Trik Mudah Untuk Afirmasi Diri Agar Lebih Bersyukur Menjalani Hari

Kamis, 3 September 2020 | 16:01:29

LS Health

Penulis : LS Health

Trik Mudah Untuk Afirmasi Diri Agar Lebih Bersyukur Menjalani Hari

Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bertujuan untuk berterima kasih atas segala limpahan nikmat yang telah Tuhan berikan.? Tanpa rasa ini rasanya hidup hampa, mau sebanyak apapun materi yang kita punya.?Kita mendapat nikmat setiap hari. Sayangnya, tidak sedikit orang yang lupa bersyukur atas semua nikmat tersebut. Tak heran mereka selalu merasa kekurangan, cemas dengan masa depan, dan tidak bahagia.

Apakah kamu seperti itu juga? Sekarang mungkin saat yang tepat bagi kamu untuk lebih bersyukur. Sehingga kamu dapat menjalani hari dengan ringan, tetap ceria, dan mendapat lebih banyak rezeki.

Ucapkan Terima Kasih Pada Tuhan Setiap Pagi Setelah Kamu Bangun Tidur

Hal pertama yang patut disyukuri setiap harinya adalah kita masih bisa menghirup udara di pagi hari. Sempatkan yuk, setiap bangun tidur ucapkan syukur atas nikmat bisa bangun dengan keadaan sehat dan beraktifitas. Ingat, di luar sana ada banyak banget yang berjuang hanya untuk hidup sehat seperti yang kamu rasakan sekarang.

Ucapkan Rasa Sayang Pada Orang Terdekat

Kapan terakhir kali kamu bilang sayang sama orangtua, adik, atau sahabat? Tahu gak sih, ungkapan sayang kita pada mereka adalah salah satu bentuk rasa bahagia memiliki mereka dalam hidup kita. Ayo jangan gengsi ya, apalagi bilang sayang sama orangtua. Cukup dengan telpon atau kirim pesan aja gak susah, kan?

Buat Jurnal yang Menuliskan Hal-Hal Kecil yang Bikin Kamu Tersenyum Setiap Hari

Kalau kamu suka menulis, coba nulis gratitude jurnal, yuk. Di jurnal ini kamu menulis hal-hal kecil yang kamu syukuri setiap harinya sehabis kamu beraktifitas. Buku ini juga bisa jadi pengingat kamu, kalau kamu sedang dalam keadaan down bahwa ternyata lebih banyak yang harus kamu syukuri dari pada yang kamu keluhkan.

Berbagi Dengan Sesama

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, lho. Misalnya memberikan baju yang gak kepakai daripada numpuk di lemari ke panti asuhan. Bisa juga membeli makanan dan bagi-bagi makanan gratis. Gak ada perasaan yang lebih bahagia dibanding bisa berbagi dan merasakan syukur bersama-sama.

Terima Setiap Peristiwa dengan Positif

Menerima setiap momen yang terjadi, baik pahit ataupun bahagia adalah sifat penuh pemikiran positif yang penting untuk kehidupan. Proses penerimaan ini tentu diiringi dengan pembelajaran memaknai kembali peristiwa tersebut. Dengan kata lain, menjadikan setiap peristiwa sebagai pelajaran. Jika kamu bersikap menolak yang terjadi dan tidak terima, maka kamu sendiri yang akan rugi. Hal ini karena membuat kamu terpaku di titik itu, tidak berusaha berpindah, dan hidup tak akan melangkah ke depan. Belum lagi jika kamu lalu mengutuk atau menyalahkan diri sendiri.

Sederhana, kan? Bukan masalah besar atau kecilnya nikmat yang kita terima. Tapi gimana cara kita memkamung rasa syukur itu sendiri dalam hidup kita, Jadi hal apa nih, yang udah kamu syukuri hari ini?

Sumber Foto Utama: Freepik.com