6 Tips Kebugaran ala Darius Sinathrya di Kala Pandemi

Selasa, 16 November 2021 | 00:01:00

6 Tips Kebugaran Ala Darius Sinathrya Di Kala Pandemi

Foto: entertainment.kompas

Ladiestory.id - Menerapkan protokol kesehatan di rumah  untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 mengubah gaya hidup semua orang. Faktanya, banyak orang mengalami kenaikan berat badan karena stres, sehingga nafsu makannya berlebihan.

Tips Bugar ala Darius Sinathrya

Namun, tidak demikian dengan Darius Sinathrya, karena walaupun di rumah saja ia tetap melakukan tahapan kebugaran mandiri dengan berolahraga dan mengatur pola makan. Apa saja ya tips kebugaran dari Darius Sinathrya? Simak informasi berikut.

1. Darius Sinathrya Tetap Menjaga Gaya Hidup Sehat

Foto: entertainment.kompas

Menurut suami Donna Agnesia, aturan yang menganjurkan tetap di rumah  selama pandemi tidak mengubah pola hidup seseorang. Darius Sinathrya terus menjalani gaya hidup sehat dengan makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur, baik ringan maupun berat.

Darius Sinathrya mengatakan bahwa push up, sit up jalan, dan rutin berolahraga tidak dapat dihalangi walaupun pandemi harus tetap dijalani.

2. Darius Sinathrya Melatih Ototnya dengan Sepak Bola

Setelah PSBB dilonggarkan, Darius Sinathrya kembali berolahraga di luar ruangan, seperti bermain sepak bola. Namun, dia tidak acuh dengan virus corona yang masih mengintai dan tetap menggunakan masker dan hand sanitizer apapun itu aktivitasnya serta ada pergantian sesi di tiap permainan.

3. Darius Sinathrya Tetap Mementingkan Protokol Kesehatan 

Seperti yang dikatakan Darius Sinathrya, tidak ada salahnya tetap aktif di masa pandemi. Yang terpenting adalah selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Aktor dan presenter, Darius Sinathrya dikenal dengan gaya hidupnya yang cukup aktif. Ditambah lagi, ayah tiga anak ini punya cara mudah untuk  menjaga tubuhnya tetap bugar dan awet muda. 

4. Mengajarkan Buah Hatinya Untuk Sadar akan Kesehatan dan Pentingnya Olahraga

Foto: inews

Untuk mengajarkan hidup sehat, Anda harus berpartisipasi. Darius mengaku memenuhi kewajiban tersebut cukup sulit, yang menurut Darius  olahraga sudah menjadi hobinya sejak kecil. Inilah yang akhirnya dia bawa pada usia tiga tahun dan diturunkan kepada anak-anaknya.

Selain itu, kecintaan Darius terhadap olahraga sangat berbeda dengan sepak bola. Dia mulai berpartisipasi dalam olahraga ketahanan, di mana jenis latihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan seluruh tubuh untuk selalu bergerak dengan kecepatan sedang hingga cepat dalam jangka waktu yang  lama.

5. Darius Berprinsip untuk Komitmen dan Konsisten

Foto: antaranews

Ingin menjaga tubuh tetap bugar di hari tua memotivasi Darius Sinathrya untuk berkomitmen pada gaya hidup sehat. Tak hanya makan sehat, ia juga rajin berolahraga secara rutin, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Beberapa jenis olahraga harus selalu dilakukan setiap hari, meski hanya setengah jam.

Selain itu, sebagai Duta Besar AIA Indonesia, ia juga memiliki tanggung jawab  untuk berjalan kaki sejauh 100 km. Setelah menyelesaikan tugas, sumbangan diberikan kepada Lovepink, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memajukan deteksi dini kanker payudara.

Ternyata lari juga merupakan bagian dari olahraga yang sering ia praktikkan setiap hari. Padahal, jarak  lari harian bisa  tiga sampai lima kilometer. Suami Donna Agnesia  menyempatkan diri untuk berlari, minimal 30 menit sehari.

6. Kesehatan dan Kebugaran adalah Prioritas dengan Makan di Rumah

Kesehatan dan kebugaran  menjadi prioritas aktor tampan Darius Sinathrya. Pria berusia 33 tahun itu berbagi rahasia kebiasaan sehatnya setiap hari, mulai dari pola makan hingga kebiasaan olahraganya. Darius mengakui bahwa dia telah makan sehat selama bertahun-tahun dengan lebih memilih makanan rumahan.

Ini juga membatasi porsi makanan  agar tidak mengonsumsi kalori  berlebihan setiap hari. Selain itu, suami  Donna Agnesia ini juga mengaku tidak suka makanan atau minuman yang terlalu manis. 

Soal kebugaran  memang tidak usah diragukan lagi, karena Darius Sinathrya sangat menyukai olahraga. Dari sepak bola ke gym, dia melakukannya secara teratur. Anda juga bisa mengikuti tips sehat dan bugar ala Darius Sinathrya. Semoga bermanfaat.