatian dan sangat peduli terhadap dirimu tentunya harus kamu syukuri. Namun, apabila sikap yang dilakukan oleh temanmu sudah sangat berlebihan bahkan sampai mengatur kehidupanmu, maka itu sudah sangat tidak baik.

Temanmu ini akan menuntutmu untuk mengikuti apa kemauannya. Alhasil, kamu tidak bisa tampil menjadi dirimu sendiri dan sudah dipastikan hubungan pertemananmu dengannya pun tidak nyaman, bahkan bisa dikategorikan sebagai toxic friendship.

Teman yang Boros

Ilustrasi belanja. (Special)

Jika kamu memiliki teman yang super boros dan suka berhura-hura untuk kesenangan pribadinya, maka kamu juga harus berhati-hati dengannya. Kamu akan bisa terbawa-bawa, bahkan mengikuti pergaulannya, Ladies.

Teman yang boros dapat membuatmu kesulitan untuk menabung karena kamu sering mengikuti gaya hidupnya yang hedon. Alhasil, kamu bisa mengalami kesulitan keuangan sebelum waktunya. Ini bisa menjadi red flags bagi dirimu.