8 Tips Kencan Pertama agar Berhasil, Catat biar Gak Lajang Lagi

Jumat, 1 Oktober 2021 | 23:20:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

8 Tips Kencan Pertama agar Berhasil, Catat biar Gak Lajang Lagi

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Menurut Wikipedia, kencan merupakan tahap hubungan romantis manusia dimana dua orang bertemu dengan tujuan menilai kesesuaian sebagai calon pasangan dalam suatu hubungan intim atau pernikahan. Dan apakah kamu percaya tentang cinta yang datang begitu saja?

Rupanya tetap kamu harus memiliki strategi agar dia menyukai mu. Apalagi jika itu merupakan kencan pertama. Kencan pertama biasanya jadi penentu sebuah hubungan akan berlanjut atau tidak.

Tips Kencan Pertama Agar Berhasil

Pasti kamu pernah mengalami atau menemui temanmu yang "sibuk" mempersiapkan kencan pertama. Itulah salah satu strategi yang secara tidak sadar kamu lakukan. Terlebih ada beberapa yang harus kamu lakukan dan tidak boleh dilakukan saat kencan pertama. Apa saja itu? Yuk intip 8 tips kencan pertama!

1. Jangan Bermain HP

Foto: Ladiestory.id

Memang sulit untuk melepas ponsel dari genggaman. Tapi inilah tips kencan pertama yakni lebih baik menyimpan ponsel dan fokus mengobrol dengan si dia. Kalau kamu sibuk bermain Instagram, membalas pesan singkat dari teman, atau iseng browsing di internet, kamu justru terlihat tak menghargai teman kencanmu.

2. Jangan Lakukan 'Negging'

'Negging' adalah taktik untuk manipulasi emosional di mana seseorang membuat pujian yang disengaja atau membuat komentar genit dengan tujuan merusak kepercayaan diri orang lain. Disarankan agar kita tidak melakukan hal ini atau melakukan segala hal untuk mempengaruhi sisi psikologis seseorang saat berkencan, terutama saat kencan pertama.

Mencoba untuk memanipulasi emosional atau sisi psikologi seseorang hanya untuk membuat terlihat lebih unggul saat berkencan tak akan pernah berhasil.

3. Datang Tepat Waktu

Foto: Ladiestory

Entah kamu akan dijemput oleh si dia atau pergi sendiri, pastikan kamu siap dan datang tepat waktu. Akan lebih baik jika kamu bisa datang beberapa menit sebelumnya.

Tenang saja, ini tidak akan membuat si dia berpikir kamu terlalu bersemangat untuk kencan ini. Sebaliknya dia akan mengapresiasi kamu yang sudah datang tepat waktu. Lebih memilih si dia yang menunggu? Tidak apa, namun ingat, sebaiknya hanya 10-15 menit saja.

4. Menyiapkan Bahan Obrolan

Sebelum bertemu dengan gebetan sebaiknya kamu mempersiapkan terlebih dahulu beberapa topik yang bisa dijadikan sebagai bahan obrolan.

Kamu bisa menggali segala informasi seperti hal yang disukai dia, mulai dari film, artis, musik dan berita-berita terkini lainnya. Isilah otak dan pikiran dengan informasi yang diketahui namun juga disukai oleh dia.

5. Menatap Matanya

Foto: Ladiestory.id

Tips kencan pertama, usahakan berbicara tentang hal-hal yang umum dulu. Nah, dalam percakapan kalian usahakan kamu melihat jauh ke dalam matanya. Jangan lupa terus tersenyum saat kamu melakukan itu.

Ingat, di sini kamu akan memberi kesan pertama yang akan berdampak luar biasa di kemudian hari. Jangan biarkan kamu dikuasai oleh perasaan canggung. Tatap matanya untuk mengalahkan si dia.

6. Jangan Membawa Teman

Kita mungkin berpikir membawa teman saat kencan pertama untuk memberi dukungan moral. Kita memang bisa meminta bantuan seorang teman untuk melakukan proses pendekatan dengan orang yang kita taksir. Membawa teman akan membuat situasi kencan menjadi aneh dan pasangan kencan hilang rasa tertariknya pada kita.

7. Berbagi Makanan

Berbagi makanan bukan berarti makan sepiring berdua. Setidaknya kamu menawarkan makanan yang kamu pesan. Jika kebetulan tempat makan itu kamu yang merekomendasikan, kamu bisa sedikit bercerita mengapa kamu memesan makanan itu.

Ceritakan kelezatannya. Kemudian kamu menawarkan pesananmu padanya. Biasanya dia akan menawarkan balik makanannya padamu. Dan kalau sudah begitu, jangan ditolak.

Hal ini akan membuatnya merasa nyaman. Cowok akan langsung berpikir bahwa kamu sudah menunjukkan ketertarikan dengan berbagi apa yang kamu punya. Cobalah, tips kencan pertama ini yang tidak ada akan percuma.

8. Hubungi Kembali Pasangan setelah Kencan

Apakah kamu menikmati waktu yang menyenangkan selama kencan? Akui saja dan jangan jaim. Tidak perlu menunggu si dia saja yang menghubungi kamu. Malam hari seusai kencan, tak ada salahnya kamu mengirimkan pesan semisal, “I’m having a good time! Terima kasih ajakan makan malamnya.”

Inilah 8 tips kencan pertama yang dapat kamu lakukan. Semoga berhasil!

Berita Terkait