Yuk, Intip Keunggulan Teknologi IMAX untuk Nonton "Pengabdi Setan 2: Communion"

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Yuk, Intip Keunggulan Teknologi Imax Untuk Nonton "Pengabdi Setan 2: Communion"

Poster Pengabdi Setan 2 (Special)

Ladiestory.id - Bagi pecinta film horror tanah air pasti sudah tidak sabar untuk menunggu jadwal tayang "Pengabdi Setan 2: Communion". Film besutan Joko Anwar ini merupakan lanjutan dari sekuel sebelumnya. Pada penayangan kali ini, "Pengabdi Setan" 2 akan di buat lebih spesial. Sebab, film ini  akan menjadi yang pertama di Indonesia dan film lokal pertama di Asia Tenggara yang menggunaan keunggulan Teknologi IMAX.

Kamu pasti bingung, apa perbedaannya dengan bioskop biasa? Teknologi IMAX memiliki klaim lebih unggul dari bioskop biasa. Mulai segi gambar, suara hingga ukuran layar untuk menonton. Bahkan, Joko Anwar selaku sutradara sangat antusias dan menjanjikan film "Pengabdi Setan 2: Communion" lebih besar, menggelegar dan seru. Nah, untuk mengetahui lebih dalam. Yuk, intip keunggulan teknologi IMAX yang dipakai untuk nonton "Pengabdi Setan 2: Communion".

Gambar Lebih Tajam dan Jernih

Ilustrasi Bioskop IMAX (Special)

Dalam teknologinya, IMAX menggunakan tiga sistem proyeksi seperti film 70 mm, IMAX 4K dengan laser serta 15 perforasi dan IMAX 2K Digital. Proyeksi laser sendiri akan membuat kecerahan dalam gambar IMAX 50% lebih tinggi dan rasio kontrasnya dua kali lipat dibandingkan sistem proyeksi digital. Proyeksi laser mendukung 60fps. Berbeda dengan bioskop biasa yang hanya memiliki satu format film, 35mm

Layar Super Besar

Ilustrasi Bioskop IMAX (Special)

Selain menjanjikan gambar yang lebih berkualitas, IMAX juga memiliki keunggulan utama berupa layar yang lebih luas hingga tiga kali lipat dibandingkan bioskop biasa. Layar IMAX sendiri diperkirakan memiliki lebar dan tinggi yang berukuran 20 meter x 11 meter atau meningkat sekitar 40% dibanding layar bioskop pada umumnya. Ukuran layar yang lebih besar ini akan memberi pengalaman menonton yang maksimal dan intens. Apakah tertarik mencoba, Ladies?

Suara Lebih Detail

Poster Pengabdi Setan 2 (Special)

Keunggulan lain yang ditawarkan IMAX adalah teknologi suara filmnya yang semakin diperkuat. Sehingga, bagi kamu yang menonton film ini dapat mendengar setiap detail suaranya dengan sangat jelas. Suara pada teknologi IMAX berkekuatan 12.000 watt dengan DSL-4 sub bass speaker yang membuat suara bebas gangguan dan nyaman untuk didengar. Bahkan, kamu juga  dapat mendengar suara bisikan yang terdapat dalam film horror "Pengabdi Setan 2: Communion". Studio IMAX sendiri didesain khusus dengan material yang menutupi permukaan dinding sehingga mampu menyerap suara berisik penonton dan memperkuat suara film tersebut.

Miliki Teknologi IMAX Digital 3D

Ilustrasi Bioskop IMAX (Special)

IMAX semakin menyempurnakan diri dengan melengkapi teknologi 3D pada bioskopnya. Hal ini dapat membuat efek visual tiga dimensi sebuah film terlihat lebih nyata. Dijamin, bagi kamu yang menonton "Pengabdi Setan 2: Communion" akan terbawa suasana mencekam dan penuh teror dari Ibu. Bagaimana,  apakah kamu berani?

Desain Studio Menyajikan Pengalaman Menonton yang Sama

Ilustrasi Bioskop IMAX (Special)

Studio IMAX menata kursi penonton dengan sangat baik. Kursi diletakkan berjarak cukup dari layar film untuk membuat penonton dapat membuka mata selebar 70 derajat. Selain itu, IMAX merancang secara khusus tempat duduk penonton lebih curam supaya memudahkan pandangan saat menonton dan terbebas dari halangan penonton di depannya. Ini dapat memudahkan penonton melihat film ke atas dan kebawah. IMAX juga mengklaim bahwa desain ini memastikan seluruh penonton mendapat pengalaman menonton yang sama.

Itulah beberapa keunggulan teknologi IMAX yang dipakai untuk menonton "Pengabdi Setan 2: Communion". Film ini akan rilis 30 Juli 2022 di bioskop IMAX. Jadi, jangan lupa catat tanggalnya  dan selamat menonton, Ladies!

s