Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | TIPS MEMILIH PERHIASAN KALUNG WANITA SEBAGAI MAS KAWIN YANG TEPAT

Tips Memilih Perhiasan Kalung Wanita Sebagai Mas Kawin yang Tepat

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Jum'at, 15 Januari 2021 | 12:18:31
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Perhiasan Kalung Wanita Sebagai Mas Kawin yang Tepat

Keindahan perhiasan memang mampu memikat mata semua orang. Sehingga tidak heran jika perhiasan menjadi aksesori wajib bagi setiap wanita. Bahkan, penggunaan perhiasan juga sering dikaitkan dengan penunjang penampilan yang menumbuhkan rasa percaya diri pada setiap wanita. Dengan perhiasan wanita, mereka bisa tampil cantik, anggun serta elegan penuh pesona. Dalam membeli sebuah perhiasan kalung emas sebagai mas kawin, kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Pilihlah Perhiasan yang Berkualitas

Perhiasan yang berkualitas, adalah satu keharusan ketika kamu hendak mengoleksi dan membeli perhiasan wanita. kamu bisa melihat kualitas perhiasan dari sertifikatnya, jenis bahan yang digunakan, desain dan tekstur yang dimiliki perhiasan tersebut.

Pilihlah Perhiasan Dengan Warna yang Sesuai

Sekarang ini yang sedang menjadi trend di dunia perhiasan yaitu aneka batu-batuan mulia yang memiliki corak warna-warni. Seperti perhiasan cincin yang sering dipadukan dengan batuan permata atau berlian yang berwarna-warni untuk kesan yang lebih ceria. Meski perhiasan dengan corak yang warna-warni sangatlah menarik, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan warna kulit. Jika kamu memiliki kulit yang putih maka perhiasan yang berwarna emas, perak atau pastel akan sangat cocok. Apabila kamu memiliki warna kulit yang sedikit gelap sebaiknya kamu memilih perhiasan yang memiliki hiasan warna yang kebiruan. Sedangkan pilihan perhiasan yang cukup fleksibel, yaitu dengan pilihan perhiasan dengan warna netral.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kita Harus Bangga Menjadi Seorang Wanita

Sesuaikanlah Dengan Bentuk Wajah

Perhiasan seperti kalung dan anting adalah jenis perhiasan yang lebih sering digunakan oleh setiap wanita dalam berpenampilan. Dalam memilih model dan desain anting atau kalung, sebaiknya kamu menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Sebaiknya kamu menghindari kalung chokers untuk kamu dengan bentuk wajah besar dan lebar. Karena ini akan membuat kamu terlihat semakin besar. Selain itu, kamu juga perlu untuk menghindari anting dengan model bulat. Model anting tersebut akan memberikan kesan wajah yang berat. Bagi wanita yang memiliki leher yang kecil sebaiknya menghindari kalung jenis chokers, dan memilih kalung yang agak panjang. Model kalung chokers lebih cocok dikenakan oleh seseorang dengan leher ramping dan panjang, ini akan menonjolkan bentuk leher yang sempurna dan elegan. Bagi kamu yang memiliki leher sedikit pendek dan lebar, kalung dengan liontin tunggal atau manik-manik yang simpel adalah pilihan tepat.

Sesuaikan Fungsinya

Ketika kamu membeli perhiasan wanita hal penting yang harus diperhatikan adalah fungsi dari perhiasan yang kamu beli. Karena tidak semua perhiasan bisa digunakan dalam setiap acara formal atau aktivitas sehari-hari kamu.

Perhatikan Tingkat Kenyamanan

Yang paling penting adalah tingkat kenyamanan ketika kamu mengenakan perhiasan. Secantik atau semahal apapun perhiasan yang digunakan haruslah nyaman bagi kamu. Sangat penting memilih produsen perhiasan professional untuk men

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

 

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri


kalung emas model kalung emas cara memilih kalung emas tips membeli kalung emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry