5 Event Menarik & Termegah untuk Rayakan Tahun Baru Imlek 2024 di Singapura

Minggu, 11 Februari 2024 | 17:22:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Event Menarik & Termegah Untuk Rayakan Tahun Baru Imlek 2024 Di Singapura

Event Imlek 2024 di Singapura. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, perayaan tahun baru Imlek jatuh pada tanggal 10 Februari 2024. Semarak suka cita perayaan tahun baru Imlek 2024 sudah mulai terasa dengan hadirnya dekorasi hiasan lampion di sepanjang jalan, dekorasi dan ornamen berwarna merah bahkan berbagai makanan khas Imlek sudah mulai dijajakan.

Tak hanya di kota besar Indonesia, segenap perayaan kemeriahan tahun baru Imlek 2024 turut dirasakan di negara Singapura. Yup! Menyambut kemeriahan tahun naga kayu ini negara Singapura menghadirkan event meriah yang tak boleh dilewatkan.

Berikut ini lima event menarik dan meriah sambut perayaan tahun baru Imlek 2024 di Singapura seperti yang telah Ladiestory.id rangkum.

Dahlia Dreams

Dahlia Dreams. (Instagram.com/gardensbythebay)

 

Ladies, salah satu event menarik yang bisa kamu kunjungi ketika mengunjungi Singapura, kamu dapat menghadiri event Dahlia Dreams yang berada di Gardens By the Bay. Fyi, Gardens By the Bay selalu mengadakan pertunjukan unik dan menarik pada momen tahun baru Imlek di Flower Dome setiap tahunnya. Kali ini hadir sebuah patung naga berukuran raksasa yang megah di bagian sisi tengahnya terdapat lebih dari 1.000 bunga dahlia dari 40 varietas berbeda dengan ketinggian hampir 7 meter dan panjangnya lebih dari 15 meter.

Fakta menariknya, bagian sisik dari patung naga ini dirangkai secara manual dengan tangan atau handmade dihiasi dengan bunga segar yang kemudian dipotong dan diawetkan dengan warna kuning dan merah yang khas. Tahun ini untuk pertama kalinya pajangan bunga ini menampilkan hasil karya lebih dari 30 penerima manfaat dari Dementia Singapore. Selain itu, hadir pula empat set lentera naga yang melambangkan elemen tanah, air, api dan logam di samping patung naga yang terbuat dari kayu dan baja daur ulang. Event ini dibuka untuk publik mulai tanggal 19 Januari 2024 s/d 17 Maret 2024.

River Hongbao 2024

River Hongbao 2024. (Insatgarm.com/marinabaysg)

 

Event perayaan tahun baru Imlek 2024 terbesar dan termegah kembali hadir di Gardens By the Bay, Singapura. Kamu dapat menyaksikan pertunjukan lampion raksasa, pertunjukan panggung yang menampilkan Xinyaoi dan Getai, pameran budaya dari masa ke masa serta jajanan kuliner yang lezat dan masih banyak lagi. Fyi, semuanya ini gratis!

Saat kamu memasuki Gardens By the Bay kamu akan melihat cahaya lampu yang indah dan menemukan patung naga sepanjang  140 meter dan Dewa Keberuntungan setinggi 18 meter. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukkan kembang api dari tanggal 8 hingga 17 Februari 2024.

Chinatown’s Chinese New Year Celebration

Chinatown’s Chinese New Year Celebration. (Instagram.com/chinatown_festivals)

 

Kawasan Chinatown menjadi lebih meriah dan semakin hidup dengan hadirnya lampu-lampu dan patung-patung yang indah. Di tahun 2024 ini, festival ini kembali hadir di jalanan kota dengan gemerlap dan lokakarya yang sangat ramah keluarga. 

Bertemakan “Soaring Into The Auspicious Dragon Year”, pertunjukan lampion ini akan mengitari sepanjang jalan New Bridge Road, Eu Tong San Street, South Bridge Road dan Upper Cross Street menampilkan diorama naga yang megah. Untuk kegiatan lainnya juga terdapat aktivitas Festive Fair di People’s Park Complex (mulai tanggal 11 Januari hingga 9 Februari 2024). Sementara itu event ini pun masih berlangsung mulai 11 Januari 2024 hingga 11 Maret 2024.

Lunar New Year di Universal Studios Singapore

Lunar New Year di Universal Studios Singapore. (Instagram.com/universalstudiossingapore)

 

Rayakan tahun baru Imlek bersama keluarga dan orang terkasih di Universal Studios Singapore bersama dengan karakter favorit kesukaanmu. Disana ada berbagai event menarik yang tak boleh dilewatkan diantaranya Kung Fu Panda dengan pertunjukan baru “Po’s Dojo : The Dragon of Dreams”, pertunjukkan lentera yang terinspirasi dari film “Madagascar” dan “How To Train Your Dragon” serta nikmati pertunjukkan “Dragon of Destiny”  di malam harinya dengan semarak tarian dari karakter film dan pertunjukkan tarian naga. Event menarik ini berlangsung dari tanggal 27 Januari 2024 hingga 25 Februari 2024.

Chingay Parade

Chingay Parade. (Instagram.com/chingayparadesg)

 

Menjadi acara favorit tahun baru Imlek bagi semua orang yang merayakannya, tahun ini  kembali dengan tema “Blossom”. Akan hadir bunga-bunga indah yang menjadi motif utama dalam perjalanan unik yang diceritakan oleh tukang kebun dan Flower Fairy. Daya tarik utama acara ini meliputi proyeksi lantai interaktif sepanjang 230 meter, jalanan yang dipenuhi instalasi seni dan masih banyak lainnya. Acara ini berlangsung pada 23 dan 24 Februari 2024.