5 Tips Hidup Sehat ala Selena Gomez

Jumat, 21 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Tips Hidup Sehat Ala Selena Gomez

Selena Gomez. (instagram.com/selenagomez)

Ladiestory.id - Kamu mungkin sudah tidak asing dengan sosok Selena Gomez. Aktris dan penyanyi satu ini dikenal sebagai salah satu sosok yang sering menyuarakan hidup sehat dan body positivity.

Gerakan ini ia galakan untuk menyadarkan bahwa setiap orang perlu menerima perubahan pada diri mereka seperti bentuk, ukuran, dan kemampuan tubuh yang disebabkan bertambahnya usia dan kondisi kesehatan. Selena juga menuturkan cantik tidak selamanya harus kurus. Namun, yang lebih penting adalah memiliki hidup yang sehat.

Dalam sebuah wawancara bersama Ryan Seacrest, Selena menyebutkan, bahwa sejak dirinya menderita lupus pada 2015, ia dan pakar kesehatannya, Amy Rosoff Davis, memutuskan untuk memilih konsumsi makanan untuk pola hidup sehat. Lalu, seperti apa pola hidup sehat ala Selena Gomez?

Cukupi Kebutuhan Air Putih

Minum air putih. (Special)

Hal terpenting dalam penerapan hidup sehat ala Selena Gomez adalah mencukupi kebutuhan air putih. Hal tersebut berguna untuk menghindari dehidrasi dan juga membantu metabolisme tubuh. Menurut Amy, lebih banyak orang justru melewatkan minum air putih dan tidur yang cukup dalam penerapan hidup sehat.

Bagi kamu yang ingin memulai hidup sehat, cobalah untuk tidur 30 menit lebih awal dan minum segelas air putih ekstra sebelum tidur. Maka, kamu akan mendapati perbedaan. Hal tersebut berupa tubuh lebih sehat dan metabolisme serta pencernaan lancar.

Tidak Perlu Melakukan Diet

Ilustrasi sayur dan buah. (Special)

Selana memiliki keyakinan dalam menjalankan hidup sehat, ia tidak perlu membatasi diri terlalu ketat atau diet dalam urusan makanan. Amy, selaku pakar kesehatan Selena juga memiliki pemikiran serupa.

Ia selalu menerapkan dalam menjalankan sistem hidup, Selena tidaklah perlu ketat. Namun, yang terpenting tetap terkontrol dan terarah. Sebab, menurutnya hidup hanya singkat untuk tidak menikmati makanan yang sehat dan berkualitas.

Perbanyak Konsumsi Sayur dan Protein

Ilustrasi makanan bergizi (Special)

Dalam menjalankan hidup sehatnya, Selena Gomez melakukan banyak kesepakatan dengan pakar kesehatannya. Amy menuturkan, bahwa ia membuat menu makanan bagi Selena yang kaya akan sayuran, protein, serta biji-bijian utuh. Ia mengolah bahan tersebut dalam bentuk rice bowl.

Tak lupa, Amy juga memberikan alpukat untuk Selena. Sebab, kandungan vitamin maupun lemak pada alpukat dapat membantu memberi energi pada Selena selama menjalani.

Selain rice bowl yang berisi sayuran dan protein, Amy juga membuat salad ayam sehat dengan topping anggur dan seledri. Makanan yang mengandung protein ini akan membantu memberi rasa kenyang yang berkualitas kepada aktris ternama satu ini.

Hindari Junk Food dan Pilih Makanan Alami

Ilustrasi makanan cepat saji (Special)

Hampir sama dengan tips hidup sehat lainnya, yaitu menghindari junk food. Amy menekankan, selama penerapan hidup sehat ala Selena Gomez, kuncinya perlu memilih makanan yang alami dan juga segar. Sebab, kandungan vitamin dalam makanan yang alami masih terjaga daripada makanan kaleng atau olahan cepat saji.

Ia sangat merekomendasikan untuk seseorang menyempatkan belanja ke pasar dan mengolah makanannya sendiri. Sebab, kamu dapat menentukan sayuran organik serta daging bebas kimia untuk hidangan. Selain itu, kemampuan masak akan sangat membantumu dalam menerapkan hidup sehat.

Kurangi Kegiatan Menimbang Badan

Ilustrasi Berat Badan (Special)

Sebagai penganut body positivity, Selena tidak begitu mementingkan berat badan. Sehingga, ia sangat menghindari atau mengurangi kegiatan menimbang badan. Baginya, perubahan berat badan akan bergantung pada pola hidupnya. Jika dirasa sudah melakukan hidup sehat dan olahraga secara teratur, maka secara tidak langsung akan menghasilkan tubuh yang sehat.