Wajib Ditonton! Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 12 Desember 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Wajib Ditonton! Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

Ilustrasi film kungfu. (Spesial)

Ladiestory.id - Film kung fu dan nama-nama seperti Bruce Lee, Jackie Chan, dan Stephen Chow gak asing lagi bagi penonton. Walau begitu, ketertarikan pada film genre ini baru tumbuh pada 1970-an ketika orang jatuh cinta pada seni bela diri Tiongkok tersebut.

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik

Film-film ini juga menawarkan pertarungan paling rumit dan mengesankan yang pernah difilmkan. Penggemar film kung fu? Sudah nonton film kungfu terbaik di bawah ini?

1. ONCE UPON A TIME IN CHINA (1991)

film kungfu
Ilustrasi film kungfu. (Spesial)

Di Indonesia Nama Wong Fei Hung sudah terkenal Jagoan Kungfu dan jurus-jurus yang luar biasa. Dia Ikut menjadi Aktor Film Silat berjudul Once Upon a Time in China ini.

Wong Fei Hung menunjukan Kehebatannya dalam memainkan batang kayu menjadi sebuah senjata mematikan serta tambahan gerakan-gerakan kungfu yang menarik. Film kungfu terbaik yang di kerjakan Wong Fei Hung berhasil menjadi salah satu film yang sukses besar di perfilman Hongkong dan Hollywood pada saat itu.

Tugas Wong Fei Hung menjadi peran orang yang ahli kungfu dan membantu bangsa China melawan Tirani Asing di Abad ke 19. Bukanlah tugas yang mudah untuk diselesaikan bagi seorang Wong Fei Hung meskipun mempunyai kehebatan bela diri yang sangat mempuni.

Alasannya sederhana, karena dia harus mampuh meruntuhkan lawan asal bangsa eropa yang menggunakan Senjata Api sedangkan Wong Fei Hung hanya sebatang kayu sebagai senjata nya.

2. THE LEGEND OF DRUNKEN MASTER (1994)

film kungfu
Ilustrasi film kungfu. (Spesial)

 

Film kungfu klasik satu ini bercerita tentang Seorang Ahli Kung fu dari China denga Wong Fei Hung yang dirilis sekitar tahun 1994 aktornya diperankan oleh Jackie Chan.

Film kungfu ini diceritakan bahwasanya dia baru saja kembali dari perjalanannya bersama ayahnya mencari banyak rempah – rempah yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengobatan dirinya sendri dan orang lain.

Tetapi untuk mendapatkan rempah2 itu tidak lah mudah dan sulit karena letaknya ada di tempat yang tidak biasa ditemukan pada umumnya.

Dengan susah payah mencari di tempat yang sama namun belum kunjung mendapatkan hasil kedua orang tersebut bapak dan anak memutuskan mencari ke luar. Di tengah perjalanan pulang barang-barang di periksa satu-satu oleh orang lain yang membuat keduanya menjadi panik.

Karena mereka berdua sendang membawah bahan rempah-rempah yang sangat langkah di temui dan di lindungi daerah sekitar. Tak ingin usahanya sia – sia, Wong Fei Hung mulai berusaha memberontak agar bisa lolos dan membawa pulang rempah-rempah tersebut.

3. IP MAN (2008)

film kungfu
Ilustrasi film kungfu. (Spesial)

Aktor bernama Donnie Yen asal China yang dikenal oleh orang sekitar dengan keahlihannya dalam bela diri atau kungfu atau silat. Dia mendapat tugas untuk memerankan tokoh krusial dalam film kungfu berdasarkan kisah nyata.

Meskipun beberapa alur cerita ada yang tidak sama dengan cerita aslinya, film kungfuw terbaik yang di perankan aktor handal Donnie tetap sangat baik dan seru untuk di saksikan.

Donnie Yen saat itu sedang berperan sebagai tokoh Ip Man, IP man disini adalag orang yang mempelajari Ilmu Bela diri bernama WIng cun sejak Usia 13 Tahun. Begitu Tertariknya dengan Bela diri satu ini membuat dia membuka Perguruan sendiri.

Salah satu muridnya yang sudah fenomenal bernama Bruce Lee. Padahal, Ip Man sendiri merupakan seorang guru yang jarang dikenal orang banyak.

4. THE KARATE KID (2010)

film kungfu
Ilustrasi film kungfu. (Spesial)

DI Indonesia sendiri Film yang satu ini sudah sering di tayangkan di televisi mangkannya tak heran jika banyak yang tahu tentang film ini. The Karate Kid juga menawarkan cerita begitu menarik unik banyak di selipkan kisah tidak mudah menyerah yang bisa kita contoh.

Film ini adalah film kungfu anak kecil hasil tiruan film kung fu barat berjudul sama yang pernah populer di era 80-an.

Film The Karate Kid bercerita tentang seorang Dre Parker dan ibunya yang harus meninggalkan Amerika menuju Beijing karena himpitan ekonomi. Sebagai pendatang baru di lingkungan tersebut, Dre langsung di hadapkan permasalahan.

Dia menjadi sasaran empuk para orang iseng atau anak nakal se usiannya. Dre yang hampir putus asa karena terus mendapatkan tekanan dari temannya dan ingin kembali ke Amerika.

Namun semua itu berubah ketika dia bertemu seorang yang bernama HAN,(jackie Chan). Karena Han mangejari banyak tentang bela diri hal itu membuat dia tidak takut lagi berhadapan dengan anak nakal tersebut.

Kehebatan bertarungnya pun mengundang rasa takjum tentara jepang. Namun, Ip Man menolak dan lebih memilih untuk pergi ke Hong Kong.

Inilah rekomendasi film kungfu terbaik yang wajib ditonton. Selamat menyaksikan!