Tidak Percaya Diri dengan Bokong Besar? Yuk Ikuti Tips Ini!

Senin, 20 Desember 2021 | 00:01:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Tidak Percaya Diri Dengan Bokong Besar? Yuk Ikuti Tips Ini!

Ilustrasi perempuan memiliki bokong besar. (Special)

Ladiestory.id - Sebagian perempuan pastinya senang ketika mereka memiliki bokong yang besar. Pasalnya percaya atau tidak, memiliki bokong besar akan menambah kepercayaan diri seorang perempuan.

Perempuan merasa ketika mereka mempunyai bokong besar akan menjadi pusat perhatian dan tidak diejek oleh teman-teman yang lain. Tak sedikit dari perempuan yang memiliki bokong yang kecil melakukan berbagai cara agar bokongnya terlihat besar, misalnya operasi yang justru tidak akan bertahan lama, malah akan menimbulkan efek samping.

Tips Mengecilkan Bokong

Jika mereka yang memiliki bokong kecil berharap untuk mempunyai bokong yang besar, nyatanya tak sedikit perempuan yang berharap sebaliknya. Sebagian perempuan yang memiliki bokong besar justru menginginkan bokong dengan ukuran standar. Sadar atau tidak, orang yang memiliki bokong besar juga menginginkan bokongnya dengan ukuran standar atau normal karena itu akan mengganggu mereka ketika mereka berpenampilan di depan orang banyak.

Untuk itu, ada beberapa cara untuk mengecilkan bokong versi Ladiestory.id

1. Mengontrol Pola Makan

Ilustrasi mengontrol pola makan. (avogel.co.uk)

Pentingnya menjaga dan mengontrol pola makan, ya Ladies. Untuk itu, disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung kalori yang cukup tinggi yang akan mengakibatkan penimbunan lemak yang berlebih pada bokong Kamu. Mulailah memakan makanan yang kaya akan serat sehingga membantu pencernaan lancar.

2. Rutin Lakukan Step-Ups

Ilustrasi perempuan yang melakukan step-ups. (Special)

Cara yang kedua ini adalah melakukan step-ups. Untuk melakukan gerakan ini, Kamu bisa mencari pijakan dengan posisi lebih tinggi, atau bisa juga dengan manfaatkan tangan. Pijakkan kaki kanan tepat di kursi yang tersedia, dengan lutut membentuk sudut 90 derajat atau lebih besar.

Setelah itu, langkahkan kaki kiri hingga seluruh tubuh berada di atas pijakan tersebut. Setelah itu kembali ke posisi awal. Lakukan sebanyak 5 kali dengan durasi 30 detik per sesi untuk kaki kanan dan hitungan yang sama untuk kaki kiri.

3. Lakukan Gerakan Standing Side Leg Raises

Ilustrasi perempuan melakukan gerakan standing side leg raises. (Special)

Berdirilah dengan posisi kaki Kamu dibuka selebar bahu dan kedua tangan di pinggang untuk di awal. Lalu mulailah mengangkat kaki kanan Kamu ke samping dan kembali ke posisi awal disertai kedua tangan masing-masing mengepal dan posisi sejajar dengan dada. Lakukan secara perlahan, terkontrol, dan fokus pada kaki yang menopang tubuh. Lakukan selama 5 kali dengan durasi 30 detik per sesinya, lalu bergantian ke kaki satunya lagi.

4. Bersepeda

Ilustrasi orang bersepeda. (Special)

Cara yang satu ini bisa di lakukan ketika Kamu malas olahraga lari dan berjalan santai. Bersepeda juga adalah cara yang efektif untuk mengecilkan bokong lo, Ladies. Ketika Kamu mengayuh sepeda, maka secara otomatis otot betis, paha, hingga bokong akan terlatih. Selain itu, bersepeda juga dapat meluruhkan lemak yang ada di seluruh tubuh.

Cara melakukan sepeda sprint:

Jika Kamu tidak memiliki sepeda, Kamu bisa menggunakan sepeda stasioner di gym atau pusat kebugaran. Lakukan sprint dengan mengayuh sepeda dengan kecepatan selama 30 detik, lalu setekah itu istirahat selama 15 detik. Lanjutkan selama 5 menit sebelum beristirahat. Kemudian, ulangi sebanyak yang Kamu rasa nyaman.

5. HIIT Cardio

Ilustrasi perempuan melakukan olahraga HIIT cardio. (Special)

Rangkaian gerakan olahraga kardio mampu membakar lemak yang ada di bagian tubuh, misalnya di bagian bokong. Lakukan untuk masing-masing gerakan selama 30-45 detik lalu istirahat selama 10-15 detik. Lakukan HIIT Cardio selama 25-30 menit setiap hari.