7 Trend Warna Cat Rumah 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 12:04:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

7 Trend Warna Cat Rumah 2021

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Menciptakan suasana yang nyaman pada rumah salah satunya adalah pemilihat warna cat rumah. Bahkan warna tersebut dapat memengaruhi nuansa dalam rumah tersebut.

Biasanya jika cat rumah sudah terlengkapi, maka akan dilanjutkan dengan pengisian furniture dan segala dekorasinya. Pemilihan cat tembok tentu harus diperhatikan agar rumah jadi tempat yang benar-benar homey.

Tren warna cat rumah sendiri sangatlah dinamis dan cepat berubah dari waktu ke waktu. Warna seperti putih dan krem mungkin paling banyak ditemukan untuk nuansa yang bersih dan netral.

Trend Warna Cat Rumah 2021

Namun di samping itu, ada banyak pilihan warna yang bisa dieksplorasi lebih jauh guna mencocokkannya dengan konsep rumah yang Anda inginkan. Jika begitu, apa tren warna cat rumah 2021? Perhatikan cat rumah minimalis di bawah ini agar menjadi referensi Anda.

1. Warna Cat Rumah Pastel

Foto: Ladiestory.id

Pastel menjadi salah satu trend cat rumah 2021 yang banyak digemari oleh para wanita. Sebab warna cat rumah pastel memberi kesan yang feminin dan ceria pada ruangan. Warna pastel yang tengah populer tahun 2021 adalah shade yang lebih hangat contohnya oatmeal atau ginger. Selain itu warna cat rumah seperti baby blue atau lime green juga akan tetap populer.

2. Warna Cat Rumah Biru Dongker

Biru dongker menjadi salah satu cat rumah minimalis yang tidak akan pernah lapuk oleh waktu. Pasalnya cat rumah biru dongker atau biru gelap ini memberikan kesan segar. Selain biru dongker menjadi trend warna cat rumah 2021 sebab memberikan kesan modern dan elegan.

Anda bisa memadukan dengan warna kontras agar interior di sekitarnya semakin menonjol. Warna biru dongker yang menenangkan hati dan menyejukkan maka akan cocok diaplikasikan hampir di segala ruangan.

3. Warna Cat Rumah Hunter Green

Hunter green merupakan warna dari salah satu shade hijau yang menjadi trend warna cat rumah 2021. Cat rumah ini akan membuat penampilan ruangan menjadi segar tanpa adanya warna yang mencolok. Sebab hunter green merupakan warna hijau yang pekat.

Anda bisa mengkombinasikan interior ruangan bertema kayu akan memberikan sentuhan alam yang segar dan menyejukkan mata. Perlu diketahui bahwa warna hijau dipercaya membantu relaksasi mata setelah bekerja keras di depan layar gadget Anda.

4. Warna Cat Rumah Hazelnut

Foto: houzz

Warna hazelnut juga tidak akan pernah lapuk oleh waktu, bahkan kembali menjadi trend warna cat rumah 2021. Hazelnut merupakan warna dari shade cokelat yang akan memberikan rasa hangat dan dapat memantulkan cahaya dengan baik ke ruangan Anda. Warna cat rumah ini sangat pas untuk Anda yang ingin menghadirkan mood klasik dalam rumah berkonsep minimalis.

5. Warna Cat Rumah Mustard

Yap! Tidak semua orang berani mengambil warna yang satu ini untuk cat rumah minimalis. Namun dengan warna cat rumah mustard akan membuat penampilan yang berbeda. Bahkan cat rumah ini akan memberikan kesan stylish namun tetap netral.

Sebaiknya aplikasikan warna ini pada satu bidang dinding, atau sebagai sentuhan garis atas atau bawah dinding dibandingkan pada seluruh dinding. Lebih menarik, bila Anda padukan dengan dekorasi interior terkini.

6. Warna Cat Rumah Lilac

Foto: britishpaints

Warna lilac menjadi warna yang populer tahun ini. Sebab banyak bermunculan warna lilac pada fashion hingga cat rumah minimalis. Nah lilac juga menjadi trend warna cat rumah 2021.

Anda dapat mengaplikasikan warna cat rumah lilac pada kamar ataupun ruang tamu agar memberikan kesan kelembutan

7. Warna Cat Rumah Abu-abu Metalik

Selanjutnya trend warna cat rumah 2021 berasal dari trend warna cat rumah 2021. Dominasi warna keabuan dalam cat rumah minimalis akan membuat ruangan menjadi elegan dan memberikan kenyamanan. Sebab dengan warna cat rumah ini akan memberi suasana cerah yang redup, sehingga membuat betah berlama-lama dalam rumah tersebut.

Inilah 7 trend warna cat rumah 2021 yang bisa Anda coba agar rumah terlihat kekinian. Anda tertarik dengan warna cat rumah yang mana?