Tren Perhiasan Rose Gold yang Mencuri Perhatian Wanita

Rabu, 19 Agustus 2020 | 09:30:13

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Tren Perhiasan Rose Gold Yang Mencuri Perhatian Wanita

Perhiasan emas berwarna rose gold merupakan suatu jenis emas yang mulai mengambil tren belakangan ini. Jika dilihat dari warnanya, rose gold memiliki warna emas yang sedikit kemerahan. Walaupun warnanya tidak kuning seperti emas pada umumnya, rose gold tetap terdiri dari campuran emas. Pada dasarnya, sebuah emas murni terlalu lentur untuk dibuat menjadi perhiasan, oleh karena itu, emas murni tersebut akan dicampur oleh beberapa logam lain seperti perak, tembaga, nikel dan seng agar perhiasan dapat lebih awet dan kokoh.

Rose gold terdiri atas campuran emas serta perunggu atau emas dan perak. Biasanya komposisi campurannya adalah 75 persen dan 25 persen, di mana 75 persen untuk emas kuning dan 25 persen untuk emas perunggu. Komposisi ini dapat membuat warna emas berbeda. Semakin banyak persentase perunggu yang ada di dalam perhiasan tersebut, semakin merah warna perhiasan tersebut.

Oleh karena itu, kamu dapat melihat rose gold dengan warna yang berbeda, ada yang menjadi rose gold dengan warna merah yang lebih dominan, rose gold murni, dan rose gold pink. Emas merupakan salah satu produk yang bisa kamu investasikan. Namun, apabila kamu salah dalam mengelola investasi emas tersebut, maka kamu akan mendapatkan kerugian.

Tren Emas Rose Gold

Menariknya, rose gold bukanlah jenis komposisi emas yang baru dikenal di zaman sekarang. Dari tahun 1800-an, emas rose gold sudah terkenal di Rusia. Namun setelah Perang Dunia II, tren rose gold mulai menghilang. Tidak heran, ada sebagian orang yang mengenal rose gold dengan nama ‘emas Rusia’.

Keunggulan Rose Gold

Selain warnanya yang menarik, rose gold memiliki beberapa keunggulan melebihi emas lainnya. Beberapa diantaranya ialah:

Daya Tahan yang Lebih Lama

Rose gold tidak memiliki campuran rhodium seperti yang ada pada white gold, sehingga daya tahannya lebih lama. Rose gold pun dinilai lebih tangguh dibandingkan emas kuning karena adanya campuran tembaga di dalamnya yang merupakan logam yang sangat kokoh. Selain itu, campuran perunggu membuat warna kemerahan yang ada pada rose gold dapat bertahan lebih lama.

Kesan yang Lebih Feminin

Rose gold juga dapat memberikan kesan yang berbeda. Kesan yang ditampilkan adalah kesan hangat, feminism, dan lembut. Pemakaian emas berwarna rose gold pun sesuai untuk berbagai jenis warna kulit. Bahkan karena rose gold dapat dibagi menjadi 3 warna berbeda, pembeli dapat menyesuaikan pilihan mereka dengan keinginan masing-masing.

Harga yang Bervariasi

Keuntungan rose gold yang terakhir adalah rose gold hadir dengan harga yang beragam sehingga kamu dapat menyesuaikan kebutuhan dengan pilihan kamu. Bahkan ada beberapa rose gold yang hadir dengan harga lebih terjangkau daripada emas lainnya.

Memilih warna emas yang tepat untuk kamu ternyata bukan sekedar masalah warna emas itu sendiri. Ada banyak pertimbangan yang harus kamu lakukan sebelum memilihnya. Dengan perbandingan dan penjelasan di atas, kamu tidak perlu bingung lagi menentukan yang terbaik untuk kamu!

Sumber Foto Utama: Freepik.com