6 Tips Membahagiakan Suami Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis

Jumat, 20 Agustus 2021 | 17:04:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Tips Membahagiakan Suami Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis

Foto: Ladiestory.id

Namanya rumah tangga tak pernah lepas dari masalah yang menghampiri, namun semua tergantung dari setiap pasangan bagaimana menghadapi masalah tersebut. Terkadang ada kalanya sebagai wanita kita dituntut untuk selalu mengalah demi keutuhan rumah tangga.

Tips Membahagiakan Suami Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis

Jika sebelumnya kita sudah membahas cara membahagiakan istri, untuk menjaga kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga, kali ini kita juga akan membahas tentang cara untuk bisa membahagiakan suami, agar rumah tangga adem ayem. Bagaimana caranya? Simak tipsnya dibawah ini. Inilah cara membahagiakan suami yang bisa ladies lakukan:

1. Merawat dan menyayanginya

Foto: Ladiestory.id

 

Ketika suami Anda dalam keadaan kurang sehat atau karena kecapean, rawatlah ia dengan penuh perhatian. Jangan biarkan suami sendirian, karena sebagai seorang istri sudah menjadi tugas Anda untuk menggantikan sosok ibu baginya untuk merawatnya. Masaklah makanan yang ia mau,  belikan obat, atau menemaninya beristirahat sambil menonton acara favoritnya.

2. Memasak makanan favoritnya

Foto: Ladiestory.id

 

Tips membahagiakan suami seperti ini mungkin cara paling klasik, tapi paling efektif lho, Ladies.  Setelah sang suami lelah bekerja seharian, sambutlah ia dengan senyuman manis, sedikit pijatan lembut, serta makanan favorit yang Anda masak sendiri. Wah, besok-besok suami Anda pasti ingin cepat-cepat cepat pulang deh kerumah!

3. Berikan kepercayaan penuh padanya

Foto: Ladiestory.id

 

Salah satu cara membahagiakan suami dalam rumah tangga ialah dengan mempercayai apa yang suami Anda lakukan.  Sebagai seorang suami pastinya ia akan melakukan yang terbaik buat keluarga kalian. Hindari rasa penasaran Anda terhadap ponselnya, pekerjaannya, atau saat ia menerima telepon. Jangan terlalu mencurigainya, waspada sih boleh tapi ada batasnya ya, Ladies!

4. Jangan Menuntutnya Untuk Berubah

Foto: Ladiestory.id

 

Mungkin Anda menginginkan suami Anda berubah menjadi sosok yang lebih baik, maka wajar saja bila sebagai seorang istri Anda berusaha mengubahnya untuk lebih sehat, lebih tepat waktu, dan lebih mengutamakan keluarga. 

Tapi percayalah, Ladies,  hanya dirinya sendiri yang dapat mengubah itu semua. Apalagi, untuk urusan berhenti merokok, lebih rajin olahraga, atau bangun lebih pagi di akhir pekan. Itu semua harus didasari dari niat tulus dari suami Anda sendiri.

5. Jangan ragu untuk mengucapkan terima kasih

Foto: Ladiestory.id

 

Pernahkah Anda mengucapkan terima kasih dengan kerja keras suami untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga? Jika selama ini Anda belum pernah mengucapkannya, mungkin ini waktu yang tepat.

Percayalah, ucapan sederhana seperti ini mampu membuatnya lebih  semangat bekerja, semakin mencintai keluarga, dan pastinya semakin bahagia. Begitulah salah satu cara membahagiakan hati suami yang paling mudah dan sederhana.

6. Berikan suami pujian atas kerja keras selama ini

Foto: Ladiestory.id

 

Tahukah Anda, Ladies, ternyata bukan hanya wanita yang senang dipuji, pria juga suka dipuji. Anda bisa memuji suami atas kerja kerasnya selama ini, caranya mengambil keputusan, atau bahkan sekadar memuji penampilannya yang makin keren dan ganteng saja. Dijamin suami Anda pun akan meleleh hatinya dan berbunga-bunga bahagia. 

Nah, Ladies, itulah 6 tips membahagiakan suami agar rumah tangga tetap harmonis, suami bahagia rumah tangga pun adem ayem. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait