7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat di Rumah

Senin, 11 Juli 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat Di Rumah

Ilustrasi melakukan aktivitas seru bersama sahabat. (Special)

Ladiestory.id - Jelang weekend biasanya seseorang mulai merencanakan tujuan berpergian bersama kerabat dan sahabat. Tapi, niat liburan terkadang dibarengi dengan rasa malas dan lelah yang pada akhirnya lebih memilih stay di rumah.

Nah, daripada bosan dan kesepian berada di rumah sendirian, coba atasi rasa bosanmu dengan mengajak sahabat main ke rumah dengan lakukan 7 aktivitas seru seperti berikut ini!

Memasak Makanan Kesukaan

Ilustrasi memasak makanan bersama sahabat. (Special)

Biasanya ketika sedang berkumpul bersama sahabat akan membuat suasana semakin meriah. Nggak afdal rasanya kalau kumpul tanpa ditemani camilan atau makanan kesukaan.

Dari pada pesan jajanan online melulu yang bisa buat uang jajan boros perlahan, kamu bisa membuat masakan lezat bersama sahabat, kemudian menyantapnya beramai-ramai. Dengan membuat masakan bersama-sama, tentunya akan semakin meningkatkan rasa persahabatan yang kuat diantara kalian. Wah, seru juga kan?

Main Game Online

Ilustrasi main game bersama sahabat. (Special)

Menjamurnya game online membuat seseorang tidak bisa jauh dari gadget. Seakan sudah menjadi hobi, game online tentunya bisa dimainkan di semua kalangan usia serta menghadirkan beragam keunikan yang dimilikinya.

Yup! Tentunya buat kamu yang memiliki jiwa petarung dan ingin menunjukkan kebolehanmu, kamu dan sahabat bisa berkompetisi seru mengalahkan satu dan lainnya dengan bermain game online. Dengan begitu aktivitas di rumah akan menjadi seru, sekaligus semangat adrenalinmu bersama sahabat saling berpacu.

Menonton Film Terkini

Ilustrasi menonton film bersama sahabat. (Special)

Setelah lelah beraktivitas dari Senin-Jumat, saatnya siapkan waktu untuk bersantai. Walaupun malas berpergian dan tidak ingin keluar rumah, kamu bisa mengajak sahabat untuk berkunjung ke rumah, sembari menemanimu menonton film.

Yup, salah satu hiburan yang paling banyak digemari ketika sedang di rumah tentunya adalah menonton film favorit atau film yang sedang hangat diperbincangankan.   

Saat ini yang sedang  populer dan banyak digemari banyak orang ialah menonton film streaming maupun serial K-Drama. Kedua jenis tontonan ini dikemas dengan alur cerita menarik dan mampu membuat antusiasme penggemar film meningkat.

Nah, daripada jadi korban spoiler, kamu dan sahabat enggak boleh melewatkan aktivitas menonton film di rumah, untuk mengisi akhir pekan supaya makin seru.

Treatment ala Salon

Ilustrasi treatment ala salon bersama sahabat. (Special)

Nggak perlu menghabiskan uang banyak untuk treatment ke klinik kecantikan. Kamu dan sahabatmu bisa membuat treatment ala salon di rumah saja, loh. Kamu bisa melakukan perawatan diri agar kulit semakin sehat dan cantik dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Bisa dengan membuat masker wajah, body scrub, bahkan hair spa bersama sahabat-sahabatmu. Tak hanya bisa glowing dan tampil cantik bersama sahabat, kamu juga bisa mendapatkan quality time bersama teman yang sesungguhnya. 

Tingkatkan Kreativitas Lewat DIY

Ilustrasi membuat DIY bersama sahabat. (Special)

Daripada merasa jenuh ketika di rumah saja, nggak ada salahnya jika kamu melakuakn hal-hal yang positif dan kreatif lewat DIY bersama sahabat.

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan bekas di rumah yang tidak terpakai untuk di-upcyling sehingga menghasilkan nilai kegunaan yang bermanfaat dan estetik. Misalnya membuat scrunchies  atau ikat rambut dari kain bekas, membuat aksesori gelang dari bahan manik-manik, atau membuat storage dari bahan bekas yang bisa digunakan kembali.

Buat Mini Konser

Ilustrasi mini konser atau karaoke bersama sahabat. (Special)

Seru-seruan bersama bestie di rumah memang buat happy. Kalian pun bisa membuat kehebohan dengan cara kalian sendiri untuk menghilangkan rasa stres dan jenuh dari padatnya berbagai aktivitas.

Sudah tidak ada yang perlu kalian canggungkan, seru-seruan bersama sahabat dengan membuat mini konser di rumah pun akan mengasyikan. Kamu dan sahabat bisa karaoke bersama, meng-cover lagu atau membuat dance cover untuk menjadikan moment kebersamaan bersama sahabat semakin spesial dan hangat.

Berolahraga

Ilustrasi olahraga bersama sahabat. (Special)

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa kamu lakukan bersama sahabat di rumah ialah dengan berolahraga. Dengan melakukan aktivitas fisik dan aktif bergerak, maka tubuh akansemakin sehat.

Selain itu, dengan rutin berolahraga dapat melancarkan peredaran darah serta mengalirkan oksigen dan menutrisi tubuhmu. Sehingga, kamu bisa mendapatkan body goals yang diidamkan.

Kamu juga bisa melakukan olahraga ringan di rumah bersama sahabat seperti yoga, pilattes dan lainnya.

Itu tadi beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama sahabat di rumah untuk mengisi akhir pekan. Semoga bermanfaat ya, Ladies!.