Siap Kembali Beraktivitas, 4 Tips Jaga Kesehatan Usai Libur Panjang

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:05:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Siap Kembali Beraktivitas, 4 Tips Jaga Kesehatan Usai Libur Panjang

Ilustrasi perempuan sehat. (Special)

Ladiestory.id - Idealnya, libur panjang akan menyegarkan pikiran dan semangat kita. Namun, terkadang libur panjang justru memberi efek sebaliknya, yaitu merasa kelelahan karena tubuh yang tidak fit untuk kembali menjalani rutinitas normal, seperti bekerja maupun sekolah. 

Padahal, dengan kembali pada rutinitas, kita harus meningkatkan kewaspadaan atas kesehatan serta daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Lalu, langkah apa saja yang bisa kita lakukan dalam menjaga kesehatan dan imunitas tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas di luar rumah?

Berikut beberapa tips yang bisa Kamu terapkan untuk menjaga tubuhmu tetap sehat sebelum kembali beraktivitas.

Segera Lakukan Tes Covid-19 Usai Liburan

Ilustrasi tes Covid-19. (Special)

Saat berlibur bersama dengan keluarga tercinta, tentu kita berinteraksi dan beraktivitas dengan banyak orang. Meskipun telah mendapatkan vaksinasi, disiplin protokol kesehatan setibanya di rumah usai liburan panjang tetap diperlukan untuk mencegah penularan virus Covid-19. 

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Corona, segera lakukan tes Covid-19 ketika Kamu tiba di rumah. Jika Kamu segera lakukan ini, maka Kamu akan siap untuk kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan tubuh yang sehat dan prima. 

Kamu bisa memanfaatkan promo diskon sampai dengan Rp35 Ribu untuk Swab Test, cukup dengan mengakses banner KlikDokter pada homepage aplikasi Shopee.

Konsumsi Suplemen 

Ilustrasi minum suplemen. (Special)

Jangan lupa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seusai liburan panjang. Pasalnya, sistem kekebalan tubuh yang tinggi dapat membantu mencegah tubuh dari virus penyakit.

Adapun caranya yaitu dengan konsumsi makanan yang sehat dan tinggi serat, seperti sayur hingga buah-buahan. Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen agar tubuh Kamu terhindar dari penyakit saat hendak kembali menjalani aktivitas sehari-hari. 

Tidak perlu bingung untuk mendapatkan suplemen yang Kamu butuhkan, Kamu bisa memanfaatkan promo belanja Beli Obat diskon hingga Rp15 Ribu yang diberikan oleh Shopee bersama dengan KlikDokter. Promo ini berlaku untuk pembelian obat online di apotek rekanan KlikDokter atau untuk menebus resep yang telah diberikan. 

Olahraga Ringan

Ilustrasi olahraga. (popsugar.com)

Setelah menikmati libur lebaran dan melakukan perjalanan mudik, saatnya Kamu kembali melakukan olahraga secara rutin. Hal ini berguna agar kesehatan tubuh tetap terjaga. 

Tidak harus selalu melakukan olahraga berat dengan waktu yang lama. Masih banyak olahraga ringan yang dapat Kamu lakukan untuk memulihkan otot dan sendi yang kaku. Berolahraga setelah liburan panjang memiliki banyak manfaat, salah satunya menghilangkan pegal setelah menempuh perjalanan panjang dan sarat dengan kemacetan. 

Tak hanya itu, Kamu juga mendapat suntikan energi dan semangat untuk bisa kembali produktif bekerja. Dengan berolahraga, sistem kekebalan tubuh Kamu juga akan meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

Kamu bisa menggunakan promo diskon 50 persen untuk Telekonsultasi dengan dokter guna mendiskusikan pola dan jenis olahraga yang tepat untuk tubuh Kamu. Caranya, cukup melalui layanan Telekonsultasi yang dihadirkan oleh Shopee bersama dengan KlikDokter.

Pastikan Tubuh Tetap Terhidrasi

Ilustrasi minum air putih. (Special)

Menjaga kondisi tubuh tetap fit setelah melakukan perjalanan mudik merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi, yakni dengan cara rutin mengonsumsi air mineral. 

Mengonsumsi air mineral sebanyak delapan gelas per hari dapat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi setelah melakukan perjalanan jauh. Ada baiknya jika Kamu membawa botol minum ketika kembali menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk mendukung aktivitas masyarakat yang perlahan mulai kembali normal, Shopee bersama dengan KlikDokter menghadirkan fitur Layanan Kesehatan yang dapat dinikmati melalui aplikasi Shopee mulai 13 Mei 2022. Kamu dapat menghemat waktu untuk memeriksakan kesehatan dan berdiskusi mengenai segala permasalahan kesehatan dengan dokter. Cukup dengan mengakses banner KlikDokter pada aplikasi Shopee. 

Shopee bersama KlikDokter hadirkan layanan kesehatan. (Special)

Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan berbagai pilihan obat dan suplemen dari apotek rekanan KlikDokter untuk menunjang daya tahan tubuh dalam beraktivitas. Kamu pun dapat menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran yang mudah dan cepat untuk memenuhi seluruh kebutuhan kesehatan.