Ungkap Alasan AA Gym Gugat Cerai untuk Ketiga Kalinya

Senin, 27 September 2021 | 08:49:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Ungkap Alasan AA Gym Gugat Cerai untuk Ketiga Kalinya

Foto: suara

Ladiestory.id - Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym ini kembali menjadi sorotan publik. Karena Aa Gym dan Teh Ninih bakal kembali bercerai untuk ketiga kalinya. Permohonan talak cerai diajukan Aa Gym terhadap Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung. Pasangan ini pernah bercerai pada 2011 sebelumnya namun kembali rujuk pada tahun 2012.  

Dedi Setiadi, kuasa hukum Aa Gym, menjelaskan jika kliennya kembali mendaftarkan permohonan talak cerai kepada Teh Ninih. Dia menambahkan, materi permohonan talak cerai diberikan kepada pengadilan agama pada 10 Juni 2021. Menurut kuasa hukumnya, permohonan cerai ini berdasarkan keinginan Aa Gym sendiri. Beliau yang menghubungi tim kuasa hukumnya.

Sebelumnya, PA Kelas 1 A Bandung dijadwalkan menggelar persidangan cerai yang diajukan sang pendakwah kepada Teh Ninih pada Rabu (31/3/2021).

Namun sidang dibatalkan karena adanya pengajuan pencabutan gugatan talak cerai. Dedi Setiadi, selaku kuasa hukum Aa Gym, memastikan jika kliennya sudah mengajukan pencabutan gugatan cerai terhadap Teh Ninih, kala itu.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," kata Dedi Setiadi.

Alasan Aa Gym Cerai

Foto: suara

Pengacara Teh Ninih, Fajar Nugraha sedikit membocorkan mengenai gugatan cerai Aa Gym. Hal ini diketahui dari video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Selasa 15 Juni 2021. Berdasarkan isi gugatan cerai Aa Gym sebelumnya, Fajar mengungkap bahwa alasan perceraian karena sudah tidak ada kecocokan.

"Jadi alasan bisa dilihat dari gugatan Aa kemarin, kalau tidak salah sudah tidak ada kecocokan," ungkap Fajar Nugraha.

Meski begitu, Fajar mengaku belum mengetahui alasan Aa Gym kembali mengajukan gugatan cerainya terhadap ibu tujuh anak itu.

"Kami belum menerima panggilan sidang, kami belum menerima copy gugatan," kata Fajar.

"Jadi alasannya seperti apa kami belum tahu dan gugatannya belum kami terima," sambungnya.

Kondisi Teh Nini Usai Ditalak

Foto: bandungnews

Teh Ninih sudah ditalak tiga sejak Juni tahun lalu oleh pendakwah kondang itu. Namun statusnya digantung, Teh Ninih tak kunjung diceraikan secara negara. Lantas bagaimana kondisi Teh Ninih setelah kembali digugat cerai Aa Gym?

Mengenai hal itu, Fajar Nugara mengatakan jika kliennya sama sekali tidak kaget dengan gugatan cerai yang kembali didaftar Aa Gym tersebut.

"Kondisi Teh Ninih terima gugatan sebenarnya sudah tidak heran, tidak kaget. Karena Teh Ninih sadar sudah ditalak dari Juni 2020."

"Jadi bisa dibilang secara agamanya sudah, tinggal secara negaranya aja," sambungnya.

Pemilik nama lengkap Ninih Muthmainnah itu ternyata sudah meninggalkan Bandung tiga bulan setelah ditalak suaminya. Fajar menyebut Teh Ninih pergi dari Bandung setelah masa iddahnya selesai. Rupanya Teh Ninih meninggalkan Bandung pada September.

Pernikahan Aa Gym dan The Ninih

Foto: voi

Aa Gym melangsungkan pernikahan dengan Teh Ninih pada tahun 1988. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tujuh anak yang mana setiap namanya terdapat huruf G. Adapun anak-anak dari pernikahan pertamanya tersebut yaitu Ghaida Tsurayya, Gheriyya Rahimah, Ghefira Nur Fatimah, Muhammad Ghaza Al Ghazali, dan Muhammad Ghazi Al-Ghifari.

Pada Desember 2006, AA Gym secara mengejutkan menyampaikan di depan awak media bahwa dirinya melakukan poligami dengan seorang single mother bernama Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sapaan Teh Rini. Pernikahan ini melahirkan tiga anak yang kemudian tersiar kabar bahwa pernikahannya dengan istri pertama, Teh Ninih, mengalami keretakan.

Sejak poligami, isu pisah rumah dengan Teh Ninih pun mencuat pada tahun 2008. Namun, hal tersebut langsung diklarifikasi oleh Aa Gym yang menyatakan kabar tersebut tidak benar.