Wajib Masuk Watchlist! Rekomendasi 6 Film Luar Angkasa Terbaik

Jumat, 15 Juli 2022 | 23:30:00

Wajib Masuk Watchlist! Rekomendasi 6 Film Luar Angkasa Terbaik

Rekomendasi film luar angkasa. (imdb.com)

Ladiestory.id - Buat kamu yang suka menonton film sci-fiction dan bertema luar angkasa, ada beberapa rekomendasi yang wajib banget kamu tonton. Bukan hanya film luar angkasa produksi barat saja. Namun, ada juga beberapa yang berasal dari Tiongkok hingga Korea Selatan.

Film luar angkasa memiliki cerita yang seru dan menegangkan. Tidak heran jika banyak yang menyukai genre film ini. Berikut ini beberapa rekomendasi film luar angkasa terbaik untuk mengisi waktu luangmu.

Interstellar (2014)

Poster film Interstellar. (imdb.com)

"Interstellar" merupakan salah satu film karya sutradara terkenal Christopher Nolan. Ia dikenal sukses membangkitkan kembali film "Batman" melalui trilogi "The Dark Knight".

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini sangat sukses dan menuai pujian dari para kritikus film. "Interstellar" menceritakan tentang perjalanan antar galaksi yang dilakukan oleh Cooper (Matthew McConaughey) dan Brand (Anne Hathaway).

Mereka harus berjuang menyelesaikan misi paling penting dalam sejarah manusia, yakni mencari tempat tinggal baru bagi kelangsungan hidup manusia, karena bumi akan berakhir.

Passengers (2016)

Poster film Passengers. (imdb.com)

Film ini bercerita tentang Jim Preston (Chris Pratt) dan Aurora Lane (Jennifer Lawrence) yang merupakan dua dari 5 ribu penumpang pesawat luar angkasa yang sedang melakukan perjalanan menuju ke planet baru.

Ribuan penumpang lain dibawa dalam kondisi tertidur di dalam kapsul hibernasi. Tetapi, Jim dan Aurora terbangun lebih dahulu sebelum pesawat sampai.

Keduanya tidak menemukan cara untuk kembali tertidur. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mencari cara menghibur diri masing-masing. Namun sayang, perjalanan yang awalnya lancar itu tiba-tiba kacau saat pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan.

Ad Astra (2019)

Poster film Ad Astra. (imdb.com)

"Ad Astra" bercerita tentang Clifford McBride (Tommy Lee Jones),  seorang astronot yang hilang 15 tahun lalu. Clifford hilang ketika menjalankan misi “Proyek Lima” untuk menemukan kehidupan canggih di luar angkasa.

Sejak dia menghilang Roy McBride (Brad Pitt) yang merupakan putra Clifford terobsesi menjadi astronot seperti ayahnya. Ia ingin menjelajah ke luar angkasa dan berharap bisa bertemu sang ayah.

Setelah berhasil menjadi astronot, Roy yang percaya bahwa sang ayah telah berkorban untuk kemajuan ilmu pengetahuan, justru mendapati kenyataan bahwa ayahnya merahasiakan material dalam misinya.

Ternyata material tersebut bisa merusak tatanan tata surya dan mengancam kehidupan makhluk hidup di bumi.

The Wandering Earth (2019)

Poster film The Wandering Earth. (imdb.com)

"The Wandering Earth" adalah sebuah film fiksi ilmiah Tiongkok yang dirilis 2019 karya Frant Gwo. Film ini merupakan adaptasi dari novel tahun 2000 berjudul sama karya penulis, Liu Cixin.

Bergenre fantasi dan fiksi ilmiah, film ini mengisahkan kondisi matahari yang semakin memburuk. Sehingga bumi diprediksi akan ditelan matahari yang sudah menggembung.

Demi menyelamatkan bumi, para ilmuwan mulai memikirkan cara terbaik untuk mengatasinya.

Space Sweepers (2021)

Poster film Space Sweepers. (imdb.com)

"Space Sweepers" merupakan film bertema luar angkasa yang diproduksi dari Korea Selatan. Film ini bercerita tentang orang-orang yang bekerja sebagai space sweepers atau pemulung sampah-sampah antariksa untuk dijual kembali.

Awalnya pekerjaan mereka berjalan seperti biasa, hingga seorang anak mengubah haluan mereka di angkasa luar. Film ini menjadi salah satu film yang wajib banget kamu tonton! Apalagi bagi kamu yang menyukai film maupun drama Korea.

Don’t Look Up (2021)

Poster film Don’t Look Up. (imdb.com)

"Don’t Look Up" adalah sebuah film komedi gelap fiksi ilmiah Amerika Serikat yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Adam McKay. Film ini menampilkan jajaran aktor dan aktris terkenal, seperti Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence.

Film "Don’t Look Up" bercerita tentang seorang mahasiswi jurusan astronomi dan profesornya, yakni Kate Dibiasky dan Randall Mindy. Awalnya mereka sedang melakukan penelitian mengenai pergerakan benda-benda luar angkasa, hingga mereka menyadari adanya komet yang bergerak menuju bumi dan berpotensi untuk bertabrakan.

Mereka pun melakukan perhitungan dan memperkirakan bumi hanya mempunyai waktu enam bulan saja sebelum komet tersebut datang dan membahayakan manusia. Namun sayangnya, tidak ada seorang pun yang mempercayai omongan mereka.