4 Tips Untuk Kamu yang Ingin Travelling Bersama Pasangan, Apa Saja?

Rabu, 8 September 2021 | 09:21:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Tips Untuk Kamu yang Ingin Travelling Bersama Pasangan, Apa Saja?

Foto: Ladiestory.id

Sebagian besar orang pasti sangat menyukai jika pergi jalan-jalan ke suatu tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya. Bahkan, banyak tempat yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri sehingga membuat seseorang tertarik untuk mengunjunginya.

Nah, biasanya ada orang yang pergi sendiri dengan tujuan untuk healing, bersama keluarga untuk liburan, atau bahkan bisa bersama pasangan untuk mempererat hubungan.

Tak banyak pasangan yang akhirnya mengajak orang-orang terkasih untuk menikmati sekaligus menjelajahi tempat-tempat lain untuk memanjakan mata. Kegiatan jalan-jalan atau liburan dikenal dengan travelling.

Tips Traveling dengan Pasangan

Siapa nih yang hobi traveling apalagi bareng pasangan? Traveling sendiri bisa dilakukan dengan siapapun asalkan orang tersebut membuat kita nyaman dan bahagia. Tetapi tak banyak yang melakukan traveling bersama pasangan atau orang terkasih mereka, seperti keluarga atau sahabat.

Jika kamu ingin travelling dengan pasanganmu, itu berbeda dengan travelling bersama teman-teman, ya. Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk itu. Namun, kamu juga perlu memperhatikan, cewek dengan cowok sangat berbeda. Ketika bepergian, cowok cenderung lebih simpel sedangkan cewek lebih ribet.

Alih-alih senang dengan liburannya ini, bisa jadi pasanganmu jadi nggak mood lantaran kamu yang terlalu ribet membawa segalanya untuk bepergian. Nah, berikut ini beberapa tips traveling bareng pasangan yang bisa digunakan saat kamu dan pasanganmu pergi traveling.

1. Menentukan tempat tujuan traveling

Travelling Bersama Pasangan
Foto: Ladiestory.id

Untuk tips yang pertama, kamu wajib banget menentukan mau kemana tujuan traveling kamu. Kamu ingin tempat traveling seperti apa, ingin suasana yang bagaimana, dan ingin membuat kenangan yang indah seperti apa. Semuanya harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Hal ini dilakukan supaya saat nanti hari dimana kamu berangkat traveling kamu bisa menjalani travelling kamu dengan lancar tanpa hambatan. Kamu dan pasanganmu bisa mendiskusikannya terlebih dahulu sebelum berangkat.

Dengan begitu kalian bisa memahami keinginan satu sama lain. Jadi gak akan ada masalah saat perjalanan. Kamu gak mau kan kalau di tengah-tengah perjalanan kalian bertengkar. Rasanya pasti akan canggung dan sangat gak nyaman.

2. Tidak selalu berdua dan mencari suasana baru

Travelling Bersama Pasangan
Foto: Ladiestory.id

Memang saat traveling menjadi waktu yang pas untuk kalian menghabiskan waktu berdua. Selain itu, bila kamu dan pasanganmu menghabiskan waktu bersama itu akan menjadi suatu momen yang membahagiakan. Tapi, kamu jangan sampai lupa daratan dan dunia.

Selama liburan sebaiknya kamu juga jangan selalu berduaan terus, ya. Sangat disayangkan jika sudah traveling jauh-jauh tapi tidak menikmati keindahan dan berinteraksi dengan orang lain.

Selain bisa menambah pengalaman, kamu juga bisa memahami daerah tempat kamu traveling. Jadi sekalian liburan sekalian juga mencari tahu dunia luar. Kamu juga bisa mengajak pasangan lain untuk berinteraksi dan berbicara mengenai kesan tempat tersebut. Jadi kamu bisa mempunyai memori indah di tempat itu tak hanya bersama pasangan tetapi orang lain juga.

3. Mendiskusikan biaya dan segala kebutuhan

Travelling Bersama Pasangan
Foto: Ladiestory.id

Kalau travelling itu pasti akan membutuhkan biaya yang banyak, jadi kamu perlu mendiskusikan biaya akan ditanggung siapa? Alasannya kamu tidak akan liburan sendiri, pasti akan memerlukan banyak biaya dan kebutuhan. Jadi wajib bagi kamu untuk mendiskusikan masalah ini.

Jika kamu dan pasanganmu memutuskan untuk membayar biayanya bersama, kamu bisa membagi tugas siapa yang membayar makan atau kebutuhan lainnya. Kalau kamu lupa mendiskusikannya, salah-salah nanti pasti akan ada masalah. Tapi kalau sebelumnya memang kamu diajak pasanganmu dan semua biaya ditanggung pasanganmu itu hal yang berbeda dan tidak akan menjadi masalah.

Meskipun demikian, kamu juga harus mengetahui biaya liburan yang kalian jalani dan usahakan tidak memberatkan salah satu pihak.

4. Mengabadikan momen liburan

Travelling Bersama Pasangan
Foto: Ladiestory.id

Liburan sendiri biasa digunakan sebagai suatu momen yang bisa mengukir kenangan. Pasti gak akan lengkap kalau liburan tanpa foto bersama. Suatu saat nanti pasti kamu akan sangat membutuhkan foto-foto tersebut sebagai kenangan.

Kamu akan teringat dengan memori indahmu dengan pasangan. Dengan melihat foto kenangan itu bisa membuat rasa rindumu pada tempat tersebut terobati. Jadi gak harus pergi ke sana lagi buat mengobati rasa rindumu. Oleh karena itu, jangan lupa bawa kamera, ya! kamu juga harus siap untuk memotret dan mendapatkan momen foto terbaik.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk traveling bersama pasangan. Traveling bareng pasangan bisa membuat dunia serasa milik berdua. Selain itu juga bisa mempererat hubungan kamu.

Kenangan indah pun akan bertambah seiring dengan bertambahnya waktu. Saat traveling siapkan semuanya dengan baik supaya travelling kamu menjadi bisa berkesan. Suatu saat nanti momen seperti ini pasti akan sangat kamu rindukan. Semoga tips di atas bermanfaat, ya!

Berita Terkait