Usai Jadi Tersangka, Kini Vanesha Khong dan Sang Ayah Resmi Ditahan

Selasa, 19 April 2022 | 15:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Usai Jadi Tersangka, Kini Vanesha Khong Dan Sang Ayah Resmi Ditahan

Vanessa Khong. (Instagram.com/vanessakhongg)

Ladiestory.id - Kasus penipuan berkedok trading dari aplikasi Binomo kembali resmi menahan dua tersangka yaitu Vanessa Khong dan ayahnya Rudiyanto Pei pada Selasa (19/4/2022). Pacar dan calon mertua Indra Kenz resmi ditahan usai menjalani pemeriksaan pertama kasus tersebut.

Hal ini dibenarkan lewat pernyataan Brigjen Whisnu Hermawan selaku Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri.

"VK (Vanessa Khong) dan ayahnya ditahan. Ditahan di Bareskrim," ujar Whisnu.

Sebelumnya, Vanessa dan sang ayah sempat dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Kamis (14/4/2022). Namun, keduanya tidak bisa menjalani pemeriksaan pada jadwal yang telah ditentukan dengan alasan sedang mengumpulkan bukti transaksi.

Penundaan pemeriksaan tersebut dibuktikan melalui sebuah surat pemberitahuan yang disampaikan kuasa hukumnya ke Bareskrim. Lalu, tepat pada Senin (18/4/2022) pemeriksaan tersebut pun akhirnya dilakukan, Vanessa dan ayahnya pun terlihat mendatangi kantor Bareskrim Polri.

Menurut informasi yang beredar, dalam pemeriksaan tersebut kedua tersangka diberikan sejumlah pertanyaan oleh penyidik. Yang fokusnya adalah untuk mengetahui aliran uang Indra Kenz yang merupakan hasil dari tindak pidana.

"Saat ini masih berlangsung pengambilan keterangan terhadap kedua tersangka terkait aliran dana hasil kejahatan IK, kejahatan dilakukan oleh tersangka IK, yang ada di dalam beberapa rekeningnya," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat ditemui pada Senin (18/4/2022).

Sehari setelah pemeriksaan pertama, pagi tadi polisi pun mengkonfirmasi jika kedua tersangka tersebut telah resmi menjadi tahanan Bareskrim Polri.