Sederhana dan Bermanfaat, Ini 6 Cara Mudah Detox Tubuh

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:40:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Sederhana Dan Bermanfaat, Ini 6 Cara Mudah Detox Tubuh

Ilustrasi Detox Tubuh. (Pinterest)

Ladiestory.id - Merasa lelah karena bekerja seharian, sudah waktunya untuk memanjakan tubuh. Supaya tubuhmu tetap sehat dan bugar seharian, maka kamu perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan baik supaya lebih tetap fit.

Salah satunya adalah dengan melakukan detox. Nggak perlu ribet atau pun mahal, kamu bisa melakukan kegiatan detox tubuh dengan cara yang mudah, sederhana dan bermanfaat melalui 6 cara berikut ini.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum Air Putih. (Pinterest)

Tak hanya membuat kulitmu lebih cantik, segar, dan awet muda, rutin minum air putih pun tentunya akan menyehatkan tubuh serta membantu melancarkan pencernaan.

Tak hanya itu, dengan cukup minum air putih setiap hari juga akan membantu membuang racun yang ada dalam tubuh lewat keringat dan juga air seni. Dengan perbanyak minum air putih, tentunya tubuh akan tetap bugar seharian.

Rajin Berolahraga

Rajin Berolahraga (pinterest)

Tubuh akan mengeluarkan banyak keringat saat sedang bergerak ketika berolahraga. Dengan rutin melakukan aktivitas fisik ini, maka tubuh akan mengeluarkan zat-zat racun, serta sangat efektif untuk mengeluarkan keringat.

Lewat olahraga, kamu juga akan mendapatkan bentuk tubuh ideal, sekaligus menyehatkan. Setelah bangun tidur, coba biasakan untuk olahraga rutin setiap hari sekitar 10-15 menit agar tubuhmu tetap sehat dan kuat menjalani hari. Sederhana memang. Namun, jika rutin dilakukan tentunya kondisi fisikmu pun akan tetap terjaga.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Konsumsi Buah dan Sayuran. (Pinterest)

Biasanya seseorang juga lupa memperhatikan pola makanannya agar tetap sehat. Mulai saat ini, jangan lupa untuk memperhatikan komposisi sehat dalam makananmu.

Selalu makan buah dan sayur setiap hari agar tubuhmu tetap ternutrisi dan sehat. Jika bosan makan buah dan sayur, kamu juga bisa mengolahnya dengan dibuat menjadi jus atau smoothies. Hal tersebut pun tentunya akan membantu mendetoksifikasi racun dalam tubuhmu, loh.

Batasi Penggunaan Media Sosial

Batasi Penggunaan Medsos. (Pinterest)

Saat ini kita tidak bisa lepas dari yang namanya gadget hingga media sosial. Namun, di balik kemudahan yang ada,  ada juga sisi negatifnya. Tak hanya mengganggu produktivitasmu, tetapi juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan mentalmu, loh.

Maka dari itu, sebaiknya kamu mulai membatasi penggunaan media sosial agar tidak semakin kecanduan. Penggunaan media sosial yang berlebihan akan menyebabkan kurangnya interaksi sosial dalam dunia nyata. Bahkan, tak jarang mulai membandingkan diri dengan kebahagiaan orang lain yang ada di media sosial.

Nah, mulai sekarang kamu harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial ya, Ladies?

Istirahat Cukup

Istirahat Cukup. (Pinterest)

Padatnya aktivitas tentunya akan membuat tubuhmu rentan lelah. Tak hanya itu, emosimu pun bisa berubah-ubah. Jangan selalu memaksakan dirimu untuk menyelesaikan semua pekerjaan dalam satu waktu. Ingat, tubuhmu juga perlu istirahat, begitu pula dengan otakmu.

Istirahat yang cukup tentunya akan membuat tubuh kembali pulih dan fit sehingga siap melakukan aktivitas baru setiap harinya. Tidur berkualitas juga dapat membuang racun dalam tubuh. Sekali-kali, kamu juga perlu refleksikan diri supaya pikiran dan tubuhmu kembali fresh dan siap menjalani padatnya aktivitas kembali.

Minum Vitamin dan Suplemen

Minum Vitamin dan Suplemen. (Pinterest)

Agar tubuhmu tetap terjaga, maka kamu pun dapat memasok kebutuhan akan nutrisi dengan mengonsumsi vitamin, mineral essensial dan suplemen yang tidak hanya bisa kamu dapatkan dari makanan saja. Hal ini juga dapat menjaga metabolisme tubuh, loh.

Bagaimana Ladies, mudah dan sederhana untuk dilakukan sehari-hari bukan? Yuk, tetap jaga dan perhatikan kondisi tubuhmu agar selalu sehat. Semoga bermanfaat!.