MCU Rilis Trailer Serial “Ms. Marvel”, Superhero Muslim Pertama

Rabu, 16 Maret 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Mcu Rilis Trailer Serial “Ms. Marvel”, Superhero Muslim Pertama

Ms Marvel. (Youtube.com/Marvel Entertainment))

Ladiestory.id - Marvel Cinematic Universe (MCU) secara resmi merilis trailer dari salah satu serial terbarunya yang berjudul “Ms. Marvel” pada Senin (15/3/2022) kemarin.

Pada trailer ini Marvel memperkenalkan superhero muslim pertamanya bernama Kamala Khan atau sang Ms Marvel. Aktris Iman Vellani akan memerankan Kamala, gadis penggemar Captain Marvel asal Pakistan-Amerika, yang tinggal di New Jersey, Amerika Serikat.

Diiringi lagu dari The Weeknd sebagai soundtrack, trailer dibuka dengan adegan Kamala yang tampak sebagai gadis culun. Ia tengah berada di sebuah ruangan bimbingan konselor sekolah menengah.

Ms Marvel. (Youtube.com/Marvel Entertainment))

Keadaan berubah saat Kamala mendapatkan kekuatan kosmik yang aneh, seperti bisa meluncurkan ledakan energi hingga membuat batu loncatan bercahaya untuk berjalan di udara.

Seolah ingin menegaskan kehadiran perdana superhero muslim, dalam trailer turut ditampilkan kehidupan sehari-hari Kamala sebagai muslimah, seperti salat serta acara-acara keluarga yang kental dengan budaya Islam.

Ms Marvel. (Youtube.com/Marvel Entertainment))

Dalam komiknya, karakter Kamala Khan pertama kali diperkenalkan Marvel Comics pada 2013. Kini, karakter itu memiliki serial yang juga diramaikan wajah baru lainnya, seperti Saagar Shaikh yang berperan sebagai Amir, kakak laki-laki Kamala.

Selain Iman Vellani, sejumlah bintang lainnya pun tak ketinggalan akan meramaikan serial ini, seperti Mohan Kapur dan Zenobia Shroff sebagai orang tua Ms Marvel, Muneeba dan Yusuf.

Lalu, Matt Lintz sebagai sahabat Kamala, Bruno, dan Aramis Knight sebagai Red Dagger yang kerap main hakim sendiri dalam cerita "Ms Marvel" ini.

Memiliki enam episode dan mulai tayang 8 Juni, "Ms. Marvel" awalnya diumumkan akan tayang perdana pada akhir 2021. Namun, hal itu berubah akibat pandemi Covid-19 yang membuat banyak jadwal film dan serial Marvel berubah.

Melihat banyak pertimbangan, "Ms. Marvel" kemudian digeser ke pertengahan 2022 menjadi lebih dekat dengan film "The Marvels", sekuel dari film "Captain Marvel". Dalam film "The Marvels" akan menampilkan Vellani, sebagai Kamala Khan, bersama Brie Larson, sebagai Captain Marvel.