4 Cara Sederhana Dan Mudah Untuk Suami Bahagiakan Istri

Jumat, 20 Agustus 2021 | 05:34:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Cara Sederhana Dan Mudah Untuk Suami Bahagiakan Istri

Foto: Ladiestory.id

Hubungan yang berjalan sempurna yaitu saat suami dan istri bahagia ketika melaksanakannya. Terlebih fungsi suami yang bisa membuat istri bahagia untuk menciptakan pernikahan yang sehat.

Bila Anda ingin merasakan kebahagiaan pada kehidupan rumah tangga, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni membahagiakan istri lahir dan batin. Hal ini wajib Anda lakukan. Mengapa? Karena istri merupakan pasangan seumur hidup yang Anda miliki.

Seseorang yang paling dekat dengan Anda. Bila hubungan Anda dengan istri tidaklah baik, bagaimana caranya dapat tercipta kebahagiaan?

Cara Sederhana Membahagiakan Istri

Ketika membangun sebuah rumah tangga yang harmonis, tidak dapat dimungkiri jika sosok istri memiliki peran yang penting sekali untuk menggapai hal tersebut.

Bagaimana tidak, hampir semua urusan rumah tangga, baik dari membereskan rumah, mengurus anak dan suami, hingga dalam mengatur finansial keluarga, telah menjadi tugas rutin yang dilakukan sosok istri tiap harinya.

Kesibukkan, baik di dalam ataupun di luar rumah, kerap kali menjadikan istri tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Jika sesuatu seperti ini telah terjadi, hal yang kerap timbul yaitu sikap istri yang berubah menjadi lebih sensitif, sering melamun, dan lebih emosional.

Jika telah seperti ini, kamu harus pintar pintar mencari cara untuk mengembalikan kebahagiaan sang istri.

1. Latih kepekaan dengan mengetahui kesukaan dan kebiasaan

 

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Bukan rahasia lagi jika perempuan merupakan makhluk yang penuh misteri. Dibanding menyatakan perasaan secara langsung, perempuan cenderung lebih menyukai memakai isyarat dan “kode-kode” yang susah dimengerti oleh para lelaki.

Tidak heran jika banyak suami yang kebingungan ketika menghadapi tingkah sang istri. Bila sebelumnya Anda hanya cuek dan mengabaikan bahasa tersirat dari istrimu, mulai sekarang berlatihlah untuk lebih peka.

Cobalah latih kepekaan kamu kepada istri dengan cara menghafalkan sifat dan kebiasaannya, apa saja yang digemari dan yang tidak, apa yang tengah ia mau, dan masih banyak lagi yang mesti Anda cari lebih jauh mengenai istri Anda dalam mengasah kepekaan kamu.

2. Berikan pelukan sesering mungkin

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kontak fisik adalah cara paling ampuh dalam menghidupkan rasa cinta di antara pasangan. Anda dapat menerapkan cara ini untuk mempererat hubungan dengan sang istri.

Salah satunya, coba beri ia pelukan hangat selepas kamu pulang kerja. Lalu jangan lupa kecup dahinya. Dengan demikian, istri akan merasa lebih dicintai.

Jangan sampai Anda kehilangan kontak fisik dengannya. Bahkan ketika marah sekalipun, sebuah pelukan dapat dijadikan solusi terbaik agar menjadikan hubungan mesra kembali.

3. Jadilah sosok suami yang setia

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Ramainya berita “pelakor” di tengah masyarakat akhir-akhir ini, menjadikan para istri semakin gencar memasang rasa waspada kepada suaminya.

Oleh sebab itu, jadilah suami yang bisa dipercaya dan memberikan rasa aman kepada istri, terlebih ketika kamu tengah harus keluar meninggalkan rumah.

Istri akan sangat bahagia saat kamu menjadi suami yang memegang kepercayaan dalam menjaga janji suci pernikahan guna selalu setia bersama selamanya.

4. Walau tidak romantis, tapi jadilah pribadi yang perhatian

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Cara menyenangkan istri yang terakhir adalah dengan menjadi seseorang yang perhatian. Meskipun kamu bukan tipe pria romantis, namun setidaknya cobalah untuk sedikit perhatian.

Perhatikan bagaimana keadaan istri kamu. Tanyakan bagaimana kondisinya. Mengenai hari-harinya, masalah keuangan, anak, atau apa yang ia mau.

Cobalah menjadikan istri Anda merasa nyaman. Jangan biarkan ia menanggung beban seorang diri.

Jika Anda terlalu cuek kepada istri sendiri, bisa jadi ia justru mencari perhatian dari sosok pria lain. Membuat bahagia istri itu wajib, lho!

Berita Terkait