5 Manfaat Buat Kamu yang Suka Nonton Drama Korea

Sabtu, 14 November 2020 | 05:32:02

LS Health

Penulis : LS Health

5 Manfaat Buat Kamu Yang Suka Nonton Drama Korea

Demam drama Korea atau drakor di Indonesia sudah berlangsung sejak terakhir belakangan. Tak heran, bila drakor kini menjadi acara atau serial favorit banyak perempuan di Tanah Air, khususnya generasi muda. 

Sayangnya, banyak yang beranggapan bahwa menonton drakor lebih banyak memberi dampak negatif daripada positif. Misalnya, membuang-buang waktu dan membuat jadi pemalas. Padahal, menonton drakor tak sekadar hiburan semata. Drakor juga memberi manfaat. Wah, apa saja ya? Berikut ini lima manfaat menonton drama Korea? 

Belajar Dunia Korea 

Dalam serial drama Korea, secara langsung menampilkan kehidupan di Korea. Mulai dari, kehidupan bermasyarakat, kebudayaan, politik, pasar-pasar di Korea, tempat wisata, pakaian khas Korea, aneka transportasi, suasana perkotaan dan pedesaan, hingga makanan khas Korea. 

Tentu saja, dari serial itu, kamu menjadi tahu serta mendapat gambaran tentang kehidupan di Korea Selatan. Siapa tahu gambaran ini bisa jadi bekalmu untuk pergi ke Korea Selatan suatu saat nanti. 

Inspirasi Berbusana 

Bukan hanya para pemainnya yang cantik dan ganteng serta jalan ceritanya yang seru, melainkan juga gaya busana para pemainnya. Para pemain drakor, baik perempuan maupun lelaki, kerap berpenampilan stylish dan trendi. 

Selain itu, mereka juga pandai memadupadankan pakaian. Hal ini bisa menjadi inspirasi yang membantu kamu berpenampilan look Korea atau mix and match busana. Dijamin penampilan kamu bakalan fashionable ala cewek Korea maupun opa-opa Korea. 

Belajar Bahasa Korea 

Sering menonton drakor dapat membantu kamu belajar bahasa Korea. Bahkan beberapa orang memilih menonton drakor tanpa subtitle, lalu menerjemahkan sendiri ke dalam bahasa Indonesia. Selain itu, mencatat kata-kata baru dan mencari tahu artinya. Dengan terus-menerus menonton, dapat melatih dan menambah vocabulary bahasa Korea sehingga semakin lama, semakin mengerti. 

Mengurangi Stres dan Kecemasan 

Rasa cemas dan stres dapat dikurangi dengan melakukan relaksasi, salah satunya dengan menonton acara hiburan seperti serial Korea. Menonton drakor dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan suasana hati gembira. Apalagi drakor memiliki jalan cerita yang seru, lucu, juga bikin penasaran. 

Mengetahui Kecanggihan Teknologi 

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kecanggihan teknologi mumpuni. Samsung merupakan salah satu brand elektronik asal Negeri Ginseng yang mendunia. Drama Korea sering kali menampilan kecanggihan teknologi yang dimiliki negara. 

Selain gadget dan handphone, mereka juga menampilan kecanggihan transportasi seperti mrt dan LRT. Dengan menonton drakor, kita jadi mengetahui kecanggihan teknologi yang dimiliki Korea yang tentunya tidak membuat kita gagap teknologi atau gaptek ketika suata saat berkunjung ke sana.