Trik Agar Cepat Berbaikan Setelah Bertengkar dengan Pasangan

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Trik Agar Cepat Berbaikan Setelah Bertengkar Dengan Pasangan

Ilustrasi Pasangan Bertengkar (pinterest)

Ladiestory.id - Pertengkaran yang dialami oleh setiap pasangan terkadang bisa menjadi boomerang untuk melemahkan suatu hubungan yang telah dirajut. Terkadang, hati dan pikiranmu bersitegang dengan argumen dan hal-hal sepele yang sedang kalian hadapi. Rasa marah, benci, dan kesal pun menyatu seakan kamu dan dirinya tak sanggup memperbaiki keadaan yang terjadi.

Namun, di sela-sela pertengkaran itu usai, kamu pun merasa canggung bahkan gengsi untuk berbaikan. Hal tersebut tergantung bagaimana dirimu berperilaku dan mengambil sikap terhadap pasanganmu. Mungkin beberapa trik ini bisa kamu lakukan supaya si dia kembali ceria dan berbaikan denganmu.

Menarik Nafas Perlahan

Menarik Nafas Perlahan (pinterest)

 

Salah satu hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan menarik nafasmu dalam-dalam, kemudian membuang nya perlahan dengan hitungan satu sampai sepuluh. Saat terjadi pertengkaran hebat, sebaiknya kamu tidak segera bertindak gegabah terhadap pasanganmu. Kamu bisa segera melakukan trik ini supaya emosimu sedikit mereda, kemudian coba lah tenangkan dirimu terlebih dahulu. Berbicara lah dengan perlahan kepada pasanganmu agar kamu dan pasangan bisa mendapatkan jalan keluar yang tepat.

Beri Waktu Sendiri

Beri Waktu Sendiri (pinterest)

 

Salah satu cara yang dilakukan oleh beberapa pasangan setelah bertengkar biasanya adalah menenangkan diri. Banyak yang meyakini jika pergi ke tempat yang tenang dapat mengembalikan bad mood menjadi good mood. Ya, setiap orang mungkin berbeda-beda, tetapi hal ini diyakini ampuh untuk memberikan ketenangan kepada dirimu dan kembali memproses pikiran dan perasaanmu menjadi jauh lebih baik. Setelah cukup waktu untuk memproses semua itu, yakinkan dirimu untuk memulai komunikasi, baik dengan pikiran jernih dan hati terbuka.

Segera Meminta Maaf

Segera Meminta Maaf (pinterest)

 

Trik ini merupakan salah satu trik jitu ampuh untuk hubunganmu dan pasangan dapat mereda. Ya, segeralah meminta maaf. Memang di hati mu mungkin masih meradang dengan segala ucapan, sikap dan perlakuan yang telah ia berikan kepadamu sehingga membuat dirimu atau dirinya menjadi marah sedemikian rupa. Mengucapkan kata permintaan maaf yang tulus terkadang berat dilakukan bagi sebagian orang.

Namun, kalau begini terus menerus sampai kapanpun tanpa adanya rasa bersalah dan maaf, pasti kamu akan menjadi enggak nyaman. Bisa saja mulainya suatu pertengkaran ini di akibatkan oleh dirimu yang menyebalkan, di sisi lain pun, kamu harus bisa mencoba untuk instropeksi diri.  Maafkanlah dengan cara bijaksana, karena permintaan maaf adalah langkah baik yang akan membawa hubunganmu ke arah yang benar dan sehat.

Bernegosiasi

Bernegosiasi (pinterest)

 

Terkadang kamu dan pasangan mungkin bertengkar karena memiliki argumen dan pendapat berbeda. Bisa saja kamu dan pasangan memiliki selera berbeda, pikiran dan cara pandang yang berbeda, namun hal ini bisa kalian atasi dengan cara bernegosiasi. Trik ini diupayakan untuk kamu dan pasangan bisa memberi dan menerima keputusan yang tepat dari apa yang kalian pilih nantinya

Beri Hadiah atau Kejutan

Beri Hadiah atau Kejutan (pinterest)

 

Jika kamu masih mencintai pasanganmu, alangkah baiknya kamu jujur akan hatimu  dan memaafkan kesalahan yang telah kamu dan dia lakuakan. Tetapi, jika permintaan maaf masih belum berhasil untuk meluluhkan hatinya, cobalah berikan ia hadiah  atau kejutan kecil kepadanya. Setelah berdebat, cara yang bagus untuk memenangkan hati pasanganmu adalah dengan memberikan hadiah sebagai bentuk cinta kasih dan perdamaian.

Bisa saja kamu membelikannya sebuah bunga sambil menuliskan permintaan maaf di kertas kecil jika kamu benar-benar menyesal dan ingin mengembalikan kebahagiaanmu seperti dahulu. Kamu juga bisa membuka komunikasi untuk membujuknya dengan sekadar berjalan sambil hati kalian berdua menyatu kembali dan hubungan pun kembali terjalin seperti sedia kala.