Dijamin Aesthetic! 8 Tips Mendekorasi Kamar ala Korea

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:20:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Dijamin Aesthetic! 8 Tips Mendekorasi Kamar Ala Korea

Foto: Instagram/dekorasikamarminimalis

Ladiestory.id - Selain jalan cerita dan gaya busana serta makeup, salah satu hal yang menarik perhatian dari drama Korea adalah kamar tidur para pemainnya. Walau tidak selalu kelihatan rapi, dekorasinya tampak simpel tapi cantik.

Dekorasi kamar ala drama Korea ini sebenarnya bisa kita terapkan pada kamar kesayangan kita. Baik di kos ataupun di rumah pribadi.

8 Tips Mengubah Kamar ala Korea

Bagi kamu yang juga ingin mengubah kamar tidur, kamu bisa membuat kamarmu tampak indah dan mirip dengan kamar milik para aktor dan aktris favoritmu di drama Korea. Yuk simak 8 tips mengubah kamar ala Korea

1. Tembok Warna Putih

kamar ala Korea
Foto: rukita

 

Tips agar memiliki kamar ala Korea, kamu harus mengecat dinding kalian dengan warna putih polos atau dengan warna terang yang lembut lainnya seperti krem muda. Ini akan memberikan kamar tidur kalian tampilan yang bersih dan luas sambil membiarkan furnitur dan dekorasi kalian menonjol.

2. Tambahkan Unsur Kayu

kamar ala Korea
Fotor: weheartit/mochixorbitt

 

Untuk membuatnya tak kalah mirip dengan kamar ala Korea, kamu bisa menambahkan unsur kayu di dalam kamarmu. Bentuknya pun bisa beragam, entah itu furniture seperti meja dan kursi, dekorasi kamar, rak penyimpanan ataupun hiasan dinding. Dijamin kamarmu akan langsung terlihat cozy dan Insta-worthy dalam hitungan detik.

3. Tirai Transparan

kamar ala Korea
Foto: RoomMe

 

Tips penting dalam mendokarasi kamar kos ala Korea pemilihan tirai pada jendela yang tepat. Kamar Korea mengandalkan cahaya alami atau yang warna alami yang lembut begitu memasuki ruang.

Untuk itu, gunakan tirai putih polos dan transparan guna memfilter intensitas cahaya yang masuk. Warna kain yang transparan mampu menjadikan sinar matahari yang tone-nya keras jadi lembut dan menimbulkan kesan nyaman.

Tirai kain dapat diganti dengan tirai blind yang juga mengurangi intensitas cahaya yang masuk. Blind pun dapat menimbulkan kesan minimalis modern pada kamar ala Korea. Pilih blind berwarna putih.

4. Menggunakan Lampu Redup

kamar ala Korea
Foto: Instagram/oneroom.make

 

Tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan pada kamar ala Korea adalah menggunakan lampu redup. Cahaya yang dihasilkan oleh lampu remang-remang akan membuat kamar tidur terlihat teduh dan tentunya akan membuat ruangan terasa nyaman.

Kamu bisa menggunakan satu hingga tiga lampu redup kecil di kamar. Jangan lupa letakkan di tempat yang tepat.

5. Standing Mirror

kamar ala Korea
Foto: cosmopolitan

 

Standing mirror kerap menjadi ciri khas perabot fungsional kamar ala Korea. Tak cuma untuk bercermin, benda ini juga mempercantik ruangan dan memberikan kesan lebih luas. Cermain juga bisa dihias biar lebih manis, misalnya dengan bohlam tempel.

6. Tanaman

kamar ala Korea
Foto: [email protected]

 

Tambahkan tanaman pada desain kamar Korea kalian agar kamar terasa lebih hidup. Selain itu, tanaman juga dapat menambahkan keindahan dan kesegaran suatu ruangan. Kalian bisa menggunakan tanaman artifisial jika tidak ingin repot mengurus tanaman hidup.

7. Pilih Furniture Berukuran Rendah

kamar ala Korea
Foto: Instagram/saena.home

 

Signature dari kamar ala Korea adalah berusaha untuk memberikan kesan kamar yang minimalis namun tetap terlihat menarik. Kamu pun bisa memilih furnitur dengan ukuran yang rendah atau kecil untuk kamarmu, misalnya  memilih coffee table yang minimalis.

Atau coba letakkan meja lipat yang bisa kamu gunakan untuk bekerja atau makan agar tidak memakan terlalu banyak tempat.

8. Rak Buku

kamar ala Korea
Foto: IDN Times

 

Pasti kamu punya buku-buku yang harus disimpan rapi, kan? Gunakan kesempatan ini dengan menempatkan rak buku pada kamar ala Korea . Rak buku hampir selalu ditambahkan sebagai elemen dekoratif pada desain kamar ala Korea.

Hanya saja, pilih rak-rak buku yang minimalis atau sederhana sehingga tidak memakan banyak tempat. Tidak perlu juga terlalu besar, sesuai kebutuhan kamu saja. Rak buku ini juga dapat digunakan untuk memajang pernak-pernik dekoratif kecil pada satu tempat dan sebagai aksen ruangan.

Inilah 8 tips mengubah kamar ala Korea. Tidak mudah kan? Asalkan kamu menggunakan tips-tips di atas, dalam sekejab vibes kamar ala Korea bisa kamu dapatkan.