5 Makanan Penurun Berat Badan yang Harus Kamu Coba

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:30:00

5 Makanan Penurun Berat Badan Yang Harus Kamu Coba

Ilustrasi menjaga berat badan ideal dan langsing (Instagram/Ekaterina Gudkova)

Ladiestory.id - Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi impian semua orang. Pastinya, berat badan akan menjadi faktor penting bagi kaum perempuan yang memang menginginkan bentuk tubuh yang menarik.

Tentu ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh kamu untuk mendapatkan tubuh atau bentuk badan yang ideal. Bisa dengan berolahraga rutin, dari olahraga seperti senam, lari, jalan sehat hingga yoga. Kamu juga bisa diet makan makanan yang mengandung gizi yang sehat dan tidak banyak mengandung lemak.

Di era digital yang sudah sedemikian maju ini juga banyak aplikasi ponsel yang bisa jadi panduan untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Aplikasi ini bisa mengatur jadwal berolahraga hingga menghitung berat badan ideal kamu.

Selain berolahraga, tentu menjaga bentuk tubuh dan berat badan harus disertai dengan diet makanan yang bisa menurunkan berat badan. Makanan tersebut tentu makanan yang bergizi dan rendah lemak. Selain itu, efek makanan penurun berat badan juga bisa membuat lapar menjadi tidak sering terasa.

Lalu makanan apa saja ya yang bisa jadi pilihan kamu untuk menurunkan berat badan? Yuk, simal penjelasannya di bawah ini!

Alpukat

Ilustrasi buah alpukat (Special)

Makanan penurun berat badan yang pertama adalah alpukat. Ya, buah yang berwarna hijau ini memang sering kamu temui saat kamu berada di mana saja terutama ketika melihat orang yang menjual jus segar. Buah Alpukat dipercaya bisa menurunkan berat badan kamu. Buah Alpukat ini memiliki banyak sekali vitamin B, vitamin C dan Vitamin E yang bisa membantu menjaga berat tubuh kamu secara ideal.

Gandum

Ilustrasi gandum (Special)

Menu makanan selanjutnya adalah gandum. Gandum adalah sebuah jenis makanan biji-bijian yang juga kaya karbohidrat dan tentunya mengenyangkan tanpa memberikan efek lemak yang tinggi. Gandum juga mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk kesehatan. Di dalamnya juga terdapat mineral dan zat gas mikro yang baik untuk pencernaan kamu sehingga dapat mengatasi sembelit atau gangguan pencernaan lainnya.

Pisang

Ilustrasi buah pisang (Harvard edu)

Buah yang satu ini adalah buah yang sangat familiar bagi semua orang, karena memang sangat mudah dijumpai di manapun. Ya, buah pisang adalah makanan selanjutnya yang bisa menjaga tubuh kamu agar tetap ideal. Buah ini menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk kesehahatan, mulai dari vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, serat, kalium dan magnesium. Selain itu, banyak yang bilang juga jika tidak ada nasi, maka kamu bisa menggantikannya dengan pisang karena buah ini sangat mengenyangkan tanpa membuat berat badan kamu menjadi naik.

Kacang Almond

Ilustrasi kacang almond (Special)

Makanan selanjutnya mungkin tidak begitu dikenal banyak orang karena banyak dikonsumsi oleh orang-orang di negara barat sebagai pengganti nasi untuk mendapatkan karbohidrat. Ya, kacang almond memang menjadi salah satu makanan terfavorit orang-orang yang ingin menjaga bentuk tubuhnya secara ideal. Makanan yang satu ini memang terkenal memiliki banyak vitamin seperti vitamin E, namun sangat rendah karbohidrat sehingga tidak akan membuat tubuh kamu menjadi gemuk jika mengonsumsinya.

Raspberry

Ilustrasi buah Raspberry (Suara)

Makanan terakhir yang penting untuk kamu konsumsi jika ingin menjaga tubuh kau agar tetap ideal adalah buah raspberry. Buah yang sering disebut dengan frambos ini memang menjadi buah yang kaya akan manfaat. Buah ini mengandung banyak serat dan antioksidan yang juga bisa menjadi pilihan sebagai makanan sehat kamu yang bisa kamu konsumsi setiap saat. Bahkan buah raspberry ini juga banyak digunakan sebagai pengobatan ketika kamu sedang sakit.

s