4 Cara Baik Seorang Istri Menghilangkan Rasa Curiga Pada Suami

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:45:55

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Cara Baik Seorang Istri Menghilangkan Rasa Curiga Pada Suami

Foto: Ladiestory.id

Pernikahan itu memang indah. Banyak diantara kita yang satu persatu mulai menikah dan memperoleh pasangan sesuai dengan keinginan masing-masing. Pada artikel ini kami akan membantu kalian pasangan-pasangan muda ataupun yang sudah lama berumah tangga supaya bisa selalu menjaga keharmonisan. Salah satunya yaitu dengan cara menghindari rasa curiga yang berlebihan kepada suami.

Ketika menjalin sebuah hubungan, cemburu merupakan sesuatu yang wajar. Tetapi, bila tidak diolah dengan benar dan baik, rasa cemburu yang berlebihan muncul dan kemudian merusak hubungan asmara itu sendiri.

Ya, cemburu hadir dari rasa curiga kepada pasangan. Seperti "apakah ia sudah berselingkuh dan mengkhianati aku di belakang?" Pertanyaan seperti ini tentunya timbul pada hati orang-orang yang sedang mencurigai pasangannya.

Rasa curiga yang berlebihan dapat merusak hubungan asmara. Bahkan, cemburu merupakan salah satu penyebab dari perceraian suami istri. Untuk menghindari resiko tersebut, penting agaknya untuk menghilangkan kecurigaan terhadap suami.

1. Sibukkan Diri Kamu Dengan Hal Positif

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Langkah pertama yang mesti kamu laksanakan yaitu menyibukkan diri dengan sesuatu yang positif. Menjadi ibu rumah tangga itu bukanlah suatu hal yang buruk, tetapi bila kamu terus menerus mencurigai suami kamu yang tengah bekerja atau tengah sibuk dengan rekan kerja lawan jenis justru akan menjadikan suami kamu tidak bisa bekerja dengan maksimal, reputasi nya pun juga akan menurun.

Kamu wajib mencari kesibukkan yang positif bila kamu memang murni menjadi ibu rumah tangga, semacam memiliki sambilan online shop, menjadi penulis, dan kegiatan positif lainnya.

2. Belajar Untuk Mempercayai Suami

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Siapa pun tentunya tak mau dikhianati oleh pasangannya sendiri. Perselingkuhan merupakan salah satu pengkhianatan yang menjadi momok menakutkan untuk semua orang.

Rasa takut berlebih dikhianati menjadi salah satu hal mengapa seseorang mempunyai kecurigaan kepada pasangannya. Kemudian, sikap posesif tak dapat terhindarkan lagi. Tentu, bila dilakukan secara berlebihan pasangan menjadi tak akan nyaman.

Sebagai istri, cobalah untuk mempercayai suami kamu untuk menghilangkan rasa curiga berlebih kepadanya sedikit demi sedikit. Yakinlah pada dirinya sebab dugaan yang terdapat pada hati kamu tak selalu 100% valid.

Dengan mempercayai suami, perasaan kamu juga akan menjadi lebih tenang. Kecurigaan terhadapnya secara tidak langsung akan memudar seiring waktu berjalan.

3. Kehidupan Sinteron dan Kehidupan Nyata Harus Anda Bedakan

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Hak berikutnya yang mesti kamu lakukan yakni sebisa mungkin membedakan antara dunia sinetron dan kehidupan nyata. Bila kamu kerap menonton sinetron, secara tidak sadar perilaku dan pemikiran negatif dari segala sesuatu yang kamu lihat akan masuk dan mengubah pola pikir ataupun cara berperilaku kamu terhadap suami.

Watak seseorang yang terbentuk sebab kerapnya menonton sinetron dengan drama-drama berlebihan malah mesti dihindari sebab dapat berakibat buruk untuk hubungan rumah tangga. Paling tidak, kamu mesti pintar-pintar membedakan antara yang semestinya dipikirkan dengan logika tanpa sifat dan sikap kekanak-kanakan mana yang bisa kamu ambil ilmunya agar bisa menjadikan hubungan kamu makin harmonis.

4. Jaga Komunikasi Dengan Suami

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Komunikasi yang buruk pada pasangan juga penyebab dari kedua belah pihak saling mencurigai satu sama lain tak terkecuali dari pihak si istri.

Perlu kamu ketahui, akibat kurangnya komunikasi dalam rumah tangga bukan main-main bahayanya bahkan dapat berujung perceraian.

Oleh sebab itu, berusahalah sebisa mungkin dalam menjaga komunikasi dengan suami. Beritahu ia apa yang tidak kamu sukai atau yang tengah membebani pikiran. Nanti kalian berdua bisa menemukan jalan keluar bersama-sama daripada hanya memendam perasaan curiga sendiri saja.

Hilangkan sifat curigamu terhadap suami agar tidak berujung perceraian, ya!