Tips Melakukan Detoksifikasi Untuk Hidup Yang Lebih Sehat 

Rabu, 16 Desember 2020 | 08:14:20

LS Health

Penulis : LS Health

Tips Melakukan Detoksifikasi Untuk Hidup Yang Lebih Sehat 

Setiap hari tubuh kita terpapar oleh racun, baik dari luar tubuh maupun dari dalam tubuh. Dari makanan yang kita makan pun kita bisa mendapatkan racun, dari sisa-sisa hasil metabolisme atau fungsi yang dilakukan tubuh. Untuk itu, detoksifikasi diperlukan untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Tubuh perlu beristirahat sebentar untuk membersihkan dirinya.

Detox adalah tentang memberikan tubuh kamu masa ‘istirahat’ dari segala racun yang biasanya berasal dari ragam makanan yang salah. Sebutlah itu processed foods, gula buatan, alkohol, rokok dan karbohidrat kosong. Makanan ini sanggup menempatkan tingkat stres tinggi pada otak yang disebabkan oleh lemak berlebih yang mulai terlihat pada badan dan keriput-keriput halus yang biasanya disebabkan oleh kulit yang kekeringan. Kulit wajah adalah salah satu indikator langsung kesehatan kamu.

Tips Melakukan Detoksifikasi Untuk Hidup Yang Lebih Sehat 

AIR! Kita kadang melupakan peran penting air dalam membuat kita terlihat cantik. Air melancarkan metabolisme dan melembabkan sel-sel tubuh sehingga sanggup memproses karbohidrat dan lemak secara lebih efisien. Proses ini membantu kemampuan liver untuk berfungsi dan membantu ginjal mengeluarkan racun-racun tubuh. Banyak ahli nutrisi menyarankan 8 gelas air sehari, namun dalam program detoks yang tepat, sebaiknya kamu meminum 2-3 liter air sehari untuk mengeluarkan racun-racun tubuh. Singkirkan beberapa daftar makanan berikut dari menu kamu: makanan yang digoreng, gula, alkohol, rokok, daging olahan, dairy products, kopi, refined carbohydrates seperti pastry, biskuit dan cake.

10 Tips Detox Yang Bisa Kamu Lakukan 

1. Sesekali biarkan tubuh kamu dipijat dalam keadaan rileks dan nyaman dengan minyak esensial
2. Berolahragalah minimal setengah jam dalam sehari
3. Gunakan dry body brush. Sangat membantu menghilangkan racun di dalam kulit
4. Tambahkan daftar makanan berikut dalam menu kamu: Kubis, sayuran berdaun hijau, brokoli
5. Minum: air putih, air putih, air putih dan teh hijau
6. Gunakan kosmetik dan perawatan tubuh yang paling minimal kandungan kimianya
7. Gunakan crystal deodorant yang tidak mengandung zat kimia
8. Jangan gunakan sesuatu yang mengandung sulphates, parabens, mineral oil atau petroleum
9. Lakukan meditasi dan latihan pernafasan di bawah matahari pagi minimal setengah jam setiap harinya
10. Visualisasikan masa depan cerah yang kamu inginkan. Gunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk memvisualisasikan keinginan kamu dan hal-hal positif dalam hidup, lalu tuliskanlah di selembar kertas. Pasanglah kertas tersebut di tempat yang benar-benar mudah terlihat mata agar kamu terus fokus pada keinginan kamu tersebut. Ingatlah bahwa pikiran yang sehat dan positif adalah elemen paling manjur untuk mempercantik diri secara fisik dan batiniah.

Di dalam tubuh sendiri sebenarnya sudah ada mekanisme khusus untuk membuang racun, seperti dari keringat atau air kencing. Namun, ada baiknya kamu juga turut membantu tubuh membersihkan racun. Setelah kamu melakukan detoksifikasi, tentu kamu merasa tubuh lebih segar dan lebih bugar.