Tuai Kritik, Kim Kardashian Dikabarkan Rusak Gaun Peninggalan Marilyn Monroe

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tuai Kritik, Kim Kardashian Dikabarkan Rusak Gaun Peninggalan Marilyn Monroe

Kim Kardashian Rusak Gaun Peninggalan Marilyn Monroe. (Spesial)

Ladiestory.id - Nama artis Kim Kardashian baru-baru ini terlihat tampil dalam gelaran Met Gala 2022. Tampil memukau, pada kesempatan tersebut kabarnya mantan pasangan Kanye West tersebut mengenakan gaun peninggalan mendiang Marilyn Monroe saat berpose di karpet merah.

Namun, sayangnya menurut kabar yang beredar gaun tersebut pun kini terlihat rusak usai dikenakan Kim, meski dirinya pun hanya mengenakan gaun tersebut saat sesi karpet merah. Dilansir Page Six, akun Twitter Popcrave pada Senin (13/6/2022) mengunggah dua foto gaun peninggalan Marilyn sebelum dikenakan Kim dan setelahnya.

Kim Kardashian Rusak Gaun Peninggalan Marilyn Monroe. (Twitter.com/Popcrave)

Terlihat perbandingan yang signifikan dari kondisi gaun, seperti kain yang mulai merenggang hingga sejumlah kristal yang merupakan detail gaun yang menghilang terutama di bagian belakang gaun.

Kim Kardashian Rusak Gaun Peninggalan Marilyn Monroe. (Spesial)

Mengetahui kabar ini, sejumlah warganet pun langsung memberikan kritiknya kepada kekasih dari Pete Davidson atas pilihannya mengenakan gaun peninggalan Monroe sejak awal karena, gaun tersebut bukan pakaian sembarangan melainkan terdapat sejarah di baliknya.

Kim Kardashian Rusak Gaun Peninggalan Marilyn Monroe. (Spesial)

"Kim seharusnya tidak mengenakan gaun itu sejak awal. Maksud saya, memang bagus untuk memberi penghormatan pada Marilyn, tapi dia bisa membuat gaun baru dan direplikasi. Ini [gaun] adalah artefak yang tak lekang oleh waktu dan ikonik yang telah hancur," tulis akun @jahkeemstar.

“Kenapa mereka tidak membuat versi replika dari gaunnya, dan kerusakan pun tak akan terjadi,” tulis warganet lainnya @jchickenlittlej.

“Kenapa Kim mengenakan gaun yang bahkan tak muat?,” ujar akun lainnya @thesammisofar.

Tak hanya kekecewaan dari warganet, sejak awal desainer gaun tersebut pun diketahui sempat menyebut pilihan Kim memilih gaun untuk mengenakan gaun dari mendiang marilyn merupakan sebuah kesalahan besar. Selain itu, Dewan Museum Internasional (ICOM) pun memberikan kritiknya terhadap keputusan Kim tersebut.

"Saya pikir itu (Kim Kardashian mengenakan gaun Monroe) adalah kesalahan besar," ujar sang desainer dilansir dari Entertainment Weekly.

"Pakaian bersejarah tidak boleh dikenakan oleh siapa pun, tokoh publik, atau swasta," tulis ICOM dalam sebuah pernyataan.

Mengenai gaun milik Monroe, diketahui sempat dikenakan dalam perayaan ulang tahun Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy pada 1962 silam. Dalam kesempatan tersebut dirinya pun sempat menyanyikan lagu “Happy Birthday” dengan gaun tersebut.

s